5 Tips Kesuburan untuk Pria yang Ingin Segera Punya Anak

5 Tips Kesuburan untuk Pria yang Ingin Segera Punya Anak
Dalam menanti keluarnya 2 garis merah dalam test pack kehamilan, sebagian akbar penekanan tentu akan lebih tertuju dalam wanita. Kecil kemungkinan juga Knda akan menemukan seseorang laki-laki bareng tumpukan kitab Cara Agar Cepat Hamil dalam tangannya. Padahal buat mengalami pembuahan, diharapkan 2 sel buat bertemu: sel telur & sel sperma. Apa yg bisa dilakukan buat menaikkan kesuburan laki-laki agar istri cepat hamil? 

1. Berhenti merokok

Beberapa penelitian & literatur memang telah menghubungkan merokok bareng penurunan kualitas sperma. Hal ini didukung sang penelitian yg dilakukan sang American Society for Reproductive Medicine yg menjelaskan bahwa sperma seseorang laki-laki perokok aktif akan lebih sedikit, berkecimpung lebih lambat, & berbentuk abnormal. Kondisi ini juga berpotensi memicu turunnya kualitas sperma tadi dalam membuahi sel telur.

2. Jauhi butir zakar berasal panas

Meskipun mungkin hanya akan bertahan ad interim, berada dalam ruang pemanas dalam frekuensi yg tidak sporadis ternyata bisa menaikkan temperatur kantung zakar (skrotum) & berpotensi memicu penurunan jumlah & kualitas sperma. Selain berada dalam ruangan pemanas, suatu studi menjelaskan bahwa menunjukkan laptop dalam pangkuan juga berpotensi menaikkan suhu dalam skrotum.

tiga. Konsultasi dalam dokter kandungan wacana obat-obatan Knda

Konsumsi beberapa obat mirip obatan tekanan darah tinggi & diabetes berpotensi mensugesti kualitas sperma seseorang laki-laki. Bahkan pengobatan dalam bentuk kemoterapi & perawatan dalam bentuk radiasi justru bisa berakibat ketidaksuburan. Penyakit lain yg perlu Knda beri perhatian lebih, diantaranya pengobatan dalam bentuk steroid atau hormon. Pria bareng penyakit tertentu usahakan berkonsultasi bareng dokter kalau beliau sedang menanti kehamilan.

4. Konsumsi makanan sehat

Bukan hanya pihak wanita yg wajib mendapatkan asupan yg bergizi buat memiliki sel telur yg baik, ini juga berlaku bagi laki-laki. Beberapa studi berkata bahwan makanan yg mengandung antioksidan bisa menaikkan jumlah sperma mirip vitamin C & E.

Diet kaya sayur & butir yg dikonsumsi secara pribadi akan lebih bisa menaikkan kualitas sperma daripada dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Tapi kalau Knda berencana buat membeli suplemen, usahakan Knda permanen perlu buat mengkonsultasikannya terlebih dahulu.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, Knda juga disarankan buat mengendalikan berat badan Knda. Suatu penelitian menemukan bahwa kegemukan memiliki implikasi dalam merendahnya testosteron, turunnya kualitas sperma, & ketidaksuburan.

lima. Hindari beberapa olahraga

Banyak penelitian ternyata menjelaskan bahwa beberapa olahraga ternyata berdampak nir baik dalam sperma. Berlari maraton ternyata berdampak nir baik dalam kesuburan Knda. Beberapa peneliti juga berkata bersepeda atau terlalu usang dalam posisi duduk, kira-kira lima jam dalam seminggu, bisa menurunkan jumlah sperma & menaikkan suhu dalam kurang lebih skrotum, terlebih kalau ditambah adanya guncangan & getaran dan penggunaan celana bersepeda yg terlalu ketat.

Semoga berhasil!
loading...

0 komentar untuk 5 Tips Kesuburan untuk Pria yang Ingin Segera Punya Anak