Semua yang Perlu Anda Tahu Seputar Susu Formula Bayi

Semua yang Perlu Anda Tahu Seputar Susu Formula Bayi
Susu formula merupakan cara lain bergizi untuk air susu ibu (ASI). Meski asupan terbaik untuk bayi merupakan Air Susu Ibu (ASI), terkadang pemberian ASI nir disarankan jikalau ibu atau bayi memiliki masalah medis tertentu. Akhirnya, memberikan susu formula sanggup jadi pilihan untuk membantu perkembangan bayi, terutama bayi yang baru lahir. Selengkapnya soal susu formula

Apa saja jenis susu formula yang timbul?

Ada banyak jenis susu formula menurut aneka macam asal, bentuk, & juga aneka macam merek. Beberapa jenis susu formula yang timbul meliputi:

Susu formula menurut susu sapi. Sebagian akbar susu formula berasal menurut susu sapi. Biasanya susu formula ini mengandung protein, karbohidrat, & lemak dalam ekuilibrium yang tepat. Protein dalam susu formula ini telah mengalami perubahan sehingga membuatnya lebih gampang untuk dicerna.
Susu formula menurut susu kedelai. Susu formula jenis ini terbuat menurut susu kedelai. Biasanya, bayi membutuhkan susu formula jenis ini jikalau bayi mengalami intoleransi laktosa ad interim alasannya adalah infeksi pencernaan, alergi susu sapi yang berafiliasi memakai galaktosemia, & kekurangan laktase bawaan.
Susu formula bebas laktosa. Susu formula ini nir mengandung laktosa (gula yang terkandung dalam susu) & biasanya diganti memakai jenis gula lain, seperti sirup jagung.
Susu formula hipoalergenik. Susu formula ini mengandung protein yang telah dipecah menjadi bentuk lebih mungil sehingga lebih gampang dicerna sang bayi. Umumnya, bayi yang membutuhkan susu formula jenis ini merupakan bayi yang memiliki alergi protein susu atau yang mengalami masalah penyerapan nutrisi (biasanya bayi prematur).

Susu formula apa yang cocok untuk bayi Enda?

Banyaknya merek susu formula di pasaran mungkin memproduksi Enda resah, susu formula mana yang cocok memakai bayi Enda. Konsultasikan memakai dokter bayi Enda tentang merek susu formula mana yang paling sesuai memakai kebutuhan bayi Enda.

Bika bayi Enda nir mempunyai alergi atau nir mempunyai masalah dalam mencerna susu, Enda dapat memberikan susu formula yang terbuat menurut susu sapi. Namun, jikalau bayi Enda mempunyai intoleransi laktosa atau alergi terhadap protein susu, Enda lebih disarankan untuk memberikan susu formula bebas laktosa, susu formula menurut kedelai, atau susu formula hipoalergenik untuk bayi Enda.

Apakah perlu mensterilkan botol susu formula?

Sebelum penggunaan pertama, Enda harus mensterilkan dot & botol dalam air mendidih selama 5 menit. Enda juga dapat mensterilkannya dalam microwave.

Setelah itu, Enda nir perlu mensterilkan botol susu tadi setiap kali memberi bayi Enda susu formula. Enda hanya perlu mencuci botol & dot memakai air panas & sabun setiap sesudah dipakai. Pasalnya, botol susu yang nir higienis dapat menularkan bakteri.

Berapa usang susu formula sanggup disimpan dalam lemari es?

Simpan susu formula bayi Enda di lemari es untuk mencegah bakteri tumbuh. Susu formula usahakan nir diberikan lagi dalam bayi Enda & dibuang saja, jikalau Enda telah menyimpan susu formula selama 24 jam dalam lemari es & telah terbuka dalam ketika 48 jam.

Berapa usang botol susu formula sanggup disimpan suhu kamar?

Susu formula bayi yang didiamkan dalam suhu kamar hanya sanggup bertahan selama satu jam. Bika telah dibiarkan selama lebih menurut satu jam, usahakan jangan diberikan lagi dalam bayi Enda.

Selain itu, jikalau bayi Enda menyisakan sebagian susu formula atau nir menghabiskannya, usahakan buang saja sisanya. Ini alasannya adalah timbul kemungkinan bakteri telah mengontaminasi susu formula tadi & mungkin saja memproduksi anak Enda sakit.

Bagaimana memakai susu formula memakai tambahan DHA atau ARA?

DHA (asam docosahexaenoic) & ARA (asam arakidonat) merupakan bahan yang dapat ditemukan dalam beberapa formula bayi, akan namun nir dalam semua jenis produk.

DHA & ARA merupakan asam lemak tidak jenuh ganda yang mungkin terkait memakai perkembangan otak & saraf & dapat ditemukan secara alami dalam minyak ikan & telur. Asam lemak juga ditemukan dalam ASI. Beberapa penelitian telah menerangkan bahwa susu formula bayi yang dilengkapi memakai DHA & ARA berguna untuk pengembangan penglihatan & fungsi kognitif otak anak.
loading...

0 komentar untuk Semua yang Perlu Anda Tahu Seputar Susu Formula Bayi