Rahim Buatan dari Plastik Penyelamat Bayi Prematur

Rahim Buatan dari Plastik Penyelamat Bayi Prematur
Ada suatu penelitian yang sanggup menemukan sebuah terobosan baru dalam bidang kesehatan yang kedengarannya hampir tidak mungkin. Ada sesosok janin yang terlahir prematur & sanggup akbar dalam luar rahim ibu, tapi nir dalam inkubator. Melainkan dalam rahim sintesis sumber plastik.

Seperti apa rahim sintesis sumber plastik?

Tim peneliti sumber Rumah Sakit Anak Philadelphia membangun kantung plastik itu & memanfaatkannya sebagai  rahim sintesis. Kantung plastik spesifik ini terbuat sumber polietilena yang biasa dipergunakan  untuk botol susu bayi & diisi sang cairan amnion, yaitu cairan yang maupun masih muncul dalam dalam rahim. Cairan ini berfungsi untuk menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan janin & diujikan dalam embrio kambing.

Di dalam kantung tersebut, dilengkapi dengan pertukaran gas misalnya plasenta. Selain itu maupun didesain sistem genre darah yang serupa dengan dalam dalam rahim. Untuk alat pompa jantung, nir dengan alat pompa eksternal, melainkan jantung alami milik kambing tersebut. Hebatnya lagi, untuk mendekati syarat sesungguhnya. Janin ditempatkan dalam tempat yang gelap & diperdengarkan detak jantung ibunya.

Bagaimana para peneliti menguji keefektifan rahim sintesis? Para peneliti ini melakukan studi dalam  embrio domba yang usianya setara dengan embrio insan berumur 23 minggu. Embrio dimasukkan dalam kantung berisi amnion. Umbilical cord-nya dihubungkan dengan mesin udara lewat selang yang berfungsi mirip plasenta.

Rahim sintesis itu maupun dihubungkan dengan kantung berisi nutrisi, mirip cairan infus. Kantung sintesis maupun ditaruh dalam ruangan steril & suhu optimal. Hasil ujicoba membagikan, embrio tumbuh dengan normal. Terlihat sumber matanya yag terbuka & pertumbuhan bulu yang berjalan normal. Tak hanya itu, paru-paru & otak embrio kambing maupun berkembang normal.

Rahim sintesis untuk menaikkan asa hidup bayi prematur

Saat ini, nomor asa hidup bayi prematur yang lahir dalam usia kehamilan 23 minggu nyaris nol %, usia 23 minggu 15 %, 24 minggu 55 %, & 25 minggu 80 %.  Normalnya, bayi lahir dalam usia kehamilan 40 minggu. Mereka yang lahir kurang sumber periode tersebut berpotensi mengalami kematian & gangguan perkembangan. Rahim sintesis sumber plastik ialah upaya yang dilakukan untuk menaikkan peluang hidup dalam bayi prematur yang lahir dalam usia kehamilan 23-24 minggu, & nir kurang sumber itu.

Meski sukses dalam domba, bukan berarti mekanisme ini eksklusif sanggup digunakan untuk insan. Tim penelitian masih perlu melakukan eksperimen lain untuk memastikannya. Salah satu tantangannya ialah sterilitas. Bika tidak steril, rahim sintesis bareng isinya malah sanggup membahayakan  embrio. Tantangan lain ialah menemukan formula cairan amnion yang tepat bagi insan dan hormon pertumbuhan yang diperlukan.
loading...

0 komentar untuk Rahim Buatan dari Plastik Penyelamat Bayi Prematur