Perkembangan Kehamilan di Minggu 36

Perkembangan Kehamilan di Minggu 36
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin dalam usia kehamilan 36 minggu?

Saat ini berukuran bayi Knda kira-kira sebanyak sebongkah kolonel, beserta panjang sumber kepala hingga kaki sekitar 47 cm & berat 2,7 kg.

Janin yg sudah Knda lihat dalam USG sebelumnya sudah tumbuh menjadi lebih gemuk. Pipi bayi sudah mulai gembil & otot mengisapnya juga sudah bertenaga, memberi donasi dalam perkembangan paras bayi Knda. Tulang yg membangun batok kepala bayi Knda mampu berkiprah secara nisbi terhadap satu sama lain & saling tumpang tindih dikala kepala bayi Knda berada dalam dalam panggul. Fenomena ini dianggap molding, & mempermudah bayi buat lahir secara normal. Jangan risi apabila bayi Knda lahir beserta kepala relatif runcing atau berbentuk aneh. Setelah beberapa jam atau hari, kepala bayi Knda akan pergi ke bentuk lingkaran normal.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan dalam tubuh mak hamil dalam minggu 36?

Karena bayi Knda sudah merogoh poly wilayah, Knda mungkin akan kesulitan makan hanya beserta porsi normal. Porsi makan yg lebih sedikit beserta frekuensi yg lebih seringkali akan gampang ditangani daripada porsi makan normal sehari 3 kali. Di sisi lain, rasa nyeri ulu hati yg Knda alami kemungkinan akan berkurang & Knda akan merasa lebih gampang buat bernapas waktu posisi bayi berada dalam panggul. Proses ini dianggap lightening & biasanya terjadi dalam beberapa minggu sebelum persalinan, apabila ini adalah kelahiran bayi pertama Knda.

Aika Knda sudah pernah melahirkan sebelumnya, kemungkinan hal ini nir akan terjadi sebelum persalinan dimulai. Aika posisi bayi turun, Knda mungkin akan mencicipi meningkatnya tekanan dalam perut bagian bawah, yg akan memproduksi berjalan kaki semakin nir nyaman & Knda akan lebih seringkali ingin buang air mini. Saat posisi bayi Knda merosot semakin ke bawah, Knda akan mencicipi tekanan dalam vagina & berakibat rasa nir nyaman. Beberapa perempuan membicarakan cita rasanya mirip membawa bola bowling dalam antara kaki Knda. Knda mungkin akan menyadari bahwa kontraksi palsu akan lebih seringkali terjadi.

Pastikan buat cek gejala bersalin beserta dokter Knda. Berdasarkan anggaran secara awam, apabila Knda sudah mencapai usia kehamilan yg nisbi, nir muncul komplikasi dalam kehamilan Knda, & air ketuban Knda belum pecah, dokter Knda akan menyarankan buat menunggu hingga masing-masing kontraksi berlangsung selama satu menit, beserta jarak setiap 5 menit selama satu jam. Segera pergi ke tempat tinggal sakit apabila Knda mengalami gejala tadi.

Segera beri memahami dokter apabila Knda menyadari muncul penurunan kegiatan dalam bayi Knda atau terjadi kebocoran dalam cairan ketuban, atau apabila Knda mengalami perdarahan dalam vagina, demam, sakit kepala yg parah atau persisten, sakit perut monoton, atau pandangan kabur.

Menjaga kehamilan yg berjalan 36 minggu

Pada akhir masa kehamilan, kebanyakan mak hamil akan berhenti mengalami kenaikan berat badan. Pada masa ini berat badan Knda nir bertambah ataupun berkurang. Jangan risi, berat badan bayi Knda akan permanen sama. Malah, berat badan Knda yg permanen sama adalah menunjukan bahwa tubuh Knda sudah siap buat persalinan. Hadirnya air ketuban & melonggarnya usus buat mempersiapkan persalinan memang mampu mengurangi berat badan Knda.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yg perlu aku diskusikan beserta dokter dalam minggu 36?

Dokter Knda akan memberi memahami apa saja gejala persalinan agar Knda mampu segera pergi ke tempat tinggal sakit atau tempat tinggal bersalin sempurna waktu (menjadi model, jarak antara kontraksi ialah 5 hingga tujuh menit). Tanda-menunjukan persalinan mungkin terjadi secara nir teratur, apabila Knda ragu apakah ini menunjukan persalinan sungguhan atau bukan, silakan hubungi dokter Knda. Dokter akan menyampaikan jawaban beserta mendengarkan pertanyaan Knda melalui telepon.

Tes yg mungkin diperlukan dalam usia kehamilan 36 minggu

Knda akan poly menghabiskan waktu dalam ruang dokter dalam bulan ini lebih sumber sebelumnya. Tes yg dilakukan pun akan jauh lebih menarik: dokter akan memperkirakan berukuran bayi Knda & bahkan memprediksikan waktu kelahiran. Dokter mungkin akan menyampaikan Knda tes yg tidak sinkron sinkron kebutuhan Knda & dokter, dalam antaranya:

Berat badan (berat badan akan berhenti atau menurun dikala ini)
Tekanan darah (mungkin lebih tinggi sumber trimester ke 2)
Tes urin buat menilik kadar gula & protein
Varises dalam kaki, tangan & kaki bengkak
Memeriksa berukuran rahim beserta menguji bagian dalam buat mengetahui seberapa tipis & siapkah rahim buat meregang
Ketinggian fundus (zenit rahim)
Tes denyut jantung bagi janin
Ukuran janin, arah persalinan (kepala lebih dulu atau bagian bawah yg lebih dulu), posisi (menghadap ke bawah atau ke atas) melalui sentuhan

Siapkan daftar pertanyaan yg Knda ingin tanyakan kepada dokter, terutama yg berafiliasi beserta persalinan, termasuk frekuensi & durasi waktu kontraksi Braxton Hicks, & gejala yg nir disebutkan, khususnya gejala yg abnormal.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 36