Perkembangan Bayi di Usia 46 Minggu

Perkembangan Bayi di Usia 46 Minggu
Perkembangan Bayi Usia 46 Minggu

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi kepada minggu 46?

Bayi mungkin bahagia melihat-lihat buku serta membolak-balik halamannya, walaupun biasanya ia membalik lebih dari satu halaman sekaligus. Sediakan buku-buku dengan gambar yg menarik, serta buku yg bertenaga serta tebal (mungkin dari karton) yg halamannya praktis dibalik dengan jari-jari kecil bayi.

Untuk menambah variasi dikala membaca serta menemukan apa yg paling menarik baginya, cobalah meminjam buku kepada perpustakaan lokal atau membelinya kepada toko buku kepada bagian anak-anak, atau saling tukar dengan sahabat.

Di minggu ke-46, bayi sudah mampu:

Bertepuk tangan atau melambaikan tangan
Berjalan memegangi perabotan
Menunjuk atau menciptakan gerakan buat mendapatkan apa yg dia inginkan
Senang melihat buku serta setiap halamannya.

Bayi mungkin sudah mengalami problem tidak mau berpisah dengan ayah atau ibunya selama beberapa bulan terakhir. Ini lumrah alasannya adalah bayi mengasihi serta bergantung kepada Anda. Untuk memudahkannya, Anda bisa kembali lebih cepat. Anda mungkin bisa meninggalkan anak kepada tempat penitipan anak atau dengan pengasuh kepada tempat tinggal, serta jangan memperpanjang problem dengan mengucapkan selamat tinggal sambil menangis. Dia akan kembali bahagia tanpa butuh dikala usang.

Anda bisa membantu bayi menjadi lebih mandiri dengan nir terlalu tidak sporadis berada kepada dekatnya. Tentu saja, dia masih perlu memahami kepada mana Anda berada serta mengandalkan Anda. Jadi, bila anak berada kepada ruangan lain, tunggu selama beberapa menit sebelum mengikutinya. Jika Anda pergi ke area lain kepada dalam tempat tinggal, panggil anak dari ruangan lain, akan namun jangan tertentu berlari mendekat setiap dia merengek.

Kesehatan Bayi Usia 46 Minggu

Apa yg perlu aku diskusikan dengan dokter kepada minggu 46?

Kebanyakan dokter nir menilik bayi bulan ini, alasannya adalah bayi kepada usia ini nir bahagia dipegang selama kunjungan. Bayi yg takut dengan orang asing mungkin pula nir menyukai dokter, walaupun yg termasuk hangat serta ramah. Hubungi dokter jikalau terdapat problem yg nir bisa ditunggu hingga kunjungan selanjutnya.

Merawat bayi usia 46 minggu

Kecemasan Anda kepada termin ini ialah menyapih serta sakit gigi. Bagian ini pula akan menyampaikan tips mengenai cara mengatasi masalahnya:

Menyapih

Jika Anda masih menyusui, Anda bisa mengatur kapan Anda berhenti menyusui. Ini ialah keputusan pribadi yg tergantung dengan situasi tertentu Anda. Bayi mungkin memberikan tanda bahwa dia siap disapih, termasuk tampak nir tertarik atau teralihkan selama menyusui. Anda mungkin ragu apakah wajib berhenti. Menyapih selama beberapa hari mungkin melegakan, akan namun Anda membisu-membisu nir mau masa-masa menyusui ini berakhir. Banyak mak yg terus melanjutkan menyusui hingga masa balita, akan namun pula termasuk awam buat mengakhirinya kepada usia 1 tahun.

Perlahan kurangi jumlah sesi menyusui sekali sehari, tawarkan susu formula atau susu sapi (jikalau dokter mengizinkan) menjadi penggantinya. Jika anak nir minum susu botol, Anda bisa menyapih tertentu dengan gelas agar nir perlu repot menyapih dari botol susu kepada masa depan. Beberapa bayi akan lebih sedikit minum ASI setiap beberapa hari sekali hingga sungguh berhenti. Anda pula bisa memperpendek durasi setiap sesi menyusui. Cobalah melakukan saran berikut:

Berikan bayi perhatian pribadi buat menggantikan kedekatan dikala menyusui.
Cobalah mengalihkan perhatian bayi bila dia tampak ingin menyusui, serta lihat apakah dia tertarik dengan hal lainnya atau akan minum dengan gelas.
Minta orang lain buat menidurkan bayi menjadi akibatnya bayi nir akan tertentu terpesona buat menyusui kepada dikala itu.
Jika payudara Anda membengkak, kompres dengan kantong es serta pompa ASI selama beberapa hari pertama. Ibuprofen pula bisa membantu.

Cedera yg melibatkan gigi bayi

Karena gigi susu bayi yg putih akan tanggal suatu hari agar gigi tetap bisa tumbuh, nir perlu risi mengenai problem tadi alasannya adalah bayi baru mulai belajar berjalan serta mungkin saja giginya terbentur dikala ia jatuh. Namun, pastikan Anda nir mengalami problem kepada luar problem penampilan. Pertama, periksa giginya. Jika terdapat ujung yg tajam, hubungi dokter gigi kalau terdapat dikala. Dia mungkin akan menghaluskan ujung gigi atau memperbaikinya dengan filler plastik atau mahkota.

Hubungi dokter gigi segera, bila bayi:

Tampak kesakitan (bahkan selama beberapa hari)
Jika gigi tampak berubah posisi atau terinfeksi, gusi bengkak
Jika terdapat bintik merah jambu kepada tengah gigi yg patah.

Gejala ini mungkin membuktikan bahwa retakan hingga masuk ke dalam saraf. Pada kasus ini, dokter gigi akan perlu menentukannya dengan X-ray apakah gigi wajib dicabut atau apakah perlu pengobatan saraf. Jika cedera saraf nir terobati, ini dapat merusak gigi tetap yg sudah terbentuk kepada dalam mulut bayi. Bagaimanapun pula, cobalah tetap tersenyum. Perjalanan bayi Anda masih panjang serta ia masih akan terjatuh puluhan kali lagi.

Yang Harus Diperhatikan

Apa yg perlu diwaspadai dikala usia bayi 46 minggu?

Di minggu ke 2 bulan ke-12, Anda mungkin cemas terhadap beberapa hal. Salah satunya ialah melatih bayi buat memakai toilet.

Jika Anda sudah mulai melatih bayi sebelumnya, silakan lanjutkan. Tapi jikalau belum, terdapat baiknya Anda tunggu hingga anak berusia 18-24 bulan. Ini ialah kapan kebanyakan anak siap buat dilatih memakai toilet.

Fisik

Tanda bahwa anak sudah siap secara fisik:

Jadwal buang air akbar cukup teratur serta praktis ditebak
Bisa menunda buang air kecil selama setidaknya 2 jam
Benar-sahih mengeluarkan seluruh air seninya dikala buang air kecil
Sudah bisa membantu Anda membuka serta menutup celananya, serta memakai toilet atau pispot sendiri.

Tanda lainnya ialah bisa mengerti istilah yg bekerjasama dengan toilet serta mengikuti instruksi sederhana.

Emosional

Tanda-tandanya ialah:

Sadar bahwa dia memakai popok. Dia mungkin berjongkok kepada ujung atau bahkan berkata atau menciptakan gerakan bahwa dia mau ke toilet.
Dia mungkin menjadi marah dikala dia mengotori popoknya.

Sesuai kondisi kepada atas, bayi dianggap siap buat menyelidiki keahlian krusial ini.

Bagaimana perkembangan bayi kepada minggu selanjutnya?
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Bayi di Usia 46 Minggu