Pentingnya Vitamin E Bagi Tumbuh Kembang Anak

Pentingnya Vitamin E Bagi Tumbuh Kembang Anak
Tidak misalnya vitamin atau mineral lainnya (contohnya kalsium, zat besi, dan vitamin D), kebanyakan orangtua dalam umumnya tak khawatir butir hati mereka akan kurang mendapatkan asupan vitamin E yang nisbi.

Alasannya, anak-anak banyak mengonsumsi kuliner asal vitamin E, misalnya minyak sayur, selai kacang, dan sereal sarapan yang diperkaya sang vitamin E.

Apa akibatnya jika anak kekurangan vitamin E?

Kekurangan vitamin E dapat mengakibatkan cystic fibrosis, kolestasis hati kronis, abetalipoproteinemia, short-bowel syndrome, sindrom isolasi defisiensi vitamin E, dan sindrom malabsorpsi lainnya yang dapat berujung dalam sejumlah gangguan saraf. 1 miligram setara bareng 1.lima international unit (IU)

Berapa banyak vitamin E yang dibutuhkan anak saya?

Usia 1 3 tahun: 6 miligram (mg), atau 9 IU vitamin E setiap hari
Usia 4 8 tahun: 7 mg, atau 10.lima IU per hari

Kebanyakan anak tak mendapat nisbi asupan vitamin E hanya menurut kuliner saja, namun defisiensi vitamin E kronis yang hingga mengakibatkan masalah kesehatan umumnya nisbi sporadis ditemukan. Mendapatkan asupan vitamin E kurang menurut jumlah yang direkomendasikan artinya kasus yang umum terjadi dalam anak dan orang dewasa.

Knda tak wajib memenuhi seluruh total AKG menurut vitamin E untuk anak Knda dalam satu hari. Alternatifnya, Knda dapat menyicil pemenuhan asupan vitamin E si mini agar didasarkan  bareng jumlah rekomendasi homogen-homogen dalam beberapa hari sekali atau per minggu.

Daftar kuliner asal Vitamin E

Vitamin E dapat ditemukan dalam aneka macam macam kuliner, termasuk butir-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Beberapa asal kuliner kaya akan vitamin E artinya:

1 ons kacang almond oven, tanpa minyak (28 g): 7 mg
1 sdt wheat germ oil (15 mililiter): 6 mg
1 ons kuaci bunga matahari, oven, tanpa minyak (28 g): 6 mg
1 sdm almond butter (16 g): 4 mg
1 sdm selai biji bunga matahari (16 g): 4 mg
1 sdm selai kacang (16 g): dua mg
1 ons kacang tanah oven, tanpa minyak (28 g): dua mg
1 sdt minyak sunflower (lima mililiter): 1.8 mg
1 sdt minyak safflower (lima mililiter): 1.lima mg
setengah butir kiwi ukuran sedang, kupas (38 g): 1 mg
1 sdt minyak jagung (lima mililiter): 0.6 mg
1/4 cangkir bayam, rebus/tim (39 g): 0.8 mg
1/4 cangkir brokoli, rebus/tim (46 g): 0.6 mg
1 sdt minyak kedelai (lima mililiter): 0.4 mg
1/4 cangkir mangga segar (30 g): 0.9 mg

Kadar vitamin E yang terkandung dalam kuliner akan bervariasi, tergantung menurut ukuran sayur atau butir-buahan tersebut, atau merek menurut produk yang dipilih. Perlu diingat bahwa kacang dan biji-bijian dapat membentuk anak mini tersedak dan selai kacang wajib diberikan dalam olesan tipis.

Anak Knda mungkin akan makan kurang atau melebihi jumlah homogen-homogen menurut kuliner yang sudah dianggap dalam atas, dipandang menurut umur dan nafsu makannya. Perkirakan kandungan nutrisi didasarkan  kebutuhan si mini.

Sangat mungkin untuk anak Knda tak akan mendapatkan nisbi nutrisi krusial ini, karena vitamin E bekerja menjadi antikoagulan yang menaikkan peluang risiko masalah perdarahan.

Anak usia dua 3 tahun dihentikan mendapatkan asupan vitamin E lebih menurut 200 mg (300 IU) per hari. Anak berusia 4 8 dihentikan mendapatkan asupan vitamin E lebih menurut 300 mg (450 IU) per hari.
loading...

0 komentar untuk Pentingnya Vitamin E Bagi Tumbuh Kembang Anak