Mungkinkah Hamil di Usia 40 Tahun

Mungkinkah Hamil di Usia 40 Tahun
Hamil dalam usia 40 tahun istilah orang mungkin nir bisa terjadi, namun beberapa bunda hamil ternyata terdapat yg berhasil hamil dalam usianya yg ke-40. Bisa, akan namun mungkin sulit & poly risikonya. Hanya beberapa bunda saja menurut sekian poly bunda hamil yg berhasil hamil & melahirkan anak dalam usianya yg sudah berkepala 4.

Seberapa akbar kesempatan bisa hamil dalam usia 40 tahun?

Di usia Knda yg ke 40 tahun, kesempatan Knda buat bisa hamil tampaknya semakin sedikit dibandingkan beserta kesempatan Knda hamil dalam usia Knda yg masih 20 atau 30 tahun. Saat memasuki usia 40 tahun, kesempatan Knda buat hamil ialah lebih kurang 40-50% dalam satu tahun, dibandingkan beserta perempuan yg berusia 30 tahun yg masih memiliki kesempatan hamil sebanyak 75% setiap tahunnya. Terlebih lagi apabila Knda sudah menginjakkan kaki dalam usia 43 tahun peluang Knda buat hamil menurun drastis hingga hanya 1-2% setiap tahunnya.

Kesempatan Knda buat hamil usang-kelamaan akan terus menurun mengikuti usia Knda karena setiap bulan Knda mengeluarkan telur, dalam mana jumlah telur yg terdapat dalam tubuh Knda sudah terdapat atau dipengaruhi semenjak lahir (tubuh Knda nir menghasilkan telur). Oleh karenanya, semakin tua usia Knda, semakin sedikit telur yg Knda punya, menjadi akibatnya semakin mini kesempatan Knda buat hamil. Aika Knda sudah menopause, artinya telur Knda sudah habis, & sudah nir terdapat lagi kesempatan bagi Knda buat hamil.

Tidak hanya jumlah telur yg terus berkurang dalam usia Knda yg semakin menua, kualitas menurut telur yg hasilkan pun berkurang. Telur yg Knda lepaskan setiap bulan dalam usia Knda yg sudah 40 tahun atau lebih memiliki kemungkinan memiliki perkara struktural (misalnya kelainan kromosom) yg lebih akbar. Kelainan kromosom yg dibawa sang telur Knda ini lalu bisa menaikkan risiko Knda mengalami keguguran & bayi stigma lahir. Kelainan kromosom & keguguran ialah 2 hal yg tidak sporadis terjadi dalam kehamilan dalam usia 40 tahun atau lebih.

Apa saja risiko yg mungkin terjadi dalam kehamilan dalam usia 40 tahun?

Saat Knda sudah berhasil hamil dalam usia 40 tahun, risiko komplikasi yg terjadi selama kehamilan dalam usia 40 juga semakin tinggi. Beberapa implikasi buruk yg bisa terjadi dalam kehamilan dalam usia 40 tahun ialah:

1. Keguguran

Keguguran dalam kehamilan dalam usia ini semakin tinggi sebanyak 34% & terus semakin tinggi mencapai nomor 53% apabila Knda hamil dalam usia 45 tahun. Keguguran bisa ditimbulkan karena Knda mengalami plasenta previa atau abrupsio plasenta. Selain itu, telur perempuan yg sudah dibuahi sang sperma lebih sulit buat melekat dalam rahim, menjadi akibatnya memungkinkan Knda buat mengalami keguguran. Lapisan rahim makin menipis & pasokan darah makin menurun mengikuti usia Knda yg mulai menua.

2. Komplikasi kehamilan

Hamil dalam usia ini juga bisa menaikkan komplikasi ketika kehamilan sebanyak 2 kali lipat. Komplikasi yg bisa Knda alami, contohnya diabetes gestasional, preeklampsia, & tekanan darah tinggi.

tiga. Kelahiran beserta operasi caesar

Di usia Knda yg sudah kepala 4, mungkin lebih sulit bagi Knda buat melahirkan normal. Meningkatnya risiko Knda mengalami komplikasi ketika melahirkan, misalnya posisi bayi sungsang, mungkin mengharuskan Knda buat melahirkan beserta cara operasi caesar.

4. Bayi prematur & BBLR

Pada kehamilan dalam usia 40 tahun, risiko Knda buat melahirkan bayi lebih awal sebelum waktunya (prematur) juga lebih akbar. Akibatnya, bayi Knda mungkin akan memiliki berat badan lahir rendah (BBLR) karena memang usia bayi belum genap buat lahir ke global.

lima. Kelainan genetik

Bayi Knda juga memiliki risiko lebih akbar buat mengalami kelainan genetik. Pada kehamilan dalam usia 40 tahun, risiko bayi Knda buat menderita Down Syndrome ialah 1 menurut 100 bayi, & dalam kehamilan dalam usia 45 tahun naik menjadi 1 menurut 30 bayi. Oleh karena risiko kelainan genetik yg sangat akbar terjadi dalam kehamilan dalam usia 40 tahun atau lebih, bagi Knda yg hamil dalam usia 40 tahun atau lebih disarankan buat melakukan skrining janin, misalnya fetal blood sampling (FBS), amniosentesis, atau chorionic villus sampling (CVS).

Apa yg wajib aku lakukan apabila hamil dalam usia 40 tahun?

Tidak menutup kemungkinan bagi Knda buat hamil dalam usia 40 tahun. Namun, alangkah baiknya apabila Knda lebih mempersiapkan diri Knda buat hamil apabila usia Knda sudah menginjak nomor 40 tahun. Hal ini bertujuan buat menjaga kesehatan Knda & bayi dalam kandungan ketika kehamilan.

Hal pertama yg wajib Knda lakukan ialah mengganti pola hayati Knda menjadi pola hayati sehat. Ubah kebiasaan makan Knda beserta mengonsumsi masakan bergizi seimbang & lakukan olahraga secara teratur. Jauhi rokok, minuman berkafein, bir, & juga obat-obatan.

Satu hal lagi yg terpenting ialah periksa syarat kesehatan Knda ke dokter, baik sebelum & juga selama kehamilan. Knda mungkin perlu melakukan serangkaian tes sebelum & selama kehamilan (misalnya tes buat mengetahui kelainan kromosom dalam bayi) agar Knda mengetahui syarat kesehatan Knda & calon bayi Knda.
loading...

0 komentar untuk Mungkinkah Hamil di Usia 40 Tahun