Merangsang Indra Peraba Bayi 12 Bulan Dengan Baby Spa

Merangsang Indra Peraba
Meski aktivitas ini diperuntukkan bagi bayi usia 12 bulan, anak yang lebih tua atau lebih belia bisa menikmatinya. Lakukanlah menjelang jam tidur siang untuk memproduksi bayi lebih rileks.

Manfaat:

Mendorong & berbagi indra peraba dalam bayi
Mengembangkan kepekaan bayi
Mengaktifkan indra peraba akan memberi bayi Knda kesempatan untuk mengekspresikan diri. Dia akan berani untuk mengganti atau bereksperimen beserta apa yang beliau lakukan.
Memperkuat ikatan Knda beserta bayi Knda

Hal yang Knda butuhkan:

matras empuk atau selimut
musik

Instruksi
Lakukan aktivitas ini waktu anak Knda siap beristirahat berasal waktu bermainnya. Ini bisa membantu bayi rileks sebelum waktu tidur siang. Bika beliau terlalu rewel atau lelah untuk melakukan aktivitas ini, Knda bisa mencobanya waktu beliau bangun tidur siang. Knda mungkin wajib bereksperimen sedikit agar menemukan waktu yang sempurna untuk Knda & anak Knda.

Redupkan lampu & putar musik yang lembut. Bantu anak Knda berbaring telentang dalam atas matras, selimut, atau dalam atas paha Knda. Bika beliau nir mau berbaring, lihat apakah beliau lebih ingin duduk dalam pangkuan Knda. Beberapa balita bahkan lebih mengarah untuk berdiri.

Usap kaki anak Knda beserta gerakan berasal atas ke bawah. Kemudian lakukan hal yang sama dalam lengan, tangan, & jari-jarinya (jikalau anak Knda mengepalkan tangan, bukalah perlahan).

Mulailah beserta sentuhan yang bertenaga, hampir misalnya jikalau Knda sedang menguleni adonan roti. Kemudian ganti usapan Knda menjadi lebih pelan, lambat, & lembut. Perhatikan anak Knda untuk melihat jenis sentuhan apa yang beliau senang. Dengan cara itu Knda bisa menyesuaikan pijatan spesifik untuknya.

Kegiatan ini bukan aktivitas memijat sepenuhnya menjadi akibatnya anak Knda masih bisa permanen mengenakan kostum. Tetapi jikalau dari Knda sentuhan kulit ke kulit akan memproduksi anak Knda merespon lebih baik, maka nisbi hanya kenakan popok saja dalam bayi Knda. Pastikan ruangan nir terlalu dingin baginya.

Ambil napas dalam & rasakan diri Knda rileks waktu mendengarkan musik, kemudian lihat ke dalam mata cantik anak Knda. Perasaan rileks akan tertular dalam bayi Knda.
loading...

0 komentar untuk Merangsang Indra Peraba Bayi 12 Bulan Dengan Baby Spa