Mengapa Suhu Panas Bisa Merusak Sperma Cari Tahu Sebabnya

Mengapa Suhu Panas
Menurut World Health Organization atau WHO, bila sperma seseorang laki-laki kurang dari 20 juta per mililiter, hal ini mengindikasikan bahwa timbul persoalan bareng kesuburannya. Jumlah sperma memang adalah galat satu faktor krusial buat mendukung keberhasilan pembuahan. Biasanya, jumlah normal sperma dalam seseorang laki-laki adalah 20 juta per mililiter.

Sperma yg jumlahnya kurang dari nomor normal dikenal menjadi oligospermia, ini adalah galat satu penyebab yg seringkali dijumpai dalam laki-laki yg memiliki persoalan bareng kesuburan. Ada beberapa faktor yg menyebabkan jumlah sperma berkurang, galat satu penyebabnya adalah gambaran terhadap panas secara hiperbola.

Panas yg dimaksud tentu bukan panas mentari, melainkan dari kebiasaan sehari-hari seseorang laki-laki yg seringkali Knda jumpai. Mengapa panas bisa ganggu sperma? Simak ulasan artikel berikut adalah.

Apa yg terjadi dalam sperma dikala terpapar panas?

Menurut Dr. Yefim R. Sheynkin dari Universitas Negeri New York, laki-laki yg memiliki kebiasaan meletakkan laptop dalam pangkuannya mutlak dalam pangkal pahanya akan berisiko menaikkan infertilitas atau ketidaksuburan. Hal ini terjadi karena tekanan yg terjadi antara pangkal paha & panas yg didapatkan dari laptop bisa mengkerutkan skrotum. Skrotum adalah kantung pelir (terdiri dari kulit & otot) yg membungkus testis atau butir zakar.

Penelitian menampakan seseorang laki-laki yg duduk bareng laptop dalam pangkuannya selama 15 menit, temperatur skrotumnya akan semakin tinggi 1,8 derajat & akan terus semakin tinggi menjadi 2,8 derajat setelah satu jam. Mengapa hal ini krusial? Karena suhu ideal yg diharapkan buat menghasilkan sperma adalah tiga sampai 4 derajat dalam bawah suhu tubuh yg normal.

Panas akan sangat mensugesti jumlah sperma, karena peningkatan satu derajat saja akan mengurangi jumlah sperma sebesar 40%. Penelitian memang nir menampakan bahwa sperma yg rusak karena panas akan rusak secara tetap. Namun produksi sperma akan normal pulang setelah tiga bulan dari Andreas Jung, seseorang peneliti dalam Universitas Giessen dalam Jerman. Lalu bagaimana bila anda terus-terusan memiliki kebiasaan buruk ini? Bisa jadi produksi sperma Knda nir kunjung normal.

Hal yg wajib Knda hindari agar sperma nir rusak

Untuk Knda yg berencana ingin segera memiliki anak, tentu kesuburan menjadi hal yg paling primer. Sudah niscaya Knda akan berusaha menghindari hal apa saja yg mensugesti kesuburan Knda berdua. Menurut penelitian, kesuburan seseorang laki-laki berpengaruh 30% dalam pasangan yg sulit memiliki anak. Kebiasaan buruk Knda atau pasangan bisa jadi penyebab persoalan ini. Berikut ini adalah asal panas yg wajib Knda hindari agar sperma Knda nir rusak.

Hindari meletakkan laptop dalam pangkuan dalam waktu yg usang.
Jangan berlama-usang berendam dalam dalam bath tub kamar mandi bareng suhu air panas atau hangat.
Jangan terlalu seringkali sauna.
Hindari dengan busana yg terlalu ketat terutama dalam cuaca panas.
Perhatikan penggunaan handphone Knda.

Jangan lupa, Knda & pasangan jua wajib memulai kebiasaan hayati sehat yg bisa menaikkan kesuburan.
loading...

0 komentar untuk Mengapa Suhu Panas Bisa Merusak Sperma Cari Tahu Sebabnya