Membuat Cat yang Aman untuk Dimakan Anak-anak

Membuat Cat yang Aman untuk Dimakan Anak-anak
Bayi yang berusia 6-18 bulan sedang bahagia-senangnya memasukkan jari ke dalam mulut. Saat kita melatih indra peraba (& jiwa seninya) beserta cara melukis beserta jari, orangtua terkadang risi anak akan tidak sengaja menelan cat yang berbahaya.

Jangan risi. Ini biasa diatasi beserta cat yang mampu dimakan, & Anda pun mampu membuatnya sendiri beserta praktis beserta bahan-bahan yang mampu Anda temukan pada pasar swalayan. Tak berbahaya jikalau anak Anda memakannya, namun cat ini cita rasanya hambar sehingga si mini tidak akan tertarik untuk memakannya beserta sengaja. Teksturnya lembut, halus, & tidak lengket. Sempurna untuk merangsang sensor & indra peraba anak.

Aktivitas ini sangat bagus untuk bayi, batita, balita, & anak-anak segala usia alasannya adalah melukis & mengekspresikan khayalan merupakan hal yang bahagia dilakukan oleh semua anak. Dengan cat yang mampu dimakan ini, Anda memberikan kesempatan kepada butir hati untuk mengeksplor cat beserta aman & bebas.

Melukis beserta cat yang mampu dimakan mampu mendorong pembelajaran & perkembangan anak, terutama dalam hal:

Kreativitas & aktualisasi diri
Kemampuan motorik yang Bagus
Koordinasi & kontrol tangan & mata
Sebab & hasil
Konsentrasi
Perkembangan bahasa
Mengeksplor indra & menemukan tekstur yang baru

Yang Anda butuhkan:

4 sendok tepung maizena
Air dingin
1 cangkir air mendidih
Pewarna makanan cair

Instruksi:

Campur tepung maizena beserta air dingin pada dalam panci berukuran sedang. Aduk-aduk sampai teksturnya menyerupai pasta gigi.
Masukkan satu cangkir air mendidih & aduk hingga tidak terdapat gumpalan.
Nyalakan kompor beserta panas yang sedang, & aduk. Adonan akan berubah & Anda akan melihat terdapat lapisan jernih terbentuk dalam gabungan. Saat Anda melihat ini, matikan kompor akan tetapi lanjutkan mengaduk. Adonan akan mengental & memiliki tekstur seperti custard.
Ambil beserta sendok & masukkan ke dalam botol, cangkir, atau wadah kosong & masukkan pewarna makanan. Aduk hingga menyatu beserta sempurna. Tetesi beserta pewarna makanan didasarkan  beserta warna yang Anda inginkan. Campurkan aneka macam warna untuk menciptakan warna lain, misalnya untuk membuat warna ungu, pakai satu tetes warna biru & 2 tetes warna merah.
Tutup rapat beserta cling wrap lalu simpan pada dalam kulkas jikalau tidak dipakai. Pastikan Anda membuang gabungan ini jikalau telah 2 minggu. Cat ini tidak mengandung pengawet pada dalamnya, jadi vital bagi Anda untuk memeriksa apakah cat tersebut belum kedaluwarsa sebelum anda berikan kepada si butir hati.

Saran: Bika gabungan mengeras setelah dimasukkan ke dalam kulkas, masukkan air mendidih atau diamkan selama beberapa jam hingga balik  ke kekentalan sebelumnya.
loading...

0 komentar untuk Membuat Cat yang Aman untuk Dimakan Anak-anak