Kulit Anak Gatal-gatal Setelah Menyusui, Apa Ini Tanda Alergi ASI

Kulit Anak Gatal-gatal
ASI adalah asal masakan utama bagi bayi yg bisa mendukung tumbuh kembangnya. Tapi kadang, beberapa bayi bisa mengalami ruam merah, gumoh, atau perut kembung sesudah minum ASI bunda. Gejala-tanda-tanda ini mirip bareng tanda-tanda alergi susu sapi. Lalu, apa sahih bayi bisa alergi ASI?

Apa bayi bisa terkena alergi ASI?

Dikutip berdasarkan Livestrong, ASI itu sendiri nir bisa menjadikan alergi. Namun, apa yg bunda makan sehari-hari bisa tersalurkan ke dalam ASI menjadi akibatnya bisa memicu tanda-tanda alergi dalam anak. Hal ini mungkin terjadi waktu asupan masakan bunda poly mengandung protein susu, contohnya berdasarkan susu atau produk turunan susu lainnya (keju, yogurt, butter, dst).

Protein susu inilah yg menjadikan timbulnya alergi susu sapi dalam bayi yg menyusu ASI. Biasanya, protein dalam susu sapi & produk berbahan dasar susu lainnya bisa menjadi penyebab dua hingga tiga % alergi dalam bayi. Alergi dalam bayi ASI ini umumnya ditandai bareng sakit perut atau perut kembung, mencret, & ruam dalam kurang lebih ekspresi atau bagian kulit lainnya.

Tidak hanya susu saja sebetulnya yg bisa menjadikan bayi alergi ASI. Makanan lain mirip ikan, udang, kacang-kacangan juga bisa menjadi penyebab bayi alergi terhadap kandungan ASI. Gejala umumnya terdapat sesudah dua hingga 6 jam bunda makan masakan tadi & menyampaikan ASI kepada bayinya.

Namun ini nir akan menjadi dilema jikalau bunda nir memiliki riwayat alergi masakan, menjadi akibatnya bunda nir perlu menghindari mengonsumsinya. Tetap saja, akan lebih baik lagi jikalau Knda mengamati setiap perubahan yg mungkin dialami bayi sesudah menyusui & lebih memerhatikan apa yg anda makan sehari-hari.

Makanan apa yg wajib dihindari bunda ketika menyusui?

Bika memang bayi menunjukan tanda-tanda alergi selama menyusu ASI, bukan berarti anda wajib menghentikan anugerahASI untuknya. Tidak disarankan juga buat pribadi membarui ASI bareng susu formula, karena justru akan mengurangi asupan gizi yg yg diterima bayi Knda.

Sebaiknya, hindari masakan yg bisa memicu alergi dalam anak waktu Knda sedang dalam masa menyusui. Berikut ini adalah beberapa masakan yg wajib dihindari bunda ketika menyusui:

Makanan berkafein, mirip kopi, teh, & cokelat. Sebaiknya batasi minum minuman yg mengandung kafein nir lebih berdasarkan dua atau tiga gelas dalam sehari. Kafein yg terdapat dalam ASI bisa mengganggu tidur bayi.
Alkohol. Alkohol jelek berada dalam ASI karena bisa berdampak dalam perkembangan saraf & otak bayi. Sebaiknya hindari minum minuman yg mengandung alkohol. Bika bunda minum alkohol, usahakan nir menyampaikan ASI kepada bayinya hingga kadar alkohol dalam tubuh & ASI sungguh hilang. Memompa ASI keluar nir membantu kadar alkohol dalam ASI hilang bareng cepat.
Ikan bermerkuri tinggi. Ikan atau seafood adalah asal protein & asam lemak omega-tiga yg baik bagi tubuh. Namun, beberapa seafood mengandung merkuri yg jelek bagi tubuh. Makanan bahari yg mengandung merkuri tinggi dalam antaranya ialah ikan makerel raja, ikan todak, & tilefish. Ikan tuna juga memiliki kandungan merkuri akan tetapi nir begitu tinggi & usahakan batasi konsumsi ikan tuna nir lebih berdasarkan dua kali per minggu. Kandungan merkuri yg tinggi dalam ikan ini bisa mengkontaminasi ASI & berisiko dalam perkembangan otak bayi.
loading...

0 komentar untuk Kulit Anak Gatal-gatal Setelah Menyusui, Apa Ini Tanda Alergi ASI