Keguguran Awal Apa Penyebabnya dan Bagaimana Mencegahnya

Keguguran Awal Apa Penyebabnya dan Bagaimana Mencegahnya
Sangat disayangkan, keguguran awal alias early miscarriage adalah hal yg sangat awam terjadi. Bahkan seringnya, keguguran terjadi sebelum Knda sadar bahwa Knda sedang hamil. Ini terjadi apabila kurang lebih 1/2 dari sel telur yg terfertilisasi hilang dalam hari-hari awal kehamilan, bahkan sebelum tes kehamilan dilakukan.

Setelah yg akan terjadi positif dalam tes kehamilan, kurang lebih 10%-20% kehamilan berakhir bareng keguguran. Keguguran dalam umumnya terjadi dalam 12 minggu pertama kehamilan.

Keguguran dalam termin kehamilan apapun bisa membuahkan shock & perasaan kehilangan, walaupun keguguran terjadi dalam termin awal kehamilan, Knda permanen boleh bersedih & menangisi kehilangan Knda.

Apa penyebab keguguran awal?

Keguguran awal umumnya terjadi karena embrio nir berkembang bareng seharusnya. Kermasalahan kromosom jua menjadi penyebab awam lainnya. Kermasalahan ini umumnya terjadi tanpa penyebab tertentu & sporadis terjadi lagi.

Untuk berkembang bareng sebagaimana mestinya, bayi membutuhkan jumlah kromosom yg normal, 23 dari bunda & 23 dari ayah. Kelainan kromosom, mirip terlalu poly atau sedikit kromosom, atau perubahan struktur kromosom, bisa mengganggu perkembangan bayi. Pada duduk perkara tadi, kehamilan akan berhenti dalam termin embrio.

Diperkirakan hingga 95% kehamilan bareng kelainan kromosom berakhir bareng keguguran.

Bagaimana cara mengetahui apabila aku mengalami keguguran awal?

Tanda-tanda & tanda-tanda awam dari keguguran adalah perdarahan dalam vagina & kram perut mirip sedang menstruasi. Perdarahan bisa bervariasi dari ringan ke berat, mungkin jua bareng penggumpalan darah, & bisa tiba & hilang buat beberapa hari.

Kadang, tanda-tanda bisa mereda & kehamilan permanen berlanjut. Kondisi ini disebut threatened miscarriage atau ancaman keguguran. Ada beberapa bukti bahwa perawatan bareng progesteron bisa menghentikan terjadinya ancaman keguguran. Knda bisa menanyakan dalam dokter wacana perawatan progesteron. Namun, apabila keguguran akan terjadi, keguguran akan permanen berlangsung.

Aika Knda mengalami perdarahan atau rasa sakit dalam awal kehamilan Knda, hubungi dokter atau unit awal kehamilan. Artikel kami akan memberi poly saran & apa yg wajib Knda lakukan wacana keguguran.

Beberapa keguguran awal hanya bisa diketahui lewat scan kehamilan rutin. Scan bisa menandakan adanya kantung embrio yg kosong. Hal ini disebut bareng missed miscarriage atau silent miscarriage, alias keguguran membisu-membisu. Knda mungkin nir menyadari hal ini sudah terjadi & bisa membuahkan shock, atau Knda sudah mengalami beberapa tanda-tanda yg memproduksi Knda risi.

Apa yg bisa terjadi selesainya keguguran?

Pada duduk perkara umumnya, tubuh perempuan akan memproses keguguran secara natural, menjadi akibatnya Knda nir memerlukan penanganan lebih lanjut.

Perdarahan akan mereda dalam 1 minggu hingga 10 hari, & akan berhenti total selesainya 2 atau tiga minggu. Knda bisa beristirahat dalam tempat tinggal bareng obat penghilang rasa sakit & air hangat, & yg terpenting, seseorang yg menenangkan & merawat Knda.

Dokter mungkin akan meminta Knda melakukan tes kehamilan selesainya keguguran, buat memastikan kehamilan sudah berhenti.

Tergantung dalam termin kehamilan & tanda-tanda yg Knda alami, Knda akan diminta buat mengunjungi dokter 2 minggu selesainya keguguran terjadi. Hal ini berkhasiat buat menyelidiki apakah tubuh Knda pulih bareng semestinya atau nir.

Aika perdarahan nir membaik atau nir berhenti selesainya 2 minggu atau lebih, Knda akan diberikan perhatian spesifik sang dokter. Perdarahan bisa berarti masih adanya jaringan kehamilan dalam rahim. Hal ini disebut incomplete miscarriage atau keguguran tidak tuntas, & memerlukan penanganan. Dokter akan menyarankan hal-hal berikut:

Expectant management: perdarahan dibiarkan selama 1 minggu tanpa penanganan, selama nir adanya infeksi.
Medical management: dokter akan memberi obat-obatan buat membantu penuntasan keguguran.
Surgical management: dokter akan melakukan operasi minor buat menuntaskan keguguran, disebut jua Surgical Management of Miscarriage (SMM).

Dengan medical management, Knda akan diberikan tablet minum atau pessary buat dipasang dalam vagina. Perdarahan selesainya medical management bisa terjadi bareng poly & lebih usang buat berhenti. Hal ini berarti Knda nir perlu melakukan operasi, akan namun Knda perlu tinggal dalam tempat tinggal sakit buat beberapa waktu selesainya pengobatan.

SMM berlangsung selama beberapa menit & Knda akan segera pulih. Prosedur umumnya dilakukan dikala Knda nir sadar, bareng donasi obat bius total.

Beberapa tempat tinggal sakit menunjukkan pilihan surgical management bareng obat bius lokal. Prosedur ini disebut Manual Vacuum Aspiration (MVA).

Salah satu untung surgical management adalah perdarahan lebih cepat berhenti, yg bisa meringankan penderitaan Knda. Hal ini jua berarti Knda nir perlu seringkali tiba ke tempat tinggal sakit buat perawatan lebih lanjut. SMM bekerja bareng sangat baik & umumnya nir memerlukan penanganan lebih lanjut. Dokter Knda akan merekomendasikan SMM apabila Knda mengalami perdarahan berat atau tanda-tanda infeksi.

Keputusan buat memilih perawatan adalah keputusan pribadi. Beberapa perempuan memilih cara alami & melakukan perawatan selanjutnya. Beberapa perempuan lainnya memilih buat segera menuntaskan secepatnya.

Dokter akan mengungkapkan seluruh pilihan agar Knda bisa mengerti apa yg wajib Knda lakukan. Knda akan memiliki kesempatan yg sama buat memiliki kehamilan yg sehat dalam masa mendatang, apapun pilihan yg Knda lakukan.

Dokter akan memberi Knda waktu buat memilih, kecuali Knda memerlukan penanganan darurat. Untuk membantu Knda memilih, dokter akan menyarankan keliru satu pilihan yg menurutnya terbaik buat Knda.

Kermasalahan medis yg berfokus umumnya bukan faktor penyebab keguguran awal. Kemungkinan akbar, kehamilan Knda berikutnya akan berhasil. Untuk alasan ini, Knda kemungkinan nir perlu menemui dokter lebih lanjut, kecuali Knda sudah mengalami keguguran awal sebesar tiga kali berturut-turut.

BACA JUGA:

Keguguran Terlambat: Apa Penyebabnya & Bagaimana Mencegahnya?
Mengetahui Penyebab & Tanda-Tanda Keguguran
Apa Itu Keguguran Diam-membisu?
loading...

0 komentar untuk Keguguran Awal Apa Penyebabnya dan Bagaimana Mencegahnya