Kapan Kepala Bayi Sudah Harus Memutar ke Bawah Dalam Kandungan

Kapan Kepala Bayi Sudah Harus Memutar ke Bawah Dalam Kandungan
Seiring perkembangan bayi kepada dalam kandungan, bayi akan berkecimpung-motilitas kepada dalam rahim bunda. Ibu hamil pun akan tidak sporadis mencicipi gerakannya. Ada rasa misalnya ditendang-tendang, berputar, & lainnya terasa kepada perut bunda hamil. Bayi akan berkecimpung-motilitas hingga waktu mendekati minggu-minggu kelahirannya beliau berada kepada posisi yg pasti, yakni ke arah bawah. Dengan posisi yg pasti, persalinan pun akan lancar. Seperti apa posisi-posisi bayi & kapan waktunya yg pasti? Simak ulasan ini.

Posisi bayi lahir yg ideal misalnya apa?

Posisi ideal ini ini diklaim beserta posisi anterior, atau diklaim juga beserta posisi chepalic.

Idealnya, waktu lahir posisi bayi ialah beserta posisi kepala ke bawah, wajahnya menghadap ke punggung bunda, posisi dagu bayi mendekati dada nya sendiri, & bagian kepala belakang permukaan siap masuk ke panggul bunda.

Bagian kepala ini ialah bagian yg sanggup menekan serviks bunda & membuka jalan persalinan.

Kapan saatnya posisi kepala bayi timbul kepada bawah dalam posisi anterior?

Usia kehamilan kepada minggu ke-30 adalah saatnya posisi bayi berubah menuju ke bawah. Waktu bayi beserta posisi kepala kepada bawah ini sanggup bhineka kepada beberapa bunda hamil. Ada yg bayinya mencapai posisi ini waktu minggu ke 32, 34, & 36.

Namun yg perlu dikhawatirkan jikalau bayi nir berputar pulanghingga usia kehamilan mencapai lebih menurut 36 minggu. Ada beberapa urusan ekonomi yg perlu dilakukan buat mencegah lahir beserta posisi yg misalnya ini. Coba Knda konsultasikan beserta dokter Knda.

Namun jangan panik, timbul juga bayi yg memutar posisinya memang baru kepada waktu mendekati waktu persalinannya.

Selain itu, timbul posisi-posisi lainnya yg sanggup terjadi kepada dalam kandungan Knda

Posisi posterior

Posisi ini ialah posisi kepada mana kepala bayi sudah menghadap ke bawah, akan akan tetapi posisi wajahnya masih menghadap ke perut bunda, bukan ke punggung. Bika melahirkan beserta posisi ini, kemungkinan persalinan akan lebih terasa sakit. Punggung lebih terasa nyeri.

Pada beberapa kasus, timbul bayi yg permanen nir memutarkan wajahnya ke arah punggung bunda waktu menjelang kelahiran. Sekitar 10-28 % bayi lahir beserta posisi permanen misalnya ini.

Akan akan tetapi, kebanyakan bayi yg masih kepada syarat misalnya ini mendekati hari kelahirannya akan permanen memutar dirinya sendiri menghadap ke punggung bunda sebelum keluar menurut rahim.

Posisi sungsang

Posisi sungsang ini ialah syarat waktu bokong bayi berada kepada bawah & kepala bayi timbul kepada atas dekat beserta dada bunda. Posisi sungsang sangat nir ideal buat proses melahirkan.

Pada bayi beserta syarat ini, kepalanya akan menjadi bagian terakhir yg keluar menurut vagina. Sehingga, bayi juga akan lebih sulit mendorong keluar jalan lahirnya.

Posisi ini juga sanggup menjadi duduk perkara alasannya bayi sanggup terbelit tali pusar. Tali pusar juga sanggup menimbulkan luka kepada bayi.

Tranverse lie

Posisi ini adalah syarat bayi melintang horizontal kepada rahim. Kelahiran normal beserta posisi ini umumnya sangat sporadis terjadi.

Kebanyakan bayi yg kepada minggu kelahirannya masih kepada posisi ini, nantinya akan permanen berputar ke arah posisi idealnya.

Namun, jikalau bayi masih permanen kepada posisi ini waktu sungguh akan lahir, maka dokter umumnya nir menyarankan buat melahirkan normal demi keamanan.

Bagaimana jikalau bayi sudah mendekati hari lahirnya akan tetapi nir kepada posisi yg pasti?

Mendekati hari kelahiran jikalau masih kepada syarat yg nir ideal, dokter umumnya akan menyampaikan teknik ECV (External Cephalic Version). Prosedur ini adalah teknik fokus kepada daerah perut. Kondisi ini akan memproduksi rasa nir nyaman bagi bunda hamil, akan akan tetapi cara ini kondusif buat dilakukan. Pada waktu memakai teknik ini, detak jantung bayi akan dipantau beserta sangat ketat.

Namun, jikalau teknik ECV nir berhasil dilakukan, maka dokter umumnya menunjukkan buat melahirkan beserta metode operasi caesar. Cara ini lebih kondusif buat bayi yg berada kepada posisi lahir yg nir pasti.
loading...

0 komentar untuk Kapan Kepala Bayi Sudah Harus Memutar ke Bawah Dalam Kandungan