Berbagai Cara Mudah Mengatasi Rambut Kemaluan yang Tumbuh ke Dalam

Berbagai Cara Mudah Mengatasi Rambut Kemaluan yang Tumbuh ke Dalam
Teknik waxing, mencabut, atau mencukur rambut kemaluan yg keliru bisa menjadikan rambut bertumbuh ke dalam. Ketika ini terjadi, Enda mungkin melihat benjolan mini kepada kawasan rambut tadi yg terasa sakit atau gatal. Kadang benjolan bekas rambut yg tumbuh ke dalam jua bisa berisi nanah. Bagaimana cara mengatasi perkara rambut kemaluan tumbuh ke dalam? 

Penyebab rambut kemaluan tumbuh ke dalam

Rambut kemaluan lebih tebal, kasar, dan cenderung keriting daripada rambut kepada bagian tubuh lainnya. Karena teksturnya yg lebih padat, cara mencukur yg keliru atau terburu-buru bisa merisikokan mata pisau cukur buat memerangkap dan menjambak rambut tadi menjadi akibatnya menjadikan iritasi kulit. Jila ini terjadi, folikel rambut bisa tumbuh keliru arah dan menjadikan rambut kemaluan tumbuh ke dalam.

Sel kulit tewas yg menyumbat folikel jua bisa memicu pertumbuhan rambut jadi membelot dan berbalik ke dalam lapisan kulit, bukannya ke luar berdasarkan kulit. Rambut kemaluan yg telah masuk ke dalam folikel nir keluar pergi.

Jaringan kulit lalu menerka rambut itu menjadi benda asing yg menyerang tubuh, menjadi akibatnya sistem imun Enda akan memulai proses peradangan. Pada akhirnya, timbullah benjolan merah yg terasa sakit atau gatal mirip jerawat.

Bagaimana cara mengatasi rambut kemaluan yg tumbuh ke dalam?

Dalam beberapa perkara, rambut tumbuh ke dalam bisa ditangani sendiri kepada tempat tinggal bareng cara-cara sederhana. 

Pertama, bersihkan dulu area kulit kawasan rambut yg bertumbuh ke dalam bareng waslap lembut. Bersihkan bareng gerakan memutar perlahan. Kemudian bareng pinset atau jarum pentul yg steril, nisbi tusuk kepala benjolan tadi dan angkat jarum buat membuka jalan bagi nanah buat bisa keluar (bayangkan Enda sedang mendongkrak). Ingat, bukan dipencet berdasarkan bawah sampai nanahnya keluar.

Menusuk kepala benjolan nir akan menjadikan rasa sakit, alasannya adalah Enda berurusan bareng sel kulit yg telah tewas. Trik ini nir akan menjadikan kerusakan lebih lanjut terhadap jaringan kulit sehat kepada sekitarnya, sekaligus menghindari infeksi dan bekas luka.

Aika syarat rambut tumbuh ke dalam terlanjur berfokus dan nir bisa dikempiskan bareng cara kepada atas, usahakan segera hubungi dokter buat mendapatkan perawatan yg absolut. Biasanya dokter akan menyampaikan resep obat-obatan yg bisa digunakan buat menangani syarat ini, yaitu:

Krim steroid buat mengurangi peradangan.
Krim atau obat yg diminum buat menangani infeksi. Losion antibiotik bisa digunakan buat mengobati area yg terluka implikasi garukan.
Obat yg akan membantu mengangkat sel kulit tewas. Obat ini bisa mengurangi rona gelap dan ketebalan kulit kepada area rambut tumbuh ke dalam.
Krim retinoid misalnya tretinoin (Renova, Retin-A) buat mengangkat sel kulit tewas dan memudarkan bercak kulit hitam kepada area rambut yg tumbuh ke dalam. Obat-obatan ini bisa menjadikan kulit kemarau. Namun, jangan pakai krim retinoid jikalau Enda sedang hamil. Obat ini berbahaya bagi bayi dan bisa menjadikan stigma lahir.
loading...

0 komentar untuk Berbagai Cara Mudah Mengatasi Rambut Kemaluan yang Tumbuh ke Dalam