Adakah Ciri-ciri Wanita Tidak Subur yang Terlihat Secara Fisik

Adakah Ciri-ciri Wanita Tidak Subur yang Terlihat Secara Fisik
Ketidaksuburan baru bisa diketahui setelah pasangan mengusahakan punya anak selama 12 bulan tanpa impak. Kedua pasangan, baik laki-laki & perempuan, punya risiko yg sama menjadi faktor ketidaksuburan. Akan akan tetapi, umumnya perempuan yg lebih disalahkan kalau sepasang suami istri nir kunjung punya anak.

Bahkan, tidak sporadis orang-orang berusaha melihat bukti diri perempuan nir fertile secara fisik (yg terlihat secara kasat mata menurut tubuh seseorang). Memangnya ketidaksuburan bisa terlihat beserta praktis menurut tubuhnya? Ini beliau klarifikasi yg lengkap menurut sisi medis.

Apa saja bukti diri perempuan nir fertile?

Penting buat diketahui, kalau nir terdapat bukti diri perempuan nir fertile yg bisa dipandang secara fisik. Untuk mengetahui fertile atau tidaknya seseorang, Enda bisa melakukan serangkaian tes yg dilakukan sang dokter dalam tempat tinggal sakit.

Namun, memang terdapat beberapa menunjukan-menunjukan yg bisa Enda nikmati guna mengetahui adanya kasus dalam tubuh Enda yg berkaitan beserta ketidaksuburan. Simak beserta baik karakteristik-cirinya dalam bawah ini.

1. Siklus menstruasi yg nir teratur

Salah satu bukti diri perempuan nir fertile bisa dipandang menurut daur menstruasinya yg nir teratur. Normalnya, daur menstruasi perempuan berkisar kurang lebih 28 hari hingga 35 hari.  Namun, setiap perempuan punya daur & waktu yg bhineka, asalkan waktunya konsisten, menstruasi Enda bisa dibilang normal.

Jila daur menstruasi Enda nir teratur, hal itu bisa ditimbulkan alasannya adalah adanya ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon bisa menjadikan syarat yg diklaim sindrom ovarium polikistik (PCOS). PCOS artinya syarat dalam mana folikel mini dalam ovarium nir berkembang menjadi folikel matang guna melepaskan telur. Folikel nir matang ini akan memproduksi Enda sulit buat hamil.

2. Saat menstruasi terasa sakit tidak tertahankan

Menstruasi yg disertai rasa sakit hebat jua bisa menjadi galat satu bukti diri perempuan nir fertile. Meskipun hal ini nir selalu adalah menunjukan ketidaksuburan, dalam beberapa kasus, hal ini bisa ditimbulkan sang syarat endometriosis. Endometriosis artinya suatu syarat yg seringkali dikaitkan beserta ketidaksuburan.

Endometriosis artinya sebuah syarat yg terjadi ketika adanya jaringan (endometrium) yg tumbuh dalam luar rahim Enda. Saat jaringan ini tumbuh dalam luar rahim Enda, umumnya ditemukan dalam panggul atau perut. Jaringan ini bisa mencegah sperma berenang mencapai sel telur, menjadi akibatnya bisa mempersulit proses pembuahan.

3. Berat badan naik atau turun secara datang-datang

Jila bobot tubuh Enda turun atau naik drastis secara datang-datang tanpa alasan kentara, hal ini bisa menjadikan adanya kasus dalam kesuburan. Pasalnya, buat beberapa perempuan, kenaikan berat badan yg tidak terduga bisa ditimbulkan sang PCOS (sindrom ovarium polikistik). Banyak perempuan yg memiliki syarat PCOS jua memiliki kadar hormon insulin yg tinggi.

Tak sporadis jua, PCOS akan menjadikan tubuh mengalami ketidakseimbangan hormon, dalam mana berat badan Enda bisa naik atau turun secara datang-datang.  

Satu-satunya cara buat mengetahui kalau Enda nir fertile artinya beserta periksa ke dokter

Untuk mengetahui fertile atau tidaknya diri Enda, terdapat baiknya Enda berkonsultasi & melakuan investigasi ke dokter. Kemungkinan dokter akan menanyakan riwayat kesehatan & melakukan beberapa tes misalnya ini dia.

Tes infertilitas

Untuk mengatasi & mengetahui adanya kasus dalam kesuburan Enda, dokter mungkin akan melakukan beberapa tes. Antara lain tes darah guna menyelidiki kadar hormon & melakukan biopsi endometrium buat menyelidiki lapisan rahim Enda.

Histerosalpingografi (HSG)

Salah satu cara mengetahui adanya ketidaksuburan dalam perempuan bisa dengan mekanisme histerosalpingograf. Prosedur dengan indera ultrasound (USG) atau sinar-X dalam organ reproduksi Enda. Nantinya, dokter akan menyuntikkan pewarna atau saline ke bagian serviks Enda, yg melalui saluran tuba Enda buat mengetahui syarat saluran tuba Enda apakah paten (mandul) atau nir.

Laparoskopi

Pada proses laparoskopi, dokter akan dengan tabung mini beserta kamera yg dimasukkan ke dalam perut buat melihat bagian luar rahim, ovarium, & saluran tuba. Fungsi lainnya, jua buat mengetahui Enda buat adanya sumbatan tuba falopi atau pertumbuhan abnormal dalam rahim.
loading...

0 komentar untuk Adakah Ciri-ciri Wanita Tidak Subur yang Terlihat Secara Fisik