Kebanyakan Kayu Manis Ternyata Tak Baik Bagi Kesehatan. Ini 4 Alasan Medisnya!

Kebanyakan Kayu Manis
Manfaat kayu indah menjadi bumbu kuliner, penyedap minuman, & obat herbal sudah usang dikenal. Namun bagi Enda yg senang bareng rempah satu ini, Enda wajib waspada. Pasalnya terlalu poly mengonsumsi kayu indah bisa menimbulkan pengaruh samping berbahaya. Apa saja? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Bahaya makan kayu indah terlalu poly

1. Gula darah terlalu rendah

Rempah istimewa ini dikenal alasannya adalah kemampuannya buat menurunkan gula darah. Berbagai penelitian sudah menemukan bahwa rempah satu ini bisa meniru pengaruh insulin, yaitu hormon yg membantu menstabilkan gula berdasarkan darah.

Sayangnya, terlalu poly mengonsumsi rempah ini bisa menjadikan kadar glukosa dalam darah turun terlalu rendah. Orang yg paling berisiko mengalami pengaruh samping ini artinya mereka yg sedang mengonsumsi obat diabetes. Pasalnya, kayu indah bisa menaikkan pengaruh obat tadi & menjadikan terjadinya penurunan kadar gula darah hingga menjadi terlalu rendah. Kondisi ini dalam ungkap medis diklaim bareng hipoglikemia, yg bisa menjadikan rasa lelah, pusing, bahkan pingsan.

dua. Risiko kerusakan hati

Beberapa penelitian sudah menemukan bahwa mengonsumsi terlalu poly kayu indah bisa menjadikan toksisitas atau kerusakan hati. Ini alasannya adalah kayu indah mengandung kumarin, yaitu suatu zat yg bersifat racun bagi hati jika dikonsumsi dalam jumlah akbar. Tidak hanya itu, andai ungkap Enda sedang mengonsumsi obat-obatan mirip parasetamol & statin, terlalu poly makan rempah ini juga bisa menaikkan risiko kerusakan hati.

Oleh karenanya, krusial bagi orang yg memang memiliki gangguan hati buat membatasi konsumsi rempah satu ini dalam jumlah yg akbar. Bagi Enda yg sedang dalam masa mengonsumsi obat tertentu secara rutin & ingin mengonsumsi kayu indah, terdapat baiknya berkonsultasi ke dokter lebih dulu terkait pengaruh samping rempah ini terhadap obat yg Enda konsumsi.

tiga. Menyebabkan alergi

Kandungan senyawa cinnamaldehyde bisa memicu reaksi alergi dan iritasi dalam dalam jaringan dalam verbal & bibir andai ungkap dikonsumsi dalam jumlah akbar.

Gejala alergi senyawa cinnamaldehyde yg paling awam mencakup pembengkakan dalam pengecap atau gusi, sensasi terbakar, gatal & terdapat bercak putih dalam verbal. Kondisi tadi bukan menunjukan-menunjukan yg berfokus, akan akan tetapi bisa menimbulkan rasa ketidaknyamanan andai ungkap tak segera diobati.

Dalam poly dilema, orang yg mengalami alergi ditimbulkan alasannya adalah mengonsumsi permen rasa kayu indah, alasannya adalah produk tadi biasanya mengandung lebih poly senyawa cinnamaldehyde. Selain dalam verbal & bibir, kulit Enda juga bisa mengalami iritasi & kemerahan andai ungkap mengoleskan minyak rempah ini secara pribadi dalam kulit

Namun, krusial buat dicatat bahwa senyawa cinnamaldehyde hanya akan menjadikan alergi atau iritasi andai ungkap sebelumnya Enda memang memiliki alergi bareng senyawa tadi.

4. Masalah pernapasan

Mengonsumsi kayu indah serbuk terlalu poly dalam satu kali suap bisa menjadikan dilema pernapasan alasannya adalah memiliki tekstur yg sangat halus menjadi akibatnya praktis buat dihirup. Itu sebabnya, dikala Enda bareng sengaja atau tak sengaja menghirupnya bisa menjadikan batuk, tersedak, bahkan kesulitan menarik napas.

Senyawa cinnamaldehyde dalam rempah ini juga bersifat iritan bagi tenggorokan menjadi akibatnya bisa menjadikan dilema pernapasan yg lebih berfokus.

Orang yg memiliki asma atau syarat medis lainnya yg berkaitan bareng sistem pernapasan perlu diawasi secara spesifik andai ungkap mereka secara sengaja atau tak, menghirup serbuk rempah ini. Pasalnya, mereka cenderung lebih rentan mengalami dilema pernapasan.

Jadi boleh makan kayu indah berapa poly yg masih kondusif?

Lalu berapa poly kayu indah yg boleh buat dikonsumsi? Sebenarnya, kayu indah terbukti kondusif dikonsumsi & poly penelitian yg menawarkan fungsinya bagi kesehatan.

Namun, wajib diperhatikan perihal jumlah kumarin yg dikonsumsi dalam satu hari. Asupan harian yg masih diperbolehkan artinya 0,1 mg per kg berat badan. Ini setara bareng 1 sendok teh kayu indah jenis Cassia atau dua,lima sendok teh kayu indah jenis Ceylon.
loading...

0 komentar untuk Kebanyakan Kayu Manis Ternyata Tak Baik Bagi Kesehatan. Ini 4 Alasan Medisnya!