Cara Merawat Patah Tulang Engkel Pada Anak-anak

Cara Merawat Patah Tulang Engkel Pada Anak-anak
Patah tulang engkel adalah cedera yang paling awam pada anak-anak. Cedera ini pula bertanggung jawab untuk hampir 40 persen berasal semua patah tulang pada atlet bareng tulang yang belum matang.

Cedera engkel lebih acapkali terjadi pada anak pria daripada anak perempuan. Anak-anak yang berpartisipasi dalam aktivitas olahraga seperti bola basket, sepak bola, sepatu roda, serta mengendarai scooter bermotor pula lebih berisiko tinggi untuk mengalami cedera engkel.

Mengurangi rasa sakit patah tulang engkel pada anak

Ada beberapa saran untuk perawatan pribadi pada rumah:

Biarkan anak Enda beristirahat. Hindari berlari, melompat, serta aktivitas lainnya yang menyakitkan sampai nyeri serta bengkak menghilang. Pasien mungkin membutuhkan kruk untuk ad interim. Jauhi serta naikkan engkel yang cedera untuk membantu mengurangi tekanan serta pembengkakan.
Gunakan kompres dingin (cold pack) pada area cedera untuk mengurangi bengkak serta nyeri. Jangan tempelkan kompres dingin secara pribadi. Kompres dingin ini efektif sampai 48 jam.
Obat nyeri mampu diberikan. Tanyakan pada dokter cara untuk menyampaikan obat bareng safety. Ibuprofen mampu ideal untuk patah tulang engkel sebab berperan baik menjadi obat nyeri serta obat untuk menenangkan radang.
Alat pendukung, seperti brace, cast, atau splint mungkin dibutuhkan untuk membatasi gerakan anak Enda serta melindungi engkelnya.

Merawat cedera serta meningkatkan kecepatan kesembuhannya

Anak boleh mandi didasarkan  petunjuk dokter. Pastikan cast atau brace anak Enda tak menjadi basah. Sebelum mandi, tutupi indera bareng 2 kantung plastik. Selotip ke 2 kantung tersebut ke kulit anak pada atas cast untuk mencegah air masuk. Jauhkan kakinya berasal air jikalau kantung tersebut pecah. Bika brace menjadi basah serta lunak, segera hubungi dokter anak Enda.

Periksa kulit pada sekitar cedera setiap hari. Enda mampu mengoleskan lotion pada area yang merah atau sakit. Enda pula wajib belajar cara untuk membersihkan cast serta menjaganya tetap kemarau.

Kapan anak perlu operasi?

Operasi open reduction akan dianjurkan ketika closed reduction tak bekerja atau jikalau anak Enda mengalami kerusakan yang parah. Sayatan akan dirancang serta tulang serta ligamen akan dikembalikan ke posisi yang betul. Ini mampu meliputi penggunaan dawai, pin, plat, atau sekrup khusus. Diskusikan bareng dokter mengenai risiko serta kegunaannya sebelum mendapat operasi ini.

Jangan lupa check up

Dianjurkan supaya fraktur plat pertumbuhan diawasi bareng akurat untuk memastikan dampak jangka panjang. Ini dikarenakan patah tulang mampu mengakibatkan kelainan bentuk engkel jikalau tak berhasil diobati. Orang tua wajib menjadwalkan kunjungan follow-up minimal satu tahun setelah operasi. Patah tulang yang rumit mungkin perlu diamati sampai anak sepenuhnya berkembang.

Hello Health Group tak menyediakan hikmah medis, penaksiran, maupun pengobatan.
loading...

0 komentar untuk Cara Merawat Patah Tulang Engkel Pada Anak-anak