Mengenal Jenis-jenis Waxing Mana yang Cocok untuk Anda

Mengenal Jenis-jenis Waxing Mana yang Cocok untuk Anda
Waxing adalah pola penghilangan rambut semi tetap dengan teknik mencabut rambut sumber akarnya. Rambut yg sudah dalam-wax nir akan tumbuh pergi hingga 2-9 minggu. Beberapa bagian tubuh yg memerlukan wax adalah alis, paras, bikini, ketiak, lengan, punggung, perut & kaki. Bika waxing dilakukan secara rutin, akan muncul kemungkinan rambut menghilang secara tetap.

Pada biasanya waxing dipraktikkan hanya dengan mengoleskan gabungan lilin dalam atas kulit. Kemudian menempelkan handuk atau kain kassa dalam atasnya, ditekan-tekan, kemudian ditarik dengan seketika sinkron arah tumbuhnya rambut. Namun, muncul jua waxing yg nir dengan teknik misalnya dalam atas. Dalam kasus eksklusif, khususnya bagi yg memiliki rona kulit sensitif, waxing dilakukan tanpa dengan indera bantu misalnya handuk atau kain, akan tetapi hal ini membutuhkan perizinan pakar kecantikan terlebih dahulu. Berikut adalah jenis-jenis waxing yg dibagi dalam 3 grup.

Jenis-jenis waxing sinkron teksturnya

Hard wax

Ini adalah jenis waxing yg membiarkan lilin mengering & mengeras setelah diterapkan. Setelah itu, pakar kecantikan mulai mencabut lilin agar terlepas sumber kulit Enda dengan dengan jari tangan. Lilin yg berkualitas baik seharusnya nir melekat dalam kulit kecuali dalam rambut Enda. Oleh karenanya, hard wax bisa dipergunakan dalam kulit sensitif.

Soft wax

Soft wax jua biasa dikenal sebagai sebagai strip wax. Tekstur lilin ini mirip misalnya madu waktu dipanaskan. Setelah dilakukan pemanasan, lilin tadi disebar dalam kulit dengan hati-hati, bisa jua buat memproduksi gambar atau simbol yg disukai. Lalu setelah itu, lilin ditutup dengan kain kasa. Kain tadi kemudian dicabut bersamaan dengan rambut yg melekat.

Kelemahan soft wax adalah dia nir bisa mencabut rambut yg tumbuh ke dalam. Namun, hal ini mudah dipergunakan dalam daerah yg luas misalnya kaki, punggung, atau lengan. Perlu diingat bahwa sebelum mengembangkan lilin ke kulit, muncul baiknya buat memberi bedak buat mengurangi risiko kulit tertarik.

Sugar wax

Jenis wax ini sangat ideal buat orang-orang dengan jenis kulit yg sensitif, alasannya adalah sugar wax dengan bahan-bahan alami buat menghilangkan rambut. Gabungan bahan-bahan misalnya gula, juz lemon, madu & air yg dipanaskan akan memproduksi tekstur lengket. Selain mudah buat dipersiapkan, wax jenis ini kondusif buat seluruh jenis kulit alasannya adalah seluruh bahan yg dipergunakan alami.

Jenis-jenis waxing sinkron temperaturnya

Hot wax

Ada beberapa jenis hot wax yg tidak sporadis kita temukan misalnya soft wax & hard wax yg sudah kita bahas dalam atas. Terlepas sumber jenisnya, mereka seluruh bekerja dengan cara yg sama.

Lilin dipanaskan terlebih dahulu buat dicairkan. Setelah cair, lilin diaplikasikan dalam atas kulit. Lalu dicabut hanya dengan dengan tangan (jikalau dengan hard wax) atau dengan kain kassa (jikalau dengan soft wax).

Karena lilin hanya melekat dalam rambut, maka Enda bisa menariknya ke arah yg antagonis sumber arah tumbuhnya rambut dengan gerakan mendadak.

Cold wax

Cold wax terutama dibentuk buat dipergunakan dalam tempat tinggal. Lilin tadi masih muncul dalam strip tarik yg Enda beli. Enda hanya perlu menghangatkan strip tadi dengan menggosoknya dalam antara ke 2 telapak tangan agar lilin melekat dengan baik dalam rambut. Cara menggunakanya ialah dengan menempatkan lilin menghadap bawah, kemudian tekan ke arah tumbuhnya rambut. Setelah itu tarik sumber arah yg antagonis.

Jenis-jenis waxing sinkron gayanya

Waxing memiliki aneka macam gaya eksklusif, terutama buat waxing dalam area kewanitaan. Untuk melayani tuntutan perempuan yg majemuk, maka bikini wax memiliki poly gaya, misalnya:

Triangle trim

Gaya ini meninggalkan bentuk segitiga dalam rambut yg nir akan terlihat jikalau Enda mengenakan busana renang. Sedangkan, rambut dalam kurang lebih segitiga tadi dibersihkan.

American waxing

Ini adalah gaya yg awam dalam bikini wax alasannya adalah ini termasuk menghilangkan seluruh rambut yg akan terlihat waktu Enda dengan bikini. Jumlah rambut yg dihilangkan tergantung dengan jenis bikini apa yg Enda pakai. Rambut yg tersisa jua dipangkas. Nama lain buat gaya ini adalah bikini line wax.

French waxing

Gaya ini menghilangkan rambut jauh lebih poly dibandingkan dengan american wax. Hal ini melibatkan seluruh rambut sumber bagian depan hingga daerah antara depan & belakang. Tidak misalnya brazilian wax, rambut bagian belakang nir muncul yg dihilangkan. Namun, jikalau Enda ingin, Enda bisa meninggalkan garis vertikal dalam bagian depan rambut. Garis rambut ini bisa dikenal sebagai sebagai landing strip.

Brazilian waxing

Gaya ini adalah bikini wax yg lengkap, alasannya adalah dia menghapus seluruh rambut dalam garis bikini sumber depan hingga belakang. Hal ini sangat cocok buat Enda yg ingin menghapus seluruh rambut bagian depan juga belakang. Enda jua bisa menyebut gaya ini sebagai hollywood wax atau sphinx bikini wax.

BACA JUGA:

lima Resep Masker Alami Untuk Menghilangkan Bulu-Bulu Halus
Amankah Penggunaan Hair Removal Cream Bagi Ibu Hamil?
8 Metode Menghilangkan Bulu dalam Tubuh
loading...

0 komentar untuk Mengenal Jenis-jenis Waxing Mana yang Cocok untuk Anda