Bayi Berhenti Bergerak Dalam Kandungan Mana yang Masih Normal, dan Mana yang Bahaya

Bayi Berhenti Bergerak Dalam Kandungan Mana yang Masih Normal, dan Mana yang Bahaya
Ibu bisa mencicipi kehadiran janin dikala beliau mulai menendang dalam kandungan, walaupun kadang terasa menyakitkan. Janin yg aktif berkiprah adalah indikasi bahwa janin dalam keadaan yg sehat. Biasanya, janin senang menendang kepada usia kehamilan 18-22 minggu. Dan, sehabis itu mungkin konvoi janin yg mak nikmati bisa berkurang. Namun, apabila janin datang-datang berhenti berkiprah kepada dalam kandungan, tentu hal ini membangun mak khawatir. Mengapa janin berhenti berkiprah?

Berbagai penyebab janin berhenti berkiprah

Jangan khawatir dulu, bu. Meski kepada umumnya janin bisa terus berkiprah lebih kurang sepuluh kali dalam 12 jam, kadang beliau akan berhenti berkiprah. Ini ialah hal yg normal. Namun, apabila konvoi janin berhenti dalam waktu terlalu usang, mungkin Knda wajib memeriksakannya ke dokter.

Berikut ini beberapa penyebab janin berhenti atau sporadis berkiprah dikala memasuki trimester ketiga:

1. Posisi bayi

Hal ini juga bisa memengaruhi seberapa akbar mak bisa mencicipi konvoi janin. Aika posisi janin berada mendekati tulang belakang mak, mungkin gerakan yg didesain janin nir hingga ke perut mak menjadi akibatnya mak kurang bisa merasakannya. Namun, seiring beserta perkembangan janin yg bertambah akbar, mak mungkin makin bisa mencicipi tendangan janin.

2. Janin tidur

Ya, janin juga mempunyai jam tidur semenjak masih dalam kandungan. Janin tidur umumnya berlangsung selama 20-40 menit atau lebih (akan akan tetapi nir lebih dari 90 menit). Saat janin tidur, tentu janin nir berkiprah. Jadi, Knda nir perlu khawatir apabila selama waktu ini Knda nir bisa mencicipi konvoi janin.

3. Ibu stres atau perkara nutrisi

Saat mak stres, hormon stres dilepaskan sang tubuh mak. Dan, ini bisa memengaruhi jumlah konvoi janin. Janin mungkin akan berkiprah lebih sedikit. Selain itu, kekurangan cairan tubuh atau puasa (atau mak membatasi asupan makannya) juga bisa berakibat konvoi janin menjadi menurun. Hal ini alasannya masakan yg mak makan memberi tenaga kepada janin buat berkiprah.

4. Janin mengalami keterbatasan pertumbuhan

Keterbatasan pertumbuhan dalam rahim bisa ditinjau dari berukuran janin yg lebih mini dari berukuran janin normal kepada usia kandungan sama. Janin yg mini mungkin melakukan gerakan yg sama jumlahnya beserta janin normal, akan akan tetapi mungkin mak nir bisa merasakannya.

lima. Ketuban pecah dini

Air ketuban membangun janin bisa bebas berkiprah kepada dalam kandungan. Namun, apabila air ketuban makin usang makin sedikit (mirip dikala usia kandungan sudah mendekati waktu kelahiran) atau apabila ketuban pecah dini, hal ini bisa membatasi konvoi bayi. Ketuban pecah dini bisa berakibat perkara kepada janin.

6. Hipoksia

Hipoksia adalah syarat dikala janin mengalami kekurangan oksigen. Hal ini bisa ditimbulkan sang tali pusar janin yg tertekuk atau terlilit, menjadi akibatnya oksigen nir bisa diantarkan beserta baik ke janin. Hipoksia bisa berakibat pengaruh jangka panjang kepada otak & perkembangan janin secara holistik. Saat janin mengalami hipoksia, umumnya janin mengurangi atau menghentikan gerakannya buat berhemat tenaga.

7. Abrupsio plasenta

Abrupsio plasenta ialah syarat kepada mana plasenta terpisah dari dinding rahim. Pada perkara yg parah, hal ini bisa membatasi sirkulasi oksigen & nutrisi ke janin. Aika dibiarkan, hal ini tentu bisa berakibat janin meninggal dalam rahim. Sehingga, apabila abrupsio plasenta terjadi, janin wajib segera dilahirkan, terlebih apabila usia kandungan sudah akbar.

8. Janin meninggal dalam kandungan (bayi lahir tewas)

Bayi lahir tewas bisa terjadi sehabis usia kandungan lebih dari 20 minggu, akan akan tetapi umumnya lebih tidak sporadis terjadi kepada usia kandungan 28 minggu. Menurut American Pregnancy Association, 50% mak yg melahirkan bayi lahir tewas mengalami gejala penurunan konvoi janin secara sedikit demi sedikit selama beberapa hari sebelum bayi meninggal dalam kandungan.

Segera periksa ke dokter apabila merasa konvoi janin berubah

Jumlah gerakan yg didesain janin mungkin bisa bhineka antar janin. Janin yg normal umumnya bisa membangun 10 gerakan selama 2 jam atau kurang kepada usia kehamilan 28 minggu atau lebih. Aika Knda merasa khawatir konvoi janin menurun, usahakan istirahat, minum air, & makan (terutama masakan elok). Hal ini bisa memberi tenaga kepada janin buat berkiprah.

Namun, apabila janin berhenti berkiprah dalam waktu usang, mungkin Knda perlu memeriksakannya ke dokter. Segera periksakan diri Knda ke dokter apabila mencicipi gerakan bayi datang-datang menurun atau berhenti dalam waktu yg usang. Penanganan dini mungkin bisa menghindari terjadinya bayi lahir tewas atau hal lain yg nir diinginkan.
loading...

0 komentar untuk Bayi Berhenti Bergerak Dalam Kandungan Mana yang Masih Normal, dan Mana yang Bahaya