Aturan Memberikan Hadiah ke Anak Agar Tak Berdampak Negatif

Aturan Memberikan Hadiah
Semua anak tepat senang diberikan pemberian  oleh orangtuanya, hanya sekadar es krim, makanan yang disukainya, mainan, barang yang sedang diinginkannya, & lain sebagainya. Namun, apakah baik selalu membagikan pemberian  ke anak?

Memberikan ke anak tentu dengan tujuan baik, supaya anak semangat belajar, anak mematuhi perintah orangtua, anak bermetamorfosis lebih baik, & lainnya. Tapi, terus-terusan membagikan pemberian  ke anak mungkin mampu berdampak kepada kehidupan anak. Baik atau nir, kira-kira?

Apa manfaat membagikan pemberian  ke anak?

Hadiah atau reward mampu membantu orangtua dalam memotivasi anaknya untuk melakukan sesuatu yang belum mereka capai. Juga, mampu membantu dalam mengubah konduite anak ke arah yang lebih positif atau menciptakan norma baik anak. Mulai asal hal mungil, seperti membereskan loka tidur kepada pagi hari, mencuci piring selesainya makan, selalu sikat gigi sebelum tidur, sampai kepada prestasi anak kepada sekolah.

Memberikan pemberian  ke anak nir selalu harus dalam jumlah yang akbar. Makanan selera anak, bermain beserta kepada taman, atau pergi ke loka yang anak inginkan mampu jadi pemberian  asal Anda untuk anak. Bahkan, sebuah pelukan, ciuman, tos, & sebuah pujian ke anak juga adalah bentuk pemberian  kepada anak. Murah, bukan? Jadi, pemberian  tak hanya benda seperti yang selama ini Anda bayangkan.

Hadiah ini harus diberikan sesegera mungkin selesainya anak berhasil mencapai tujuannya. Mengapa? Karena umumnya balita atau anak prasekolah nir mengingat pemberian  tadi jika diberikan terlalu usang selesainya konduite. Akibatnya, pemberian  nir bekerja dengan baik dalam memotivasi anak.

Perlu Anda ketahui, pemberian  tak hanya sekadar benda untuk anak, akan namun lebih asal itu. Ini adalah sebuah bentuk penghargaan asal orangtua kepada anaknya. Untuk itu, ketika membagikan pemberian  ke anak, Anda perlu memberitahu anak tentang apa yang ia lakukan & mengapa ia mendapat pemberian  ini. Dengan begitu, anak tahu bahwa ia telah melakukan hal yang baik & yang Anda sukai. Hadiah juga mampu mengeratkan korelasi Anda dengan anak.

Dampak negatif membagikan pemberian  ke anak

Terkadang, penggunaan pemberian  dalam menyebarkan sikap positif kepada anak nir selalu berhasil. Anak justru mampu menjadi ketergantungan dengan pemberian . Anak mampu saja hanya melakukan norma yang ingin ditanamkan hanya sekali untuk mendapatkan pemberian  & selanjutnya nir melakukannya lagi.

Hadiah juga mampu membatasi konduite positif anak yang seharusnya mampu ia kembangkan sendiri. Karena pemberian , anak hanya mengetahui konduite positif atau konduite baik ialah yang menjadi tujuan ia mendapatkan pemberian  & konduite lainnya buruk. Hal ini mampu mencegah anak untuk menyebarkan rasa ingin melakukan hal yang betul.

Untuk itu, Anda harus berhati-hati dalam membagikan pemberian  ini, terutama pemberian  dalam bentuk benda atau jalan-jalan. Bukan pemberian  yang bersifat afeksi, seperti ciuman & pelukan, atau pujian. Hadiah dalam bentuk ini mampu kapan saja Anda berikan.

Tips dengan pemberian  untuk memotivasi anak

Memberikan pemberian  ke anak memang mempunyai poly manfaat. Namun, pemberian pemberian  ini terkadang nir berjalan didasarkan  agenda Anda. Agar pemberian  berfungsi dengan baik kepada anak, Anda mampu mengikuti beberapa saran kepada bawah ini:

Sebaiknya berikan pemberian  ke anak jika ia telah berhasil melakukan hal yang menjadi tujuan pemberian  tadi berkali-kali. Misalnya, sudah mampu bangun pagi selama 10 hari berturut-turut kemudian baru Anda kasih pemberian . Hal ini bertujuan supaya selesainya diberi pemberian , anak permanen melakukan hal tadi hingga menjadi norma.
Jangan terlalu tak jarang membagikan pemberian  dalam bentuk materi ke anak. Ini mampu membuatnya menjadi ketergantungan dengan pemberian  ketika ingin mencapai sesuatu. Ketahui kapan harus dengan pemberian  dalam bentuk materi untuk memotivasi anak.
Pujian & perhatian harus selalu digunakan beserta dengan atau tanpa pemberian  materi. Kedua hal tadi mampu memproduksi korelasi Anda & anak makin baik.
Pilih pemberian  dalam bentuk materi yang disukai anak & bhineka kepada setiap kesempatan supaya daya tarik anak terhadap pemberian  tadi permanen akbar, sehingga anak akan terus berusaha untuk mencapainya.
loading...

0 komentar untuk Aturan Memberikan Hadiah ke Anak Agar Tak Berdampak Negatif