7 Pose Yoga yang Dapat Dilakukan Bersama Pasangan

7 Pose Yoga yang Dapat Dilakukan Bersama Pasangan
Yoga berarti menyatukan pikiran, tubuh, & jiwa. Selain dilakukan secara individu, yoga juga bisa dilakukan memakai pasangan Knda. Siapa sih yg nir senang melakukan peregangan, pernapasan, & menggerakan tubuh Knda beserta orang kesayangan Knda? Tidak perkara siapa yg berada dalam posisi A atau posisi B, selama keduanya merasa baik-baik saja. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pose yoga berpasangan tadi, ayo kita lihat dalam bawah ini!

Berbagai pose yoga berpasangan

1. Duduk berpasangan memakai memutar spinal
http://www.shape.com/blogs/working-it-out/couples-yoga-routine-your-guy-will-actually-love
Duduklah punggung bertemu punggung dalam posisi bersila yg nyaman. Kedua pasangan wajib menempatkan tangan kanan dalam paha kiri pasangannya mutlak dalam atas lutut, & tangan kiri diletakkan dalam paha kanan masing-masing. Selanjutnya, koordinasikan pernapasan Knda. Pada setiap tarikan napas, regangkan tulang belakang Knda, & dalam setiap hembusan napas, putar tulang belakang Knda lebih poly. Setelah itu, kembalilah ke posisi tengah & ulangi dalam sisi lain.

2. Backbend yg didampingi
http://www.shape.com/blogs/working-it-out/couples-yoga-routine-your-guy-will-actually-love
Berdirilah punggung bertemu punggung. Untuk partner A, tekuk lutut, tahan napas, kunci perut, & mulailah bersandar ke depan. Di sisi lain, partner B bersandar kepada Knda. Kunci pokok dalam melakukan gerakan ini adalah saling percaya satu sama lain. Partner A akan terus membungkuk ke depan hingga partner B terangkat menurut tanah. Bernapaslah dalam sini, & Knda boleh berkiprah memakai cara apapun yg dirasa baik. Kembalilah perlahan & ulangi memakai beralih posisi.

Tekuklah lutut, karena ini sangat krusial buat partner yg berada dalam bawah buat ekuilibrium. Beban wajib ditopang sang kaki, bukan punggung. Bika Knda nir merasa baik, maka lewatilah gerakan itu, izin pasangan Knda yg berada dalam dasar.

tiga. Plank dalam atas plank
http://www.yogajournal.com/slideshow/acroyoga-101-classic-sequence-beginners/
Untuk parner A, ambil posisi plank memakai tangan selebar bahu, lengan lurus & vertikal, & kunci perut. Lalu, partner B menghadap kaki partner A, kemudian letakkan tangan dalam kakinya. Tekan ke bawah memakai lengan lurus, sehabis itu angkat kaki yg paling dekat memakai bahu pasangan Knda, & letakkan kaki dalam sisi bahu yg paling jauh. Buat jari-jari kaki Knda memproduksi point & tekan. Gunakan otot-otot kaki & otot perut, selanjutnya letakkan kaki ke 2 Knda dalam sisi bahu yg paling dekat. Untuk menjaga ekuilibrium, letakkan bahu Knda dalam atas tumpuan pergelangan kaki pasangan Knda.

4. Pasangan penari
http://www.shape.com/blogs/working-it-out/couples-yoga-routine-your-guy-will-actually-love
Berdirilah saling berhadapan, kemudian pegang tangan kanan masing-masing. Kedua pasangan kemudian memfokuskan berat badan ke kaki kanan. Tekuk lutut kiri Knda, ambil bagian dalam betis kiri atau pergelangan kaki memakai tangan kiri. Tekan tulang kemarau memakai lembut ke tangan kiri. Angkat tangan kanan ke atas buat mencapai ekuilibrium pose penari ini. Setelah itu turunkan kaki pulang ke posisi semula, kemudian ulangi dalam sisi antagonis memakai tangan kiri yg saling berpegangan.

lima. Posisi mencium lutut berpasangan
http://www.wellandgood.com/good-sweat/10-partner-yoga-poses-strengthen-relationship/
Pose yoga ini dimulai memakai posisi duduk, punggung bertemu punggung. Partner A memanjangkan kakinya ke depan & mulai mencium lutut. Bika nir bisa, Knda bisa menekuk lutut sedikit atau menempatkan handuk dalam bawah lutut buat dukungan. Partner B menempatkan ke 2 kaki menekan lantai memakai posisi menekuk & perlahan huma menekan mundur, menjadi akibatnya menjadi backbend lembut. Setelah itu, lakukanlah bergantian. Formasi ini bisa meregangkan punggung & dada.

6. Kursi berpasangan
http://www.wellandgood.com/good-sweat/10-partner-yoga-poses-strengthen-relationship/
Berdirilah punggung ke punggung sembari merilekskan lengan dalam samping kanan kiri Knda. Tekan memakai bertenaga dalam satu sama lain buat menjaga ekuilibrium ketika Knda pertama kali maju selebar pinggul, & kemudian menjauh menurut pasangan Knda. Perlahan-huma, turunkan badan Knda seolah-olah sedang duduk dalam kursi. Setelah mencapai sudut 90 derajat dalam lutut Knda, tahan posisi hingga tiga-lima napas stabil. Dorong satu sama lain buat bangkit pulang. Pose yoga ini memperkuat tubuh & pikiran, sekaligus membangun sensasi agama yg lebih dalam antara satu sama lain.

BACA JUGA:

9 Olahraga Terbaik buat Mendekatkan Diri Dengan Pasangan
Membantu Pasangan Mengatasi Nyeri Punggung
Ketika Pasangan Didiagnosis Kanker Payudara
loading...

0 komentar untuk 7 Pose Yoga yang Dapat Dilakukan Bersama Pasangan