10 Makanan yang Tidak Boleh Masuk Kulkas

10 Makanan yang Tidak Boleh Masuk Kulkas
Setelah belanja bulanan, mungkin Enda sudah terbiasa buat segera menyimpan poly sekali bahan makanan ke dalam kulkas. Mulai berdasarkan butir-buahan, sayur-mayur, hingga daging. Menyimpan bermacam-macam makanan kepada dalam kulkas memang bisa membantu memperpanjang umur makanan tadi. Apalagi kalau Enda memang nir berencana buat menghabiskannya dalam waktu beberapa hari. Padahal, beberapa jenis makanan tertentu justru akan cepat rusak kalau dimasukkan ke dalam kulkas. Nah, apakah Enda acapkali menyimpan makanan-makanan ini dia kepada dalam kulkas?

1. Kentang & ubi

Kentang & ubi dilarang masuk kulkas karena udara yg dingin & lembap bisa ganggu tekstur & cita rasanya. Pati yg terkandung dalam kentang & ubi akan lebih cepat terurai menjadi gula menjadi akibatnya kentang & ubi jadi terasa elok menyengat. Teksturnya yg lembut pun akan berubah jadi lebih kasar & keras. Sebaiknya simpan kentang & ubi Enda kepada wilayah yg kemarau & nir terpapar sinar surya tertentu, contohnya dalam lemari makanan. Hindari buat menyimpan kentang & ubi kepada dalam kantong plastik yg rapat udara karena bisa cepat busuk.  

dua. Bawang bombai

Jangan menyimpan bawang bombai kepada dalam kulkas. Pasalnya, kelembapan kepada dalam kulkas Enda akan membarui bawang bombai jadi lembek, kusam, & cepat berjamur. Cukup simpan bawang bombai kepada wilayah yg kemarau, nir terpapar sinar surya tertentu, & bersuhu nisbi sejuk. Bawang bombai Enda pun akan permanen renyah & beraroma istimewa.

BACA JUGA: lima Trik Agar Tak Menangis Saat Memotong Bawang

3. Bawang putih & bawang merah

Apabila disimpan kepada kulkas, bawang putih & bawang merah usang-usang akan tumbuh tunasnya. Tekstur bawang pun akan jadi lebih kenyal & kusam. Selain itu, rasa bawang putih & bawang merah jua nir akan setajam sebelumnya menjadi akibatnya masakan Enda pun jadi terasa lebih hambar. Maka, simpan bawang-bawang Enda kepada wilayah yg kemarau menggunakan genre udara yg baik. Hindari jua bawang putih & bawang merah berdasarkan sinar surya tertentu.  

BACA JUGA: 7 Manfaat Mengejutkan Makan Bawang Putih Mentah

4. Tomat

Ini beliau kesalahan yg paling poly dilakukan. Tomat seharusnya dilarang masuk kulkas. Mungkin Enda ingin menjaga agar tomat permanen segar, akan tetapi menyimpan tomat dalam kulkas malah akan membuatnya kusam & lembek. Udara yg dingin jua akan membarui rasa tomat jadi lebih hambar. Penyimpanan tomat yg terbaik artinya kepada wilayah yg genre udaranya lancar, contohnya kepada atas meja dapur.

lima. Buah-buahan

Sebenarnya cara terbaik buat menikmati butir-buahan artinya dimakan tertentu, bukan disimpan terlalu usang baru dikonsumsi. Apalagi andai saja disimpan dalam kulkas. Buah-buahan misalnya pisang, alpukat, semangka, melon, apel, pir, stroberi, mangga, jeruk, & pepaya akan kehilangan khasiatnya andai saja disimpan kepada dalam kulkas. Pasalnya, kandungan antioksidan dalam butir-buahan tadi bisa berkurang karena udara dingin. Selain itu, butir-buahan yg disimpan kepada kulkas jua akan terasa kemarau & kurang matang.

6. Biji kopi

Aika Enda membeli biji kopi dalam jumlah nisbi poly & tidak bisa tertentu menghabiskannya, jangan dimasukkan dalam kulkas. Kelembapan udara kepada dalam kulkas akan membarui kopi yg Enda buat jadi lebih encer & aromanya nir bertenaga. Biji kopi yg disimpan dalam kulkas jua akan menyerap aroma bahan makanan lain yg disimpan bersamaan. Rasa kopi Enda pun jadi tidak wajar setelah ditumbuk & diseduh. Untuk menyimpan kopi, tuang ke dalam wadah yg rapat udara & simpan kepada wilayah yg nir kena sorotan surya tertentu.

BACA JUGA: 4 Alternatif Sehat Pengganti Kopi kepada Pagi Hari

7. Roti

Meski roti sebenarnya dilarang masuk kulkas, masih poly orang yg melakukan kesalahan ini karena ingin menjaga roti permanen awet setelah berhari-hari. Menyimpan roti dalam kulkas memang bisa mencegah fungi, akan tetapi roti Enda jadi terasa lebih kemarau & kasar. Sebaiknya simpan roti dalam wadah rapat udara selama paling usang 3 hari. Aika Enda memang nir bisa menghabiskannya dalam kurun waktu tadi, tuang ke dalam wadah tertutup sebelum disimpan kepada dalam freezer.

8. Minyak

Berbagai jenis minyak misalnya minyak zaitun, minyak kelapa murni (virgin coconut oil), atau minyak kelapa sawit dilarang masuk kulkas. Minyak yg disimpan kepada kulkas akan mengental & membeku jadi misalnya margarin. Lagipula, minyak bisa bertahan nisbi usang tanpa dimasukkan ke dalam kulkas. Enda bisa menyimpannya kepada wilayah yg gelap dalam suhu ruangan.

9. Daun-daunan

Daun-daunan yg acapkali digunakan menjadi rempah-rempah atau bumbu masakan jua dilarang masuk kulkas. Contohnya artinya daun bawang, daun ketumbar, daun kemangi, daun seledri, daun salam, atau daun peterseli. Aika disimpan dalam kulkas, daun-daunan tadi akan menyerap bau-bauan berdasarkan makanan lain kepada kulkas Enda menjadi akibatnya tidak wangi lagi aromanya. Aika ingin disimpan buat waktu yg usang, usahakan rendam daun-daunan bumbu kepada dalam air.

BACA JUGA: Vertigo Kambuh? Segera Atasi Dengan lima Bumbu Dapur Ini

10. Kacang-kacangan

Sebaiknya kacang-kacangan mentah misalnya kacang tanah, kacang almond, kacang mete, & kacang hijau nir masuk ke dalam kulkas. Pasalnya, kacang yg disimpan kepada kulkas bisa mengurangi rasa legit istimewa kacang-kacangan. Selain itu, kulit kacang jua bisa menyerap bau-bauan berdasarkan kulkas Enda. Cukup tuang kacang-kacangan dalam wadah rapat udara & simpan kepada wilayah yg kemarau & jauh berdasarkan gambaran sinar surya tertentu. Namun, andai saja Enda memang ingin menyimpannya kira-kira selama setahun, simpan dalam wadah tertutup kepada dalam freezer.
loading...

0 komentar untuk 10 Makanan yang Tidak Boleh Masuk Kulkas