10 Alasan Bayi Menangis dan Cara Mengatasinya

10 Alasan Bayi Menangis dan Cara Mengatasinya
Bayi Anda tak jarang menangis? Sudah diberi susu, sudah diganti popoknya tapi permanen menangis? Kira-kira apa penyebabnya? Mari kita simak 10 alasan bayi menangis.

1. Bayi Anda lapar

Bika Anda sudah memberikannya susu dari 3 4 jam yang kemudian, bayi Anda bangun, &  kemudian mulai menangis, mungkin ia merasa lapar. Berikan bayi Anda susu & ia akan berhenti menangis.

dua. Bayi Anda lelah

Bika bayi Anda mulai terlihat malas beraktivitas, tidak mau diajak bermain, tak jarang menguap kemudian menangis, berarti bayi Anda sedang lelah & ingin tidur.

3. Bayi merasa tidak nyaman

Bika bayi merasa popoknya terlalu basah, kepanasan, ataupun kedinginan, ia akan menangis. Coba cari tahu apa yang mengakibatkan bayi Anda merasa tidak nyaman & segera atasi masalahnya.

4. Bayi Anda kesakitan

Bayi Anda akan datang-datang menangis beserta kuat sama seperti orang dewasa ataupun anak pada biasanya jikalau ia merasakan kesakitan. Segera cek suhu bayi anda & periksa pada mana sumber rasa sakit tadi. 

5. Bayi merasakan stimulasi yang hiperbola

Bika suara pada ruangan sangat berisik, terdapat poly orang, atau ada poly orang yang berusaha untuk mendapatkan perhatian bayi Anda, ia mampu menangis sebab hal tadi. Pindahkan bayi Anda ke lingkungan yang lebih hening.

6. Bayi Anda menderita penyakit pribadi

Tangisan bayi yang lemah mampu menandakan bahwa bayi Anda sedang sakit. Segera bawa bayi ke petugas kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut.

7. Bayi Anda merasa kesepian

Bika bayi Anda tertidur, Anda meninggalkannya pada kawasan tidurnya sendirian, & ia mulai menangis ketika ia bangun, mungkin ia merasa dirinya kesepian & ia tidak senang ditinggal sendirian. Peluk bayi Anda & berikan afeksi.

8. Bayi Anda merasa takut

Bika bayi Anda datang-datang menangis ketika ia digendong oleh orang yang dianggapnya asing, itu menandakan bahwa bayi Anda merasa takut. Jelaskan kepada orang tadi bahwa perlu pendekatan terlebih dahulu kepada bayi supaya ia tidak merasa takut & menangis ketika digendong.

9. Bayi Anda bosan

Bika bayi Anda sedang duduk pada kursi bayinya, Anda tidak memperhatikannya & sibuk makan atau mengobrol, & ia mulai menangis, mungkin bayi Anda sedang bosan. Berikan ia perhatian & mainan yang mampu menghilangkan kebosanannya.

10. Bayi Anda sedang kolik

Kolik mampu menghasilkan bayi menangis berkepanjangan. Dokter menduga kolik ialah semacam kondisi dimana bayi mengalami sakit perut. Penyebab kolik sampai dikala ini belum diketahui. Bayi mampu menangis terus walaupun ia dalam keadaan sehat & sudah diberikan makan yang relatif.

Ketika bayi sedang kolik, sangat sulit untuk menenangkan bayi supaya berhenti menangis. Tetapi jangan khawatir! Kolik ini hanya bertahan sampai bayi mencapai usia 4 bulan.

Apa yang mampu Anda lakukan supaya bayi berhenti menangis?

Bika Anda belum mampu mengetahui penyebab bayi menangis, mulailah beserta memenuhi kebutuhan dasarnya. Berikan ia susu, ganti popoknya, pastikan ia tidak kedinginan atau kepanasan, & pakaian yang ia gunakan nyaman.

Anda sudah melakukan hal itu tapi ia masih menangis? Beberapa alternatif mampu anda coba seperti menyampaikan pelukan pada bayi anda, melakukan pijatan halus pada bayi, menyampaikan bayi sesuatu untuk dihisap seperti dot bayi, memutarkan musik, & mencoba menyampaikan mainan supaya ia berhenti menangis.
loading...

0 komentar untuk 10 Alasan Bayi Menangis dan Cara Mengatasinya