5 Fakta Menarik Seputar Menyusui Anak Kembar

5 Fakta Menarik Seputar Menyusui Anak Kembar
Apakah produksi ASI seseorang bunda nisbi buat lebih berasal satu bayi? Sulitkah menyusui menggunakan ke 2 payudara? Berikut lima kabar menarik seputar menyusui anak kembar:

1.  Apakah aku akan menghasilkan nisbi ASI buat lebih berasal satu anak?

Ya, Knda bisa menyampaikan ASI yg nisbi. Karena sistem produksi ASI bekerja sinkron aturan supply and demand, bahkan apabila Knda memiliki 3 bayi buat diberikan ASI, tubuh Knda akan menaikkan produksi ASI secara alami buat memenuhi kebutuhan anak-anak Knda dalam satu waktu. Namun, kalori & cairan dalam tubuh Knda akan lebih terkuras dibanding bunda menyusui lainnya. Oleh karenanya, Knda akan perlu mengonsumsi lebih poly makanan & kudapan yg sehat buat mengembalikan setiap kalori yg terbuang.

2. Mungkinkah menyusui 2 bayi kepada waktu bersamaan?

Justru akan lebih praktis bila Knda menyusui ke 2 anak Knda kepada saat yg sama. Para pakar menganjurkan simultaneous feedings, alasannya adalah apabila Knda menyusui bayi Knda satu persatu, saat Knda terselesaikan menyusui satu bayi, terdapat antrian bayi lainnya. Aika Knda memiliki bayi kembar, Knda bisa menyusui mereka secara bersamaan menggunakan menggendong keduanya dalam posisi menggendong kepada kiri-kanan, atau menggendong mereka dalam ayunan bayi menggunakan badan yg saling berhadapan. Alternatifnya, Knda juga bisa menggendong satu bayi dalam ayunan, & satu lagi dalam lengan.

3. Cobalah menggilir payudara menggunakan setiap bayi

Dengan menyampaikan kesempatan kepada ke 2 bayi buat memakai ke 2 payudara bergantian, Knda akan melengkapi disparitas berasal permintaan ke 2 bayi Knda. Contohnya, apabila seseorang bayi meminum lebih poly dibandingkan bayi lainnya, membarui payudara akan membantu menyamakan persediaan ASI yg homogen kepada ke 2 payudara.

4. Berikan susu formula bila diperlukan

Aika Knda memiliki kembar 3 atau lebih, susu formula mungkin diperlukan buat menyusui bayi. Knda bisa menyusui ke 2 bayi Knda menggunakan ASI & menyusui bayi lainnya menggunakan susu formula kepada waktu yg sama; lakukan secara bergantian menjadi akibatnya setiap bayi akan mendapatkan asupan ASI yg nisbi.

lima. Pertolongan tambahan sangatlah krusial

Knda akan merasa sangat lelah sesudah beberapa minggu menyusui lebih berasal satu bayi, & mengurus bayi akan menambah kelelahan. Knda mungkin ingin memompa ASI menjadi akibatnya pasangan Knda bisa menyusui bayi Knda saat malam. Knda juga bisa meminta tolong kepada sahabat atau keluarga buat membantu menggunakan pekerjaan tempat tinggal tangga, makanan, & perawatan bayi, atau Knda bisa memperkerjakan suster, pembantu tempat tinggal tangga, atau energi kerja lainnya yg tersedia.
loading...

0 komentar untuk 5 Fakta Menarik Seputar Menyusui Anak Kembar