Perkembangan Kehamilan di Minggu 11

Perkembangan Kehamilan di Minggu 11
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin dalam usia kehamilan 11 minggu?

Ukuran tubuh mereka sebanyak bola golf menggunakan panjang lebih menurut 3 cm menurut kepala hingga kaki. Untuk mengakomodasi seluruh pertumbuhan ini, berukuran & jumlah pembuluh darah dalam plasenta semakin tinggi buat menyampaikan poly nutrisi dalam bayi. 

Wajah bayi Knda akan terus tumbuh, terutama pendengaran yg sudah mendekati posisi akhir dalam ke 2 sisi. Aika Knda melihat gambar bayi Knda kini, Knda akan menerka memiliki bayi yg jenius karena berukuran kepalanya ialah 1/2 menurut panjang seluruh tubuh. Meskipun organ reproduksi bayi Knda sedang berkembang pesat, indera kelamin eksternal menurut bayi nir akan timbul hingga akhir minggu ke-11 & mereka akan terang terlihat menjadi bayi dalam minggu ke-14.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan dalam tubuh bunda hamil dalam minggu 11?

Sekarang Knda akan merasa mendapatkan pulang sedikit tenaga karena mual-mual akan berkurang. Sayangnya, Knda jua mampu mengalami sembelit yg akan terjadi hormon yg memperlambat pencernaan, atau jua panas ulu hati karena hormon melemaskan katup antara perut & kerongkongan Knda. Ingat bahwa seluruh ketidaknyamanan ini ialah demi anak dalam dalam kandungan Knda.

Jangan khawatir apabila rasa mual membangun Knda nir mampu makan poly sekali makanan sehat atau berat badan Knda belum bertambah (kebanyakan perempuan hanya bertambah 1-2,lima kg selama 3 bulan pertama kehamilan). Nafsu makan Knda akan segera pulang & menurut ketika itu berat badan Knda akan mulai naik 0,lima kg per minggu.

Menjaga kehamilan yg berjalan 11 minggu

Knda nir memiliki problem sembelit misalnya perempuan hamil lainnya & tubuh Knda jua beroperasi secara normal? Itu mungkin output menurut berolahraga sebelum atau dalam awal kehamilan. Olahraga teratur beserta menggunakan diet makanan kaya serat & minum poly air akan memperlambat pencernaan dalam kehamilan & mengurangi risiko sembelit. Awalnya Knda mungkin nir begitu familiar menggunakan diet tadi menjadi akibatnya kecepatan pencernaan tubuh Knda mampu dikurangi dibandingkan menggunakan sebelumnya. Tapi kemudian Knda akan segera mengikuti keadaan menjadi akibatnya Knda nir perlu terlalu khawatir.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yg perlu aku diskusikan menggunakan dokter dalam minggu 11?

Dalam beberapa minggu mendatang, dokter mungkin akan meminta Knda mengikuti tes USG. Knda akan terharu kali ini karena ini ialah pertama kalinya Knda mampu melihat anak Knda. Tergantung dalam output tes dokter, Knda mampu USG kapan saja menurut pertengahan minggu 11 hingga minggu 20. Saat USG dalam minggu ke-20 Knda mungkin sudah mampu  mengetahui jenis kelamin bayi Knda.

Tes yg mungkin diharapkan dalam usia kehamilan 11 minggu

Di 3 bulan pertama hingga minggu ke- 11 & 12, Knda mampu melakukan tes plasenta. Ini ialah tes buat menganalisis & mengidentifikasi kelainan kromosom & kelainan genetik dalam janin menggunakan biopsi atau pengambilan jaringan tubuh menurut plasenta. Knda wajib melakukan tes ini dalam tempat tinggal sakit.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 11