Perkembangan Bayi di Usia 31 Minggu

Perkembangan Bayi di Usia 31 Minggu
Perkembangan Bayi Usia 31 Minggu

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi dalam minggu 31?

Bayi mungkin mulai tumbuh gigi lebih awal dalam usia tiga bulan atau lebih lambat dalam usia 12 bulan, akan akan tetapi kebanyakan anak homogen-homogen tumbuh gigi pertama (umumnya 2 gigi dalam bagian bawah) dalam usia 4-7 bulan. Jangan cemas bila anak Anda terlalu poly ruang dalam antara gigi. Gigi umumnya timbul berdasarkan dalam gusi dalam sudut yg nir biasa dan celahnya umumnya menghilang dikala berusia tiga tahun.

Saat bayi mulai tumbuh gigi, Anda bisa melihatnya lebih poly mengeluarkan air liur dan mengeluarkan bunyi aneh berdasarkan dalam verbal.

Di minggu ke-31, anak akan bisa:

Merangkak
Mengoper benda berdasarkan satu tangan ke tangan lain
Memegangi orang lain atau benda buat bisa berdiri.

Bayi yg menjadi enggan buat terpisah berdasarkan Anda mungkin membuat Anda suka akan akan tetapi terkadang membuat Anda sedikit frustasi. Jika Anda wajib pergi dan meninggalkannya dalam tempat tinggal, peluklah bayi sebelum meninggalkan tempat tinggal buat memberitahunya bahwa Anda akan pergi cepat. Dia nir akan mengerti bahwa Anda akan pergi dalam sejam, akan akan tetapi ekspresi Anda yg penuh cinta dan perhatian bisa menenangkan dan membantu bayi mengatasi kesulitan hingga bertemu kembali dengan Anda.

Selain itu, cobalah terbiasa meninggalkan bayi dengan seseorang yg dia kenal setiap Anda ingin pergi. Dengan cara tadi, jika nir ada ibu atau ayah dalam dekatnya, setidaknya bayi akan merasa puas dengan pengasuhnya buat ad interim.

Kesehatan Bayi Usia 31 Minggu

Apa yg perlu aku diskusikan dengan dokter dalam minggu 31?

Kebanyakan dokter nir akan melakukan pemeriksaan kesehatan bayi dalam bulan ini. Di sisi positif, berarti nir ada persoalan serius dalam bayi; dalam sisi negatif, Anda nir bisa mengenal perkembangan bayi selanjutnya. Siapkan pertanyaan buat pemeriksaan bulan depan, akan akan tetapi jangan sungkan menghubungi dokter secepatnya jika Anda memiliki persoalan yg nir bisa ditunggu hingga kunjungan berikutnya.

Merawat bayi usia 31 minggu

Ada beberapa hal yg Anda ketahui:

Tumbuh gigi

Untuk meredakan rasa nir nyaman dikala tumbuh gigi, biarkan bayi mengunyah sesuatu, contohnya cincin karet atau handuk dingin. Dia mungkin akan merasa lebih baik dengan makan masakan dingin mirip saus apel atau yogurt (kalau bayi sudah bisa makan) alasannya masakan dingin bisa menghilangkan rasa sakit ad interim. Anda bisa memberikannya biskuit keras tanpa gula buat dikunyah. Anda maupun bisa mencoba menggosokkan jari Anda dalam atas gusi yg nyeri atau dengan gel penghilang nyeri buat bayi.

Tersedak

Tersedak berarti bayi sedang berusaha menghirup udara atau memuntahkan sesuatu yg menghalangi saluran napas. Bayi tersedak jika sulit bernapas akan mengeluarkan bunyi aneh, tersumbat, batuk, atau napas bersuara. Kulit bayi mungkin memerah atau membiru dan bayi bisa kelenger alasannya kekurangan oksigen.

Jika anak masih bisa batuk, menangis, atau berbicara dan bernapas dengan normal, artinya saluran udaranya nir sepenuhnya tersumbat. Bayi terkadang bisa mengeluarkan penghambatnya sendiri dan hal terbaik yg bisa Anda lakukan artinya permanen tenang dan membantu anak. Namun, bila dia terengah-engah, kulit berubah berdasarkan merah menjadi hijau, tampak ketakutan (mata dan verbal terbuka lebar) atau kelenger, segera hubungi 118 dan cobalah melakukan hal berikut:

Jika (dan hanya jika) Anda menemukan benda penyebab tersedak, gunakan jari-jari Anda buat mengeluarkannya. Jika nir melihat bahaya tersedak, jangan tempatkan jari ke dalam verbal bayi alasannya Anda bisa mendorong benda penyebab tersedak lebih dalam lagi ke dalam tenggorokan bayi.
Dekap bayi dengan lengan permukaan, sangga dagunya dengan kedua tangan Anda. Jaga posisi koordinator bayi lebih rendah daripada bagian tubuh lainnya.
Tepuk punggung bayi selama lima kali: cepat, tegas akan akan tetapi lembut, tepuk dalam antara kerangka bahu. Ingat bahwa organ tubuh bayi lemah, jadi jangan tepuk terlalu keras.
Jika anak mulai batuk, biarkan bayi memuntahkannya daripada memasukkan jari Anda ke dalam verbal bayi buat mengeluarkannya. Jila anak nir bisa mengeluarkan benda asing, balikkan tubuhnya dengan hati-hati dan gunakan 2 atau 4 jari buat menepuk dalam antara tulang dada dan pukul dadanya sebesar lima kali (kedalaman sekitar 1,2-2,lima cm).
Jika benda nir bisa keluar, periksa apakah berbahaya. Baringkan bayi dalam posisi telentang, turunkan lidahnya dengan jempol Anda dan angkat dagunya buat melihat dalam tenggorokannya. Jila masih nir bisa melihat benda asing, lakukan napas lewat verbal atau CPR segera. Lanjutkan sebisanya dan hubungi bantuan medis secepatnya

Untuk mencegah tersedak, biarkan bayi makan masakan yg absolut buat seusianya (masakan yg digiling atau masakan yg bisa dipegang dengan safety macam biskuit buat tumbuh gigi dan sereal berbentuk O), mengawasi anak yg sedang makan (nir terburu-buru atau makan masakan bayi dalam dalam tunggangan beroda empat), dan selalu duduk tegap dikala memberi makan bayi. Jangan biarkan bayi bermain dengan benda mungil, mainan yg memiliki bagian mungil, atau benda yg mengandung serbuk. Memilih mainan yg cocok nir hanya membantu Anda menyediakan mainan yg cantik buat mendidik atau mengembangkan talenta bayi melainkan maupun buat memastikan kriteria keamanan. Tersedak artinya satu dari penyebab kematian anak yg paling generik, menjadi akibatnya Anda dan siapapun yg mengasuh bayi wajib mengikuti kelas darurat dan CPR spesifik bayi buat bisa melakukannya dikala persoalan ini terjadi.

Bayi sering menelan benda mungil (mirip koin) dan acapkali masuk ke dalam perut tanpa membahayakan bayi. Namun, bila Anda menyadari bayi Anda terlalu poly mengeluarkan air liur atau nir bisa menelan, nafsu makan turun drastis, atau merasa sakit dalam tempat benda yg mungkin terjebak, hubungi dokter atau pergi ke ruang darurat secepatnya.

Yang Harus Diperhatikan

Apa yg perlu diwaspadai dikala usia bayi 31 minggu?

Jika Anda ingin memahami apakah bayi Anda memiliki talenta bawaan, pertimbangkan gejala ini:

Perkembangan pesat
Ingatan yg cantik dan sangat jeli
Memiliki kesukaan humor
Sangat ingin memahami dan penuh penekanan
Dapat membuat koneksi antara benda dan insiden
Imajinasi yg berlimpah
Sulit tidur
Sangat tanggap dan sensitif

Seperti apa pertumbuhan bayi dalam minggu ke-32?
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Bayi di Usia 31 Minggu