Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Saat Diet

Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Saat Diet
Terkadang, Knda yang sedang diet sangat membatasi asupan makanan, hingga-hingga justru membawa yang akan terjadi buruk bagi kesehatan Knda. Alih-alih ingin menurunkan berat badan, justru penyakit bisa Knda dapatkan. Melakukan diet terlalu ketat bisa mengganggu kinerja tubuh Knda. Oleh karenanya, apabila Knda diet, setidaknya Knda penuhi kebutuhan kalori minimal tubuh Knda, nir perlu memangkas seluruh kalori Knda.

Minimal kalori yang wajib dipenuhi saat diet

Diet bukan berarti Knda dihentikan makan sama sekali, namun hanya membatasi sedikit asupan kalori Knda. Diet yang baik wajib diperhitungkan didasarkan  kebutuhan tubuh Knda, jadi diet yang Knda lakukan kondusif dan efektif menurunkan berat badan.

Rata-homogen perempuan memerlukan asupan sebanyak 2000 kalori per harinya, sedangkan laki-laki homogen-homogen membutuhkan asupan sebanyak 2500 kalori per hari. Untuk menurunkan berat badan, idealnya Knda hanya perlu mengurangi 500 kalori setiap hari. Sehingga, perempuan membutuhkan 1500 kalori dan laki-laki membutuhkan 2000 kalori per hari buat menurunkan berat badan. Dengan pengurangan 500 kalori per hari, Knda bisa kehilangan 0,5-1 kg berat badan Knda per minggu.

Namun, terkadang pengurangan 500 kalori per hari dirasa kurang akbar buat bisa menurunkan berat badan menggunakan cepat. Sehingga, poly orang, terutama perempuan yang membatasi asupan kalorinya kepada bawah 1500 kalori. Aika merujuk apa yang dikatakan sang Michelle Davenport, Ph.D, seseorang pakar gizi, perempuan aktif memerlukan kalori minimal sebanyak 1200-1400 kalori per hari. Dengan memenuhi kebutuhan kalori minimal ini, Knda bisa memastikan bahwa Knda makan makanan yang nisbi sebagai akibatnya metabolisme tubuh Knda nir terganggu.

Namun, apabila Knda melakukan olahraga secara aktif, Knda wajib menambahkan asupan kalori Knda buat mengimbangi kalori Knda yang terbakar saat melakukan olahraga, lanjut Davenport, mirip dilansir sang Womens Health.

Namun, itu masih hitungan kasar. Aika ingin dihitung menggunakan betul, masih timbul faktor yang perlu dipertimbangkan, mirip usia, tinggi badan dan berat badan saat ini, tingkat kegiatan, kesehatan metabolik, dan lainnya. Untuk mengetahui menggunakan sempurna berapa minimal kalori yang Knda butuhkan setiap hari, usahakan kunjungi pakar gizi Knda. Bersama menggunakan pakar gizi, Knda bisa merencanakan diet penurunan berat badan Knda.

Bagaimana apabila asupan kalori aku kurang berasal minimal yang direkomendasikan?

Hati-hati saat melakukan diet, secara nir sadar, asupan Knda bisa saja kurang berasal minimal asupan yang direkomendasikan. Hal ini bisa memproduksi asupan kalori Knda sangat rendah per harinya. Asupan kalori sangat rendah umumnya berada kepada kisaran 800-1000 kalori per hari atau bisa jadi kurang berasal itu.

Aika asupan kalori Knda berada kepada kisaran tadi selama sekitar 4-16 minggu, ini akan membuahkan impak samping ringan, mirip:

Sembelit
Mual
Diare
Kelelahan

Diet kalori sangat rendah pula bisa mengakibatkan impak samping yang berfokus, mirip batu empedu. Batu empedu bisa terjadi apabila Knda mengalami penurunan berat badan yang sangat cepat (berisiko sangat tinggi kepada perempuan). Namun, hingga saat ini belum terang apakah diet kalori sangat rendah secara eksklusif bisa membuahkan batu empedu atau apakah batu empedu terjadi sebab banyaknya berat badan yang hilang.

Aika asupan kalori Knda terlalu rendah per harinya, tubuh akan memecah jaringan otot (bukan lemak) sebagai sumber tenaga dan ini tentu nir baik buat seluruh orang. Diet kalori sangat rendah sangat nir disarankan buat dilakukan sang remaja, mak hamil, dan mak menyusui. Kebanyakan remaja melakukan diet yang galat, padahal beliau sedang membutuhkan poly nutrisi buat pertumbuhan dan perkembangannya.

Tips mengurangi asupan kalori menggunakan cara sehat

Kalori ialah yang Knda butuhkan sebagai sumber tenaga buat melakukan kegiatan Knda sehari-hari. Untuk itu, pemenuhan nisbi kalori per hari buat fungsi tubuh sangat diharapkan, walaupun Knda sedang diet.

Berikut ini adalah tips buat Knda yang ingin menurunkan berat badan, namun permanen memenuhi kebutuhan kalori.

Makan lebih poly protein

Protein bisa mengurangi nafsu makan Knda dan pula bisa menaikkan jumlah kalori yang Knda bakar. Tubuh membutuhkan poly tenaga buat memetabolisme protein, sebagai akibatnya secara nir eksklusif membakar kalori dalam tubuh Knda.

Hindari minuman indah

Seperti minuman ringan, minuman bersoda, juz butir, dan lainnya. Minuman indah bisa sebagai galat satu faktor yang bisa membuahkan Knda mengalami kenaikan berat badan. Kalori cair yang dihasilkan berasal minuman indah nir memproduksi otak sadar bahwa telah poly kalori yang masuk ke tubuh Knda, sebab nir sama menggunakan kalori padat berasal makanan. Hal ini memproduksi Knda permanen lapar sebagai akibatnya Knda akan permanen makan makanan lain.

Banyak minum air putih

Juga bisa membantu menurunkan berat badan. Minum air sebelum makan mungkin bisa membantu mengurangi rasa lapar sebagai akibatnya Knda akan makan lebih sedikit. Selain itu, minum poly air pula bisa menaikkan jumlah kalori yang Knda bakar per harinya.

Lakukan olahraga secara teratur

Tentunya, sebab menggunakan melakukan olahraga secara teratur bisa menyeimbangkan kalori yang masuk dan yang keluar berasal tubuh Knda. Olahraga beban pula krusial dilakukan sebab bisa menghambat hilangnya massa otot dan bisa mencegah melambatnya tingkat metabolisme dalam tubuh Knda.

Mengurangi asupan karbohidrat

Terutama karbohidrat dan gula yang telah poly melalui proses. Penelitian menunjukkan bahwa membatasi asupan karbohidrat bisa menurunkan berat badan dua-tiga kali lebih poly mirip saat Knda membatasi asupan lemak Knda. Nafsu makan Knda cenderung turun, sebagai akibatnya asupan makan Knda lebih sedikit.
loading...

0 komentar untuk Berapa Minimal Kalori yang Harus Dipenuhi Saat Diet