Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 19 bulan

Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 19 bulan
Perkembangan & Perilaku

Bagaimana seharusnya anak saya berkembang di bulan 19?

Perbendaharaan kata anak akan semakin banyak seiring beserta bertambahnya usia. Kata pertama umumnya merupakan benda (kucing,bola,botol), frase yang dengan kata benda dan kata kerja cenderung dimulai beberapa bulan setelah kata pertama: Aku mau. Dadah.

Sekarang anak 19 bulan Anda memiliki koordinasi tangan-mata dan keseimbangan yang baik, serta otot tangan dan kaki yang kuat. Ia mampu melatih kemampuan motoriknya beserta memanjat. Cara dia mengaplikasikan kemampuan motoriknya sangat tergantung dari kepribadian. Ia mungkin menjadi lebih berhati-hati beserta eksplorasinya atau bahkan menjadi bak kambing gunung yang melewati setiap rintangan yang mungkin ada, dari kursi ke tempat tidur, pagar bayi ke meja dapur. Memanjat itu menyenangkan, tetapi jangan biarkan keamanannya.

Anak Anda mampu saja mendadak tidak mau tidur lantaran dia sudah mampu membayangkan apa yang terjadi saat dirinya sedang tidur. Ia mungkin yakin saat dia berbaring di tempat tidur yang membosankan itu, ayah dan bunda sedang bersenang-bahagia. Hal ini sangat mengecewakan anak terutama saat dia mampu mendengar suara TV atau orang berbicara.

Bagaimana cara membantu perkembangan anak saya di bulan 19?

Ini merupakan waktu yang tepat untuk bersiap toilet training. Kursi toilet model freestanding di mana kaki anak Anda menyentuh lantai merupakan pilihan termudah. Bika anak sudah mahir, penggunaan alas duduk toilet untuk anak mampu dimulai, tetapi Anda harus memasangkannya untuknya hingga dia nisbi akbar dan nisbi terkoordinasi untuk memasangnya sendiri beserta naik ke kursi kecil.

Walaupun anak sangat kooperatif, riang, dan ramah, terkadang dia akan merengek, mencengkeram Anda tanpa mau lepas, dan menangis. Bika mungkin, beri respon dan beri tahu anak Anda bahwa dia sedang marah. Mengertilah perasaannya, tetapi jangan membuahkan emosi sesaat ini sebagai hal akbar. Bika dia menangis dan mendekap, berikan sedikit pelukan dan distraksi sederhana. Bika dia merengek, Anda mampu menjelaskan, Aku tidak mengerti mengapa engkau merengek. Bisa engkau tunjukan apa yang engkau ingin? Anak anda masih kecil dan dia tidak mampu berpikir beserta layak.

Kesehatan & Keamanan

Apa yang harus saya diskusikan beserta dokter di bulan 19?

Bika Anda membawa anak yang sakit ke dokter, anak Anda mungkin akan merasa canggung bercampur beserta takut. Anak 19 bulan Anda mungkin menghubungkan dokter beserta beserta nyeri suntikan.

Datanglah ke klinik beserta membawa barang favorit dan beberapa kitab untuk mengalihkan perhatiannya saat menunggu. Tanyakan pada dokter apakah  anak Anda boleh dipangku saat pemeriksaan.

Apa yang harus saya ketahui di bulan 19?

Ada anak yang aktif bicara, ada juga anak yang pendiam. Saat ini terlalu dini untuk mencemaskan tentang keterlambatan bicara. Walaupun anak Anda belum bicara minimal 15 kata sekarang, tetap konsultasikan beserta dokter Anda, yang mungkin akan menganjurkan untuk pergi ke terapis bicara untuk menyingkirkan masalah lain.

Perhatian saya

Apa yang harus saya perhatikan di bulan 19?

Kebanyakan penyebab sakit perut dan diare Anda atau anak Anda merupakan bakteri pada kuliner. Anda mungkin tidak akan tahu penyebabnya, lantaran umumnya gejala muncul setelah 2 hari. Bakteri dalam kuliner mampu berlipat ganda jumlahnya setiap 20 menit pada suhu ruangan, dan beribu bakteri hidup pada tubuh orang dewasa. Anak mungkin lebih rentan keracunan kuliner lantaran ukuran mereka yang kecil. Pastikan dapur Anda selalu higienis, masak beserta betul dan simpan kuliner di kulkas untuk mencegah pertumbuhan bakteri.
loading...

0 komentar untuk Apa yang harus saya ketahui dalam merawat anak 19 bulan