Perkembangan Kehamilan di Minggu 4

Perkembangan Kehamilan di Minggu 4
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin dalam usia kehamilan 4 minggu?

Saat ini bayi Knda memasuki minggu ke-4 masa kehamilan. Bayi Knda kini berukuran sebanyak biji opium yaitu kurang lebih 2mm. Secara teknis bayi Knda disebut embrio. Embrio terdiri berasal 2 lapisan sel yg akhirnya akan berkembang menjadi seluruh organ dan bagian tubuh bayi Knda. Dua struktur lain yg berkembang waktu ini adalah amnion dan yolk sac. Amnion terisi sang cairan ketuban yg akan mengelilingi dan melindungi embrio yg sedang berkembang. Yolk sac akan menghasilkan darah dan membantu merawat embrio hingga ari-ari merogoh alih.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan dalam tubuh bunda hamil dalam minggu 4?

Pada minggu ini embrio Knda akan inheren dalam rahim. Hal ini disebut implantasi atau penanaman. Sesudah implantasi, bayi Knda mulai menghasilkan hormon yg disebut human chorionic gonadotropin (HCG),yg akan membantu menjaga dinding rahim. Hormon ini mengirim frekuwensi ke indung telur buat berhenti melepaskan telur setiap bulan, yg membuat menstruasi Knda berhenti. Beberapa perempuan mengalami sedikit kram dan bercak darah dalam minggu ini selama implantasi berlangsung menjadi akibatnya mereka keliru menduga itu adalah menstruasi alasannya adalah bercak-bercak ini umumnya timbul dalam waktu yg sama beserta jadwal menstruasi.

HCG adalah nama hormon yg diukur dalam tes kehamilan. Di minggu ke-4 ini, tes kehamilan sudah bisa mendeteksi kehamilan Knda. HCG jua berakibat keluarnya pertanda-pertanda-pertanda-pertanda kehamilan yg bisa timbul dalam minggu ini.

Knda mungkin akan merasa lelah, kesemutan, sakit dalam payudara, dan mual. Gejala-pertanda-pertanda ini mirip mirip waktu masa menstruasi. Tetapi dalam akhir minggu ini masa menstruasi nir akan tiba alasannya adalah kehamilan Knda sudah berlangsung.

Menjaga kehamilan yg berjalan 4 minggu

Knda mungkin penasaran apakah pertanda-pertanda yg Knda alami ini adalah pertanda-pertanda awal kehamilan. Berikut adalah beberapa pertanda-pertanda yg mengindikasikan kehamilan Knda:

Rasa sakit dan pembengkakan dalam payudara: poly perempuan mengatakan mereka mencicipi sakit yg sama mirip waktu menstruasi, akan tetapi lebih parah.
Kelelahan: Knda mungkin akan merasa sangat lelah. Peningkatan konsentrasi dalam hormon progesteron bisa membuat Knda merasa mirip habis berlari beserta jeda yg jauh
Sering buang air mini: waktu hamil Knda akan mendapati diri Knda seringkali sekali ke toilet
Sensitif beserta aroma: poly perempuan hamil seringkali merasa kewalahan beserta aroma dalam awal masa kehamilan. Hal ini mungkin adalah impak samping berasal taraf estrogen yg semakin tinggi pesat dalam tubuh Knda
Hilangnya nafsu makan: kontemporer Knda akan lebih seringkali mengeluarkan isi perut atau muntah, bukan mengidam. Knda bisa tiba-tiba merasa masakan yg dulu Knda sukai menjadi menjijikkan waktu ini
Mual atau muntah: morning sickness umumnya baru dialami dalam beberapa minggu awal kehamilan. Namun, masih terdapat beberapa perempuan yg sudah mengalami mual-mual bahkan semenjak sebelumnya
Suhu tubuh yg tinggi: Bika suhu tubuh Knda kontinu tinggi selama 18 hari berturut-turut maka masih terdapat kemungkinan kehamilan
Perdarahan atau bercak darah: beberapa perempuan mengalami bintik-bintik merah atau cokelat kemerahan selama daur menstruasi mereka. Bika Knda mencicipi sakit waktu perdarahan, segera hubungi dokter alasannya adalah hal ini bisa menjadi pertanda-pertanda kehamilan ektopik.

Jka Knda mengalami pertanda-pertanda-pertanda-pertanda tadi, Knda bisa melakukan tes kehamilan. Tes kehamilan bisa dilakukan berasal hari pertama Knda melewatkan menstruasi Knda.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yg perlu aku diskusikan beserta dokter dalam minggu 4?

Beri tahukan kepada dokter jikalau Knda mengalami pertanda-pertanda kehamilan. Bika Knda memiliki keluhan atas perubahan dalam tubuh Knda, dokter Knda adalah pilihan terbaik buat memandu Knda. Ini akan menjadi waktu yg pasti buat menemukan dokter kandungan (ObGyn) yg paling cocok buat Knda. Penting buat menemukan dokter yg membuat Knda merasa nyaman.

Tes yg mungkin diharapkan dalam usia kehamilan 4 minggu

Satu-satunya tes yg perlu Knda ketahui adalah tes kehamilan Knda. Bika Knda nir melakukannya minggu kemudian, belilah indera tes kehamilan kini.

Tes kehamilan memang membingungkan buat dibaca. Tes kehamilan jua nir selalu pasti, maka dianjurkan buat melakukannya beberapa kali buat memastikan hasilnya.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 4