Usia Berapa Anak Sudah Bisa Pindah dari Dokter Anak ke Dokter Umum

Usia Berapa Anak Sudah Bisa Pindah dari Dokter Anak ke Dokter Umum
Ketika anak Knda semakin besar serta mulai menginjak usia remaja, mungkin sudah waktunya untuk Knda mempertimbangkan beralih dari dokter anak ke dokter generik atau dokter seorang ahli lainnya. Namun, terkadang Knda sendiri sudah merasa cocok dengan dokter anak yang sudah menangani anak Knda dari balita sampai kini. Lantas, bolehkah permanen ke dokter anak meskipun usia anak sudah remaja? Atau mulai kapan sebenarnya anak wajib berhenti ke dokter anak? Simak ulasannya.

Bolehkah ke dokter anak waktu anak mulai masuk usia remaja bahkan dewasa?

Saat anak Knda mulai menginjak usia remaja, mereka akan menghadapi perubahan hormonal serta mempunyai perkara kesehatan yang tentu berbeda waktu mereka masih anak-anak. Bika Knda mencari jawaban kapan waktu yang sempurna dikala anak Knda wajib berhenti ke dokter abak atau pindah dari dokter anak ke dokter seorang ahli lainnya, menurut Cora Breuner seorang profesor pediatri serta kedokteran remaja di Rumah Sakit Seattle Children dari Universitas Washington, jawabannya ialah tergantung.

Mungkin Knda merasa bahwa dokter anak yang Knda datangi dikala anak sakit sangat dapat diandalkan. Mereka mengetahui seluruh tahap perkembangan anak, termasuk riwayat medis anak sampai mereka usia remaja, serta besar kemungkinan dokter anak akan lebih siap untuk menghadapi anak yang menginjak usia remaja.

Menurut David Tayloe, Mantan Presiden American Academy of Pediatrics, kebanyakan dokter anak masih kedatangan pasien remaja berusia 18 tahun, sampai usia 21 tahun. Di usia inilah anak atau remaja diklaim memasuki usia transisi menjadi dewasa.

David Tayloe menduga bahwa diusia 18-21 tahun, dokter anak mempunyai kiprah krusial untuk mempersiapkan anak atau remaja baik secara fisik yang berkaitan tertentu dengan pubertas maupun secara emosional yang herbi perubahan hormon.

Dokter anak dapat menjadi teman bicara spesial anak khusus soal kesehatan, lantaran anak sudah mengenal dokter anak kepada rentang waktu yang lama. Untuk anak yang mempunyai kondisi medis tertentu, seperti lemah jantung, dokter anak dapat mempersiapkan dokter seorang ahli yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak.

Kapan usia yang sempurna dikala anak wajib berhenti ke dokter anak?

Beberapa anak remaja mungkin merasa aneh andai saja dia wajib tiba ke dokter anak waktu mereka sakit. Datang ke dokter anak dikala mulai menginjak usia remaja dapat mendatangkan rasa nir nyaman untuk mereka. Suasana dokter anak yang pasiennya didominasi olah bayi, balita serta anak mini, membangun anak Knda merasa aneh wajib tiba ke dokter anak dikala tinggi badan mereka semakin bertambah.

Bika anak telah siap untuk berhenti ke dokter anak atau berpindah dokter, Knda wajib mendengarkan mereka. Namun, krusial untuk memperhatikan, apakah fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan tempat tinggal Knda, mempunyai dokter seorang ahli yang anak butuhkan.

Anak yang permanen tiba ke dokter anak dikala mulai memasuki usia remaja atau dewasa, bukanlah perkara, sepanjang anak merasa nyaman dengan dokter anak untuk berbicara mengenai perkara kesehatan baik secara fisik maupun mental.

Namun, andai saja dokter anak nir lagi relevan untuk mengatasi perkara kesehatan yang dialami oleh anak lantaran keterbatasan fasilitas kesehatan atau faktor yang lainnya. Knda patut pertimbangkan untuk berhenti ke dokter anak.

Yang paling krusial sebelum Knda memutuskan untuk permanen pergi ke dokter anak atau berhenti ke dokter anak lantaran usia anak yang semakin dewasa. Ada baiknya, Knda konsultasikan terlebih dahulu ke dokter anak, apakah anak Knda masih membutuhkan dokter anak atau perlu pindah ke dokter seorang ahli lainnya.
loading...

0 komentar untuk Usia Berapa Anak Sudah Bisa Pindah dari Dokter Anak ke Dokter Umum