Tahapan Mengajarkan Anak Perempuan Memakai Miniset dan Bra

Tahapan Mengajarkan Anak Perempuan Memakai Miniset dan Bra
Ketika anak perempuan mulai indikasi tanda-tanda pubertas, para orangtua wajib untuk menyadarinya terlebih dahulu. Pubertas yang dialami anak perempuan antara lain mentruasi & perubahan bentuk tubuh. Ilmu pengetahuan berkata, anak perempuan mulai pubertas antara usia 8 & 13. Nah, dalam usia tersebut Anda wajib mengajarkan putri Anda untuk mulai memakai bra ataupun miniset.

Ada dua alasan mengapa Anda harus mengajarkan Anak Anda memakai bra. Pertama, kuncup puting payudaranya mulai menonjol, sebagai akibatnya anak Anda wajib menggunakan miniset atau bra. Kedua, teman-teman anak Anda mulai memakai bra, sebagai akibatnya anak Anda juga ingin memilikinya. Kedua alasan tersebut sah-sah saja diterima, bahkan lambat laun Anda akan mengenalkan bra kepada anak gadis Anda. Berikut beberapa tahapan memakai bra yang harus Anda perhatikan.

Tahapan memakai bra sinkron usia

1. Mulai pakai miniset di usia pubertas

Usia menginjak 8-12 tahun ialah masa-masa di mana tubuh wanita mengalami perubahan asal dalam juga di luar. Khusus bagian payudara, perhatikan puting payudara yang mulai menyembul melalui baju anak Anda. Jika Anda melihat kuncup payudara kecil mulai hadir, Anda bisa memberikan miniset untuk anak mengikuti keadaan memakai bra nantinya. Dengan memakai miniset, secara tidak langsung Anda mulai mengajari anak memakai bra sampai tahap usia matang.

Miniset ialah bra tanpa kawat, tanpa busa, dengan karet tebal dalam bagian lingkar tubuh sebagai penyangga. Model miniset bermacam-macam tergantung kebutuhan payudara. Jika puting terlebih dahulu muncul, Anda membutuhkan miniset dengan lapisan yang relatif tebal. Miniset tersebut, dipakai guna menutupi samar-sama puting dalam dada anak.

2. Bra tanpa kawat, usia 13 sampai 16 tahun

Model & fungsi bra umumnya berbeda-beda. Ketika usia pubertas telah terlewat, puting dalam anak biasanya telah keluar sempurna. Payudaranya pun akan mulai bertambah sedikit berat & berisi. Nah, masa transisi ini anak Anda disarankan mulai memakai bra dengan peralihan bentuk cup yang lebih elastis. Pada bagian bawah dalam bra, baiknya gunakan bra dengan kawat elastis (atau boleh tanpa kawat, sinkron kesukaan & fungsi) guna menunjang berat payudaranya yang mulai tumbuh.

Makin bertambah usia & kedewasaan seseorang anak, bra yang digunakan juga akan berubah tahapannya. Umumnya usia lepas pubertas menggunakan bra dengan busa atau bantalan halus dalam cup nya, perhatikan juga tali bra yang digunakan. Gunakan bra dengan tali yang bisa diubah ukurannya, lantaran tiap orang mempunyai postur tubuh & ukuran tinggi dada ke bahu yang berbeda.

3. Usia 16 tahun ke atas, mulai gunakan beha berkawat

Pada usia ini payudara sudah terbentuk sempurna, berisi & padat. Selanjutnya, usia ini wajib disarankan tidak menggunakan bra dengan kawat lunak lagi. Bra dengan kawat lunak tidak dapat menopang berat payudara yang mulai membesar, jadi gunakan lah bra dengan kawat lebih keras & busa cup yang cukup tebal. Fungsi busa semata-mata bukan untuk menambah tebal payudara apabila dilihat asal luar, tetapi menghindari puting asal gesekan baju, jaket atau benda lainnya yang dipakai di area sekitar payudara.

Tips membeli bra yang sahih

1. Pilih tali yang pas dalam panjang & ukuran bidang dada

Pilihlah tali pengikat bra yang sinkron dengan ukuran lingkar dada Anda. Anda bisa saja memakai cup (mangkuk bra) ukuran D, tetapi tali pengikatnya bisa berbeda-beda.

2. Pilih jenis bra sinkron kebutuhan

Jenis bra sangat tergantung dalam kain apa yang nyaman di kulit Anda tapi juga harus menyehatkan. Pilihlah yang tidak menyebabkan resiko kesehatan misalnya gampang ditumbuhi kuman & susah dirawat.

3. Bertambahnya usia, berubah pula bentuk & ukuran bra

Ada poly penyebab mengapa ukuran bra Anda bisa berkurang yaitu lantaran Anda masih bertumbuh, lantaran hamil, lantaran mengalami kenaikan ataupun penurunan berat badan. Hal ini menghasilkan Anda tahu ukuran bra Anda dengan sahih.
loading...

0 komentar untuk Tahapan Mengajarkan Anak Perempuan Memakai Miniset dan Bra