Seperti Ini 7 Ciri dan Karakteristik Penis yang Sehat

Seperti Ini 7 Ciri dan Karakteristik Penis yang Sehat
Pada satu titik dalam kehidupannya, kebanyakan laki-laki niscaya penasaran, Apakah penis aku normal? atau Apakah air mani seharusnya terlihat mirip itu? Memangnya, mirip apa sih ciri penis yg sehat?

Sebuah penis yg sehat nir hanya bisa dievaluasi dalam seberapa baiknya performa seseorang laki-laki dalam daerah tidur, akan tetapi menurut seberapa baik keuntungannya sehari-hari.

Sensitivitas penis, berukuran, & birahi seluruh ini berafiliasi beserta holistik kesehatan tubuh laki-laki dalam hal apa yg normal & nir, yg bisa berfungsi menjadi indikator awal menurut persoalan dalam daerah lain. Bika penis nir bisa birahi, contohnya, hal ini bisa mencerminkan persoalan kesehatan yg mendasari, melampaui info gairah & seks semata.

Karakteristik fisik menurut penis yg sehat

Warna

Pada umumnya, penis yg sehat memiliki warna yg sama beserta warna kulit tubuh seseorang. Namun, seseorang laki-laki bisa memiliki penis yg berwarna 1-2 taraf lebih gelap, lebih cokelat, atau kemerahan bahkan lebih terang daripada bagian tubuh lainnya.

Beberapa laki-laki memiliki bintik-bintik hitam dalam penis mereka. Bagi sebagian laki-laki, hal ini adalah bagian normal menurut kulit mereka. Namun, segera konsultasikan ke dokter jikalau timbul bercak atau noda yg baru terdapat & nir kunjung menghilang.

Walaupun nir terlalu awam, akan tetapi bukan nir mungkin buat penis memar. Memar yg hilang beserta cepat, nisbi nir berbahaya. Namun, memar berwarna ungu atau biru gelap yg menyebar, terutama terdapat setelah cedera, memerlukan perhatian medis segera alasannya bisa mengindikasikan kerusakan jangka panjang dalam birahi.

Satu hal yg niscaya, jikalau warna warna kulit penis Enda nir begitu tidak sama beserta residu warna kulit tubuh Enda maka kemungkinan terbesarnya Enda baik-baik saja. Selain itu, ketika mendapat rangsangan, penis bisa cenderung menggelap selama beberapa ketika. Akan akan tetapi, jikalau terdapat perubahan warna yg signifikan & mendadak, & diikuti rasa sakit terutama kemerahan & membengkak Enda wajib temui dokter.

Tekstur

Kebanyakan penis nir mulus. Normal bagi pembuluh darah dalam penis bisa terlihat & bahkan sedikit timbul dalam bagian atas, terutama jikalau terangsang. Banyak penis yg sehat juga memiliki folikel rambut dalam batangnya, yg terasa mirip benjolan mini. Selama berukuran benjolan nir mengkhawatirkan & memerah, atau teriritasi, benjolan ini mungkin adalah bagian menurut kulit alami Enda, mirip pearly penile papules (PPP) atau bintik Fordyce.

Pearly penile papule (PPP) artinya kutil mini, halus mirip mutiara dalam kepala penis yg umumnya hadir dalam usia dewasa belia. PPP adalah syarat yg sangat awam, sama sekali nir berbahaya & nir menular; kurang lebih 25 % menurut populasi laki-laki dalam global memilikinya.

Bintik Fordyce artinya benjolan mini berwarna merah terang atau senada beserta warna kulit Enda dalam btg penis atau butir zakar. Benjolan ini timbul setidaknya dalam 50 % menurut populasi laki-laki. Bintik Fordyce adalah syarat alami & nir memerlukan kekhawatiran spesifik, nir berbahaya & nir menular. Namun demikian, benjolan yg akbar & teriritasi bisa menyampaikan frekuwensi buat penyakit kelamin menular, mirip kutil penis bernanah. Enda wajib temui dokter jikalau memiliki ini.

Seorang laki-laki juga mungkin buat mendapatkan ruam kemerahan dalam penisnya. Selain yg akan terjadi penyakit kelamin, kulit penis bisa memerah teriritasi menurut reaksi alergi sabun mandi, deterjen, atau menurut terlalu poly tabrakan menurut seks juga masturbasi.

Bika iritasi nir menghilang dalam beberapa hari, temui dokter terutama jikalau Enda aktif secara seksual. Iritasi kulit yg nir kunjung sembuh bisa mengindikasikan penyakit kelamin atau kurap (infeksi fungi yg akan terjadi temperatur lembap). Kurap simpel diobati & tidak sporadis terjadi dalam laki-laki yg nir disunat.

Ukuran

Ukuran penis bervariasi, begitu juga beserta berukuran butir zakar. Di Indonesia, homogen-homogen panjang berukuran penis laki-laki dewasa ketika birahi 12-19 centimeter. Saat layu, panjang penis dalam umumnya berkisar lima-10 centimeter.

Beberapa orang bisa memiliki tambahan beberapa centimeter yg signifikan ketika birahi, ad interim yg lainnya hanya mendapat tambahan panjang 1-2 centimeter. Saat kedinginan atau berenang dalam air dingin (atau bahkan grogi), sebuah penis bisa mengerut ke dalam tubuh, akan tetapi akan memanjang pergi ketika mendapat kehangatan. Semua ini normal. Hal ini diakibatkan 1/2 panjang menurut penis yg sebenarnya berada dalam dalam tubuh mirip sebuah pohon akbar beserta akar kokoh dalam dalam tanah. Enda nir bisa melihat pangkal penis Enda tertanam dalam panggul & melekat dalam tulang kemaluan Enda. Penis yg sedang birahi, sebenarnya, memiliki bentuk mirip bumerang.

Testis kebanyakan laki-laki memiliki berukuran yg seragam, meski awam buat satu sisi berukuran lebih akbar menurut yg lain. Satu testis yg menggantung lebih rendah juga awam ditemui & bukan adalah syarat medis berfokus. Umumnya, testis wajib terasa halus, tanpa terdapat benjolan atau gumpalan. Di belakang testis, masih terdapat sebuah tabung lunak yg dikenal menjadi epididymis. Bika Enda melihat perubahan atau sesuatu yg aneh satu testis mengembang & memiliki gumpalan keras, mengeras, & rasa sakit yg bisa mengindikasikan kanker krusial buat mendapatkan investigasi menyeluruh dalam tempat tinggal sakit.

Penis bisa mengecil alasannya beberapa alasan. Merokok, keliru satunya. Merokok berdampak dalam perkembangan aterosklerosis, alias penumpukan plak dalam arteri. Plak ini akan menyumbat pembuluh darah jantung, termasuk pembuluh darah yg bertugas mengirim darah ke penis selama birahi. Penyumbatan pembuluh darah yg ditambah beserta racun bahan-bahan kimia menurut rokok bisa ganggu pembuluh darah, menjadi akibatnya mengakibatkan disfungsi birahi. Hal ini bisa mengakibatkan berukuran penis menyusut 1-2 centimeter yg akan terjadi pengapuran pembuluh darah. Merokok juga bisa mengakibatkan kerusakan jaringan penis yg bisa menghipnotis kemampuan penis berfungsi secara normal, dalam samping birahi.

Bentuk

Beberapa penis bisa menggantung ke satu sisi atau lainnya. Beberapa penis juga bisa memiliki sedikit lekukan, bahkan ketika birahi. Kondisi ini termasuk awam & nir memerlukan kekhawatiran akbar, terutama jikalau lekukan ini sudah terdapat semenjak bayi. Namun, jikalau penis Enda datang-datang bengkok yg akan terjadi Peyronies disease, yg adalah penumpukan plak jinak & menimbulkan nyeri ketika seks, hubungi dokter. Kondisi ini simpel diobati.

Selain itu, setiap kali Enda mengalami birahi dalam pagi hari atau masturbasi, sebenarnya hal ini artinya cara tubuh buat menjaga kebugaran bentuk penis. Otot penis wajib permanen mendapatkan oksigen melalui sirkulasi darah yg bisa menyebabkannya mengembang & birahi. Bika seseorang laki-laki nir mengalami birahi normal, jaringan penis bisa menjadi kurang elastis & menyusut, yg bisa membuat penis 1-2 centimeter lebih pendek. Tapi hening, jikalau Enda secara fisik masih bisa birahi akan tetapi nir mengalaminya dalam sehari, otak memiliki acara pemeliharaan penis otomatis.

Beberapa orang nir bisa secara fisik buat mengalami birahi, mirip setelah mengalami syok atau kerusakan saraf, atau mereka yg memiliki diabetes. Pada persoalan mirip ini, sebuah perangkat mirip pompa vakum, yg berfungsi memaksa penis mengembang beserta asupan darah, bisa membantu laki-laki yg memiliki persoalan birahi fisik buat mempertahankan penis yg sehat.

Kulit kulup

Beberapa laki-laki disunat, beberapa lainnya nir & masih memiliki kulit kulup utuh. Keduanya adalah hal yg awam dalam kebudayaan Indonesia. Kulit kulup artinya lapisan kulit tipis yg menutupi kepala penis dalam laki-laki yg nir disunat. Saat terangsang, kulit kulup akan menarik diri yg akan menampakan kepala penis.

Yang krusial buat diingat, selalu jaga kebersihan kulit kulup. Minyak, keringat, kotoran, & kulit mangkat bisa menumpuk dalam bawahnya, yg bisa membuat kerak putih atau kekuningan yg dikenal menjadi smegma. Smegma termasuk normal & nir perlu dikhawatirkan. Cukup bersihkan ketika Enda mandi buat menghindari infeksi ragi.

Seperti vagina, kulit penis artinya lingkungan yg ideal buat bakteri berkembang biak. Tetapi, jumlah bakteri akan tergantung dalam apakah laki-laki tadi disunat atau nir. Dilansir menurut Medical Daily, terdapat lebih sedikit bakteri ditemukan dalam gerombolan laki-laki yg disunat daripada yg nir. Sunat mengganti ekologi bakteri dalam penis, yg mungkin bisa menyebutkan mengapa tindakan ini bisa mengurangi risiko HIV. Teorinya, bakteri anaerob bakteri yg nir bisa hayati dalam hadapan oksigen bisa mengakibatkan sistem imun tubuh bereaksi sedemikian rupa menjadi akibatnya sel-sel tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi HIV dalam laki-laki yg nir disunat.

Ejakulasi

Ketika seseorang laki-laki mendapat rangsangan, dia akan mengalami ejakulasi & mengeluarkan air mani. Jumlah air mani ketika satu kali ejakulasi umumnya kurang menurut satu sendok teh, akan tetapi hal ini bervariasi antar laki-laki.

Cairan ejakulasi umumnya berwarna putih susu, meski sebagian laki-laki memiliki cairan yg berwarna sedikit kekuningan. Bika ejakulasi terasa sakit atau Enda nir bisa ejakulasi, hubungi dokter. Cairan ejakulasi yg mengandung darah juga wajib diperiksa.

Air mani memiliki konsistensi & tekstur yg juga bervariasi. Sewaktu-waktu, air mani bisa tampak lebih kental & menggumpal daripada umumnya. Umumnya, nir terdapat yg perlu dikhawatirkan. Perubahan konsistensi & tekstur ditentukan sang pola makan & asupan nutrisi terakhir sebelum dia ejakulasi, terakhir kali dia ejakulasi, & seberapa terangsangnya mereka.

Sensitivitas

Penurunan sensitivitas penis adalah hal yg normal seiring beserta bertambahnya usia, meskipun seberapa poly derajat penurunannya nir bisa dijelaskan secara rinci. Umumnya, sensitivitas sebuah penis diukur sang sedikitnya jumlah stimulasi yg bisa dirasakan dikenal menjadi ambang sensorik.

Penurunan sensitivitas yg akan terjadi usia tidak sporadis dikaitkan beserta penurunan jumlah testosteron & perubahan sensitivitas reseptor androgen. Sensitivitas akan mulai menurun dalam usia 25 tahun, & penurunan paling tajam terlihat dalam laki-laki usia 65-75 tahun.

Yang perlu dipahami ihwal penis yg sehat, setiap orang bisa tidak sama satu sama lainnya. Penis yg sehat nir terlihat seragam, jadi cobalah buat nir terlalu khawatir atau membandingkan diri beserta orang lain.
loading...

0 komentar untuk Seperti Ini 7 Ciri dan Karakteristik Penis yang Sehat