Obat Cefadroxil untuk Mengobati Berbagai Infeksi

Obat Cefadroxil untuk Mengobati Berbagai Infeksi
Obat cefadroxil artinya obat antibiotik yg masuk ke dalam jenis sefalosporin. Obat ini digunakan buat mengobati aneka macam infeksi bakteri misalnya radang tenggorokan, kulit, & infeksi saluran kemih. Cara kerja obat ini artinya bareng menghentikan pertumbuhan bakteri.

Antibiotik ini hanya bisa digunakan buat mengobati infeksi bakteri & nir bisa bekerja buat infeksi virus misalnya pilek & flu. Penggunaan antibiotik misalnya obat cefadroxil bisa menaikkan resistensi atau kekebalan bakteri terhadap obat.

Kegunaan obat cefadroxil

Cefadroxil atau sefadroksil adalah galat satu obat antibiotik bareng penggunaan yg lebih luas. Obat ini efektif melawan bakteri gram negatif juga positif. Obat cefadroxil diketahui ampuh mengatasi bermacam-macam infeksi yg ditimbulkan sang beberapa jenis kuman & bakteri.

Dari yg akan terjadi uji klinis diketahui obat antibiotik yg termasuk dalam golongan obat keras & membutuhkan resep dokter ini bisa digunakan buat mengobati infeksi kulit, infeksi indera pendengaran, infeksi saluran pernapasan, infeksi tulang, infeksi darah, & juga infeksi saluran kemih.

Perlu diingat bahwa obat cefadroxil nir dianjurkan buat mengobati sakit flu, pilek, atau penyakit lain yg ditimbulkan virus, karena obat ini hanya bekerja optimal merusak pembentukan dinding sel bakteri bukan virus agar nir bisa berkembang ataupun bertahan hayati. Beberapa jenis bakteri & kuman yg bisa dibunuh sang antibiotik cefadroxil diantaranya staphylococcus aureus, streptococcus betahemolytic, streptococcus pneumoniae, proteus mirabilis, moraxella catarrhalis, klebsiella sp, & escherichia coli.

Aturan pakai obat cefadroxil

Di apotek, obat cefadroxil tersedia dalam bentuk tablet buat dewasa & sirup buat anak-anak. Masing-masing memiliki komposisi dalam obat tablet yaitu cefadroxil 500 mg & cefadroxil 1 gram. Sementara dalam cefadroxil sirup tersedia dalam komposisi cefadroxil 125 mg buat setiap lima ml.

Dosis & usang saat minum obat cefadroxil yg diresepkan sang dokter akan tergantung dalam jenis infeksi yg sedang diobati, taraf keparahannya & syarat kesehatan pasien. Umumnya, 1-dua gram cefadroxil dikonsumsi per hari buat lima-10 hari. Dosis maksimum artinya 4 gram per 24 jam. Bagi anak-anak, takaran juga akan didasari dalam berat badan anak per kilogram & akan dipengaruhi sang dokter.

Untuk mengurangi berkembangnya bakteri yg resisten & menjaga efektivitas obat cefadroxil sebagai antibiotik, maka penggunaan obat ini wajib digunakan didasarkan  bareng petunjuk dokter. Habiskan seluruh takaran yg diberikan didasarkan  anggaran pakai. Jangan sumber-asalan membeli obat ini tanpa dengan resep dokter.
loading...

0 komentar untuk Obat Cefadroxil untuk Mengobati Berbagai Infeksi