Cara Mengeluarkan Benda Asing dari Hidung Anak

Cara Mengeluarkan Benda Asing dari Hidung Anak
Menjaga anak bukanlah pekerjaan yang gampang, alasannya anak-anak seringkali melukai diri sendiri secara tidak sadar. Selain terjatuh dari kursi atau digigit serangga, anak-anak cenderung memasukkan segala macam benda asing, seperti kacang atau biji-bijian, ke dalam hidung mereka. Begitu terjebak di dalam hidung, benda tersebut mampu mengakibatkan poly masalah dari ringan hingga berat. Inilah kenapa, mengetahui cara mengeluarkan benda asing dari rongga hidung anak menjadi sangat vital, terutama bagi orang tua.

Apa bahayanya apabila ada benda asing di hidung anak?

Ada poly jenis benda asing, & ini mampu berupa masakan seperti kacang polong, biji-bijian, atau mampu berupa mainan seperti potongan krayon, penghapus, atau potongan Lego.

Akibat dari benda asing di dalam hidung ini mampu beragam, mulai dari sulit bernapas, iritasi, infeksi, atau bahkan perdarahan.

Cara mengeluarkan benda asing berukuran kecil dari hidung anak

Metode no.1

Jika Anda mampu melihat benda tersebut, gunakan pinset datar untuk mengeluarkannya. Jika anak Anda nisbi tua & memahami cara meniup hidungnya, mintalah ia untuk melakukannya.

Metode no.dua

Ada teknik yang dipercaya safety & efektif untuk mengeluarkan benda asing seperti kacang polong dari hidung anak. Ini diklaim Mothers kiss atau ciuman ibu.

Supaya berhasil, yang diharapkan hanyalah ibu atau pengasuh anak yang dipercaya. Pertama-tama, sebagai proses ciuman, silakan Anda kunci atau bungkam mulut anak beserta mulut Anda sendiri. Kemudian, Anda memblokir lubang hidung anak yang tidak tersumbat beserta jari Anda. Terakhir, tiup udara beserta bertenaga ke dalam mulut anak. Berkat tekanan, benda yang terjebak akan tertiup keluar.

Yang harus diingat apabila mengeluarkan benda asing dari hidung anak

Jangan pernah memasukkan jari atau apapun ke dalam lubang hidung anak untuk mengeluarkan benda tersebut. Ini mampu mendorong benda yang terjebak menjadi masuk semakin dalam ke rongga hidung.
Jika Anda tidak mampu melihat benda tersebut, jangan mencoba untuk mengeluarkannya. Dalam situasi ini, bawalah anak Anda langsung ke dokter untuk meminta kontribusi.
Jika Anda merasa bahwa Anda belum mengeluarkan semua bagian kacang dari hidung anak, pergilah ke tempat tinggal sakit.
Jika Anda telah mengeluarkan benda yang terjebak tetapi hidung anak Anda permanen berdarah, bawalah ia ke tempat tinggal sakit.

Hidung yang tersumbat alasannya benda asing ialah hal yang sangat awam pada anak-anak, terlepas dari kenyataan bahwa ini mampu mengancam hidup anak Anda. Sangat vital bagi orang tua untuk memiliki pengetahuan cara untuk mengatasi kecelakaan ini. Selain itu, ingatlah untuk mengajarkan pada anak Anda cara yang betul dalam bermain beserta benda-benda kecil.

Hello Health Group tidak menyediakan petuah medis, penaksiran, maupun pengobatan.
loading...

0 komentar untuk Cara Mengeluarkan Benda Asing dari Hidung Anak