9 Fakta Menakjubkan Seputar Anak Kembar yang Belum Anda Tahu

9 Fakta Menakjubkan Seputar Anak Kembar yang Belum Anda Tahu
Anak kembar ialah kenyataan kelahiran yang begitu khas, hingga nir seluruh wilayah memiliki peluang yang sama. Afrika Tengah menduduki peringkat pertama nomor kelahiran kembar tertinggi dalam global menggunakan 18 pasang kembar per 1,000 kelahiran. Benin, keliru satu negara dalam Afrika tengah memiliki homogen-homogen kelahiran kembar mencapai 27,9 pasang kembar per 1,000 kelahiran. Sementara itu, Asia dan Amerika Latin memiliki homogen-homogen anak kembar yang jauh lebih rendah, yaitu kurang berdasarkan delapan per 1,000 nomor kelahiran, dilansir berdasarkan Live Science.

Simak artikel dalam bawah ini untuk cari tahu lebih poly lagi informasi mengejutkan seputar anak kembar

1. Sidik jari kembar identik nir sama persis

Enda mungkin berpikir bahwa sepasang kembar identik memiliki sidik jari yang sama sebab mereka pula menyebarkan untai DNA yang hampir sama persis. Nah, ini nir betul. Sidik jari nir semata-mata didapatkan sinkron takdir DNA. Ketika kembar identik masih dalam kandungan, mereka dalam awalnya memiliki sidik jari yang sama, tetapi mulai berdasarkan minggu ke-enam hingga 13 kehamilan, seiring bayi sudah sanggup poly beranjak, masing-masing anak menyentuh wilayah kantung ketuban yang berbeda. Aktivitas ini memengaruhi perubahan bentuk alur dan kelok sidik jari setiap anak sebagai akibatnya memproduksi sidik jari yang unik dan berbeda.

Pusar anak kembar pula nir identik sama. Pusar ialah bekas luka berdasarkan pemutusan tali sentra setelah lahir, sebagai akibatnya bentuk pusar nir ditimbulkan sang genetika.

2. Fitur paras dan tubuh anak kembar identik sanggup nir sama persis

Sekitar 25 % berdasarkan kembar identik bertumbuh kembang dalam rahim saling berhadapan, yang berarti mereka sebagai cerminan saksama berdasarkan satu sama lain. Salah satu anak mungkin bertangan kanan dan yang satunya kidal, memiliki tanda lahir dalam sisi antagonis berdasarkan tubuh mereka, atau memiliki ikal rambut yang berputar ke arah yang antagonis. Hal ini terjadi waktu si kembar berpisah berdasarkan satu telur yang dibuahi setelah lebih berdasarkan satu minggu setelah pembuahan.

3. Anak kembar sudah saling berinteraksi sejak dalam kandungan

Pada tahun 2011, para peneliti dalam Umberto Castiello berdasarkan University of Padova dalam Italia menyidik video 3D anak kembar dalam rahim bunda mereka. Pada usia 14 minggu kehamilan, sepasang kembar ini terlihat meraih satu sama lain. Di minggu ke-18, mereka terlihat lebih seringkali menyentuh satu sama lain daripada menyentuh diri mereka sendiri. Para peneliti berkata bahwa analisis kinematik berdasarkan rekaman mengatakan bahwa si kembar memproduksi gerakan yang berbeda terhadap satu sama lain dan sama lembutnya waktu menyentuh area mata berdasarkan kembar yang lain waktu waktu mereka menyentuh mereka sendiri.

4. Beberapa kembar siam sanggup merasakan dan merasakan apa yang keliru satu anak nikmati

Sepasang kembar siam, Krista dan Tatiana Hogan, sanggup merasakan apa yang kembar lainnya alami dan memahami pikiran satu sama lain. Ketika pandangan keliru satu anak kembar ini menjauh berdasarkan televisi, dia sanggup ikut tertawa waktu kembar lainnya sedang melihat gambar yang berkedip sempurna dalam depan matanya. Pertukaran sensorik ini, peneliti percaya, pula meluas ke alat rasa: Krista suka saus tomat, dan Tatiana nir, preferensi yang baru ditemukan waktu Tatiana mencoba untuk menjilat residu saus tomatdari piringnya, bahkan waktu Tatiana sedang nir makan sama sekali.

Dua kembar siam ini tersambung dalam kepala melalui jembatan thalamic, bagian otak yang bertindak sebagai semacam pengendali terhadap sejumlah aktivitas saraf dalam otak dan menyaring kebanyakan input sensorik. Tapi

5. Anak kembar belum tentu sanggup telepati

Ada poly cerita anekdot seputar kemampuan telepatik anak kembar. Kadang, keliru satu kembar mengalami sensasi fisik yang mencerminkan apa yang sedang terjadi dalam kembar lainnya (misalnya nyeri persalinan atau agresi jantung). Di lain waktu, mereka menemukan bahwa mereka melakukan tindakan yang sama waktu mereka terpisah, misalnya membeli barang yang sama, memesan makanan yang sama dalam sebuah restoran, atau mengangkat telepon untuk memproduksi panggilan dalam waktu yang sama. Mereka mungkin tampak mengetahui isi pikiran satu sama lain, menggunakan berbicara bersamaan atau menyelesaikan kalimat masing-masing.

Puluhan tahun para ahli dan ilmuwan menandakan telepati, nir ada bukti ilmiah bertenaga dan terpercaya yang sanggup menandakan bahwa kekuatan psikis supranatural ini konkret, baik dalam populasi insan awam atau khusus dalam antara anak kembar. Tapi, meskipun bukti-bukti ilmahnya tak memadai, pengalaman-pengalaman tertentu permanen nir sanggup dipungkiri. Telepati antar anak kembar terjadi untuk alasan yang nir terang, beberapa percaya kalau itu hanyalah naluri alami kakak-adik yang jauh lebih bertenaga.

6. Anak kembar memiliki bahasanya sendiri

Aika Enda pernah melihat 2 anak kembar bercakap-cakap aneh misalnya celotehan omong kosong, Enda mungkin menyaksikan idioglossia bahasa otonom dalam antara kembar. Sekitar 40 % berdasarkan anak kembar membangun bahasa mereka sendiri. Para peneliti percaya bahwa saudara super-dekat (mereka nir sungguh wajib kembar, tetapi umumnya) kadang-kadang memakai satu sama lain sebagai contoh untuk belajar kosa kata, menerapkan arti suara waktu panutan bahasa berdasarkan orang dewasa absen, bahkan jikalau mereka suara yang omong kosong. Biasanya bahasa unik mereka menghilang begitu pengetahuan kosa kata mereka semakin berkembang dan kaya dan dalam waktu anak mulai sekolah, tetapi nir selalu.

7. Anak kembar beda ayah? Mungkin saja!

Eits, jangan kaget dulu. Seorang wanita sanggup mengeluarkan 2 sel telur selama ovulasi dan kemudian dibuahi sang 2 laki-laki yang berbeda dalam jangka waktu yang nisbi dekat dalam waktu yang bersamaan pula dikenal sebagai superfekundasi heteropaternal. Sperma sanggup hayati nisbi usang dalam rahim (3-5 hari) untuk membuka kesempatan hamil, masing-masing sperma sanggup membuahi satu telur, memproduksi anak kembar. Fenomena kembar beda ayah ini nisbi awam dalam anjing dan kucing, tetapi sangat langka dalam insan. Menariknya, anak kembar beda ayah pula sanggup memiliki ras dan etnisitas yang berbeda pula, tergantung berdasarkan masing-masing ayahnya.

Superfekundasi heteropaternal pula sanggup terjadi sebagai output berdasarkan prosedur bayi tabung yang gagal, dalam mana sperma ayah/donor pilihan tercampur menggunakan sampel sperma lain selama prosesnya.

8. Anak kembar sanggup beda usia hingga bulanan bahkan tahunan

Kondisi yang sangat langka, diklaim superfetation terjadi waktu seseorang wanita hamil terus mengalami menstruasi dan embrio ke 2 terbentuk berdasarkan itu. Seringnya, janin yang dikandung terakhir (kembar bungsu) akan lahir prematur, ad interim bayi pertama lahir sempurna waktu. Tapi dalam beberapa perkara, anak kembar lahir dalam hari yang sama.

Anak kembar yang berjarak usia nisbi jauh pula sanggup diakibatkan berdasarkan proses bayi tabung. Contohnya Ruben Blake dan saudara kembarnya, Floren yang berjarak usia lima tahun. Kedua orangtua Ruben dan Floren menjalani program bayi tabung dan menanamkan 2 embrio dalam rahim bunda. Hanya satu yang berhasil: Ruben. Kemudian, pasangan ini menetapkan untuk membekukan embrio lainnya. Beberapa tahun kemudian, mereka menanam satu embrio lagi dan adik kembar Ruben, Floren, lahir ke global.

Sebenarnya, ini tergantung bagaimana Enda menafsirkan kata kembar anak kembar dalam umumnya berarti anak yang lahir dalam waktu yang bersamaan, ujar Valentine Akande, MD, dokter kepala sekaligus direktur fasilitas kesuburan dalam Bristol Centre for Reproductive Medicine, dilansir berdasarkan Everyday Health. Tapi, ya, kembar yang lahir berdasarkan gugusan embrio yang sama, diambil berdasarkan daur perawatan yang sama pula termasuk kembar hanya lahir dalam waktu yang berbeda.

9. Aika keliru satu kembar gay, lainnya belum tentu

Kembar identik berasal berdasarkan satu telur yang dibuahi yang berisi satu set instruksi genetik, dikenal sebagai genom, tapi masih mungkin untuk sepasang kembar identik memiliki disparitas akbar dalam genetik mereka. Kembar identik memiliki dasar DNA yang sama, tetapi perubahan epigenetik selama dalam kandungan sanggup memproduksi disparitas akbar dalam apa yang terjadi dalam mereka dalam kemudian hari.

Penelitian baru memperlihatkan bahwa petunjuk untuk orientasi seksual mungkin terletak nir hanya dalam gen, tetapi dalam celah antara DNA, dalam mana tanda molekul menginstruksikan gen kapan saatnya untuk aktif dan nonaktif dan menetapkan seberapa bertenaga aktualisasi diri genetiknya. Dari waktu seseorang anak dikandung hingga semasa hidupnya, perubahan genetik sanggup terjadi, dan mereka sanggup diturunkan berdasarkan generasi ke generasi. Ini diklaim sebagai perubahan epigenetik. Kode yang mendasari DNA permanen nir berubah, tapi bagaimana gen diekspresikan cara kerjanya sanggup berubah.

Pada kembar identik, DNA dibagi beserta dan tumpang tindih menggunakan paripurna. Namun eksistensi anak kembar dalam mana yang satu homoseksual dan yang lainnya nir memperlihatkan bukti bertenaga bahwa ada faktor lain selain DNA yang pula mensugesti orientasi seksual. Ngun, seseorang peneliti postdoctoral dalam UCLA Geffen School of Medicine, dilansir berdasarkan LA Times menyisir sampel genetik berdasarkan 47 pasang laki-laki kembar identik. Ia berhasil mengidentifikasi tanda epigenetik dalam sembilan wilayah berdasarkan genom insan yang sangat terkait menggunakan homoseksualitas laki-laki. Tiga puluh tujuh berdasarkan pasangan anak kembar terdiri berdasarkan satu kembar gay ad interim lainnya heteroseksual. Hanya 10 berdasarkan subyek saudara kembar yang ke 2 anak kembarnya mengidentifikasi diri mereka sebagai homoseksual.

BACA JUGA:

15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal
8 Fakta Mengejutkan Seputar Payudara yang Tidak Enda Ketahui
5 Fakta Kesehatan yang Berhubungan Dengan Golongan Darah
loading...

0 komentar untuk 9 Fakta Menakjubkan Seputar Anak Kembar yang Belum Anda Tahu