5 Penyebab Sakit Lutut yang Sering Terjadi

5 Penyebab Sakit Lutut yang Sering Terjadi
Sakit lutut bukan saja nir nyaman akan akan tetapi juga bisa memproduksi Knda sulit beraktivitas. Sakit lutut yg parah bahkan bisa memproduksi Knda nir bisa poly berkecimpung. Ada poly cara mengobati sakit lutut, akan tetapi umumnya Knda permanen wajib melewati periode rasa sakitnya buat beberapa waktu.

Supaya lain kali bisa terhindar berdasarkan situasi ini, cari memahami apa saja hal-hal utama yg tidak sporadis jadi penyebab sakit lutut.

1. Cedera

Robekan dalam ligamen & tendon

Sakit lutut parah bisa ditimbulkan sang cedera mirip waktu bermain sepakbola atau tenis, atau bisa juga cedera dalam tempat tinggal, kantor, juga kecelakaan, yg menimbulkan robekan dalam ligamen & tendon. Ligamen menghubungkan tulang dalam sendi, sedangkan tendon menghubungkan tulang dalam otot.

Aika robekan ligamen & tendon Knda terjadi dalam sisi atau pinggir lutut, rasa sakitnya akan terasa bahkan waktu Knda nir sedang melakukan apa-apa. Ia akan bertambah parah waktu lutut menerima tekanan atau beban. Mungkin juga timbul pembengkakan, rasa panas, bahkan memar dalam lutut, & Knda akan merasa sulit mengontrol & menstabilkan lutut.

Perdarahan dalam dalam lutut

Cedera bisa ganggu tulang & sendi dalam lutut, menimbulkan keretakan & perdarahan yg menjalar ke sendi. Knda akan mencicipi panas, kaku, bengkak, & memar dalam lutut. Segera periksa ke dokter apabila lutut Knda terasa makin sakit & bengkaknya makin akbar.

Patah tulang

Saat tempurung lutut atau tulang lain dalam lutut Knda patah, ini akan menimbulkan rasa sakit tidak tertahankan dalam lutut. Terkadang, serpihan berdasarkan tulang yg patah ini bisa ganggu sendi juga jaringan halus dalam lutut.

dua. Arthritis

Rematik

Rematik atau rheumatoid arthritis artinya penyakit yg menghipnotis sendi & jaringan lain dalam lutut, menimbulkan peradangan. Rematik artinya penyakit autoimun yg terjadi waktu sistem kekebalan tubuh Knda menyerang jaringan dalam dalam tubuh Knda sendiri yg sebenarnya nir berbahaya. Gejalanya artinya rasa sakit, kaku, panas, & pembengkakan sendi.

Penyakit ini juga bisa membatasi gerakan Knda & bahkan bisa menimbulkan rasa sakit dalam dada.

Osteoarthritis

Osteoarthritis artinya penyakit degeneratif yg paling awam terjadi dalam sendi. Cartilage atau tulang rawan artinya jaringan yg terdiri berdasarkan kolagen. Letaknya dalam antara tulang-tulang lutut Knda, keuntungannya meredam benturan & guncangan.

Lambat laun, tulang rawan bisa rusak & tidak lagi meredam beserta baik. Ini menimbulkan tulang-tulang lutut Knda bergesekan, menjadi akibatnya timbul rasa sakit, kaku, & bengkak. Bahkan bisa hingga terdapat tulang tumbuh (bone spur) dalam sendi yg sakit.

Lupus

Seperti rematik, lupus juga artinya penyakit autoimun yg terjadi alasannya adalah sistem imun menyerang tubuh Knda sendiri. Lupus tidak hanya menghipnotis lutut, akan akan tetapi juga kulit, otak, ginjal, & bagian lain dalam tubuh. Selain rasa sakit dalam lutut, Knda juga bisa mencicipi sakit dalam dada & kesulitan bernapas normal. Gejala lainnya artinya demam, tidak enak badan, & rasa sakit dalam verbal.

Asam urat

Saat tubuh Knda menyimpan terlalu poly asam urat, ini bisa memicu radang dalam sendi Knda yg kemudian akan membangun kristal. Peradangan umumnya dimulai dalam sendi pribadi dalam lutut, kemudian menyebar ke sendi lain.

tiga. Baker cyst

Aika terjadi penumpukan cairan dalam belakang lutut Knda, penyakit Baker cyst bisa terjadi. Baker cyst atau kista Baker umumnya hanya menimbulkan ketidaknyamanan saja, bukan rasa sakit. Namun, apabila kista tadi terbuka, Knda bisa mencicipi sakit luar biasa diiringi pembengkakan & memar.

4. Osgood-Schlatter

Penyakit Osgood-Schlatter ditimbulkan sang cedera dalam lutut waktu lutut belum berkembang paripurna. Penderita umumnya mencicipi nyeri, bengkak, & iritasi. Aika Knda tidak sporadis bermain sepakbola, voli, atau basket, Knda berisiko mengalami duduk perkara ini.

lima. Infeksi

Infeksi dalam tulang

Infeksi yg tidak sporadis terjadi dalam tulang artinya osteomyelitis, yg bisa ditimbulkan sang bakteri juga fungi. Knda bisa mencicipi nyeri dalam tulang lutut & jaringan lain, terkadang diiringi demam & kedinginan, & rasa panas & pembengkakan dalam lutut.

Infeksi dalam sendi

Arthritis septik artinya syarat yg terjadi waktu bakteri atau fungi hinggap dalam sendi Knda yg akan terjadi cedera atau operasi. Rasa sakit yg dirasakan bisa nisbi parah, diiringi pembengkakan, kemerahan, hingga demam. Ini artinya jenis arthritis akut yg paling tidak sporadis terjadi.
loading...

0 komentar untuk 5 Penyebab Sakit Lutut yang Sering Terjadi