10 Peregangan Mudah yang Bisa Anda Lakukan di Kantor

10 Peregangan Mudah yang Bisa Anda Lakukan di Kantor
Bukan lagi gosip baru apabila duduk berlama-usang buruk baik buat kesehatan Knda. Apalagi ditambah menggunakan berjam-jam memelototi layar personal komputer selama seharian bekerja, poly berasal kita yg mengeluhkan sakit punggung & nyeri otot leher output postur duduk dikala mengetik yg cenderung membungkuk atau kursi wilayah kerja yg nir mendukung postur tubuh.

Kebiasaan sporadis berkiprah nir hanya ganggu fisik tubuh Knda, akan tetapi jua akan mensugesti mental & psikologis Knda. Duduk membungkuk & terus menunduk memproduksi Knda merasa lemas, yg menurunkan agama diri, tenaga, & mood. Akibatnya? Tingkat produktivitas kerja yg nir aporisma.

Jadi, daripada gengsi menunda rasa sakit & pegal linu selama dalam wilayah kerja, cobalah 10 pose yoga ini dia buat peregangan tubuh yg bisa Knda lakukan dalam sela-sela tumpukan pekerjaan. Tidak hanya membebaskan tubuh berasal ketegangan, pikiran jua akan pergi segar & bersemangat menjadi akibatnya memudahkan Knda buat permanen penekanan dalam pekerjaan Knda

1. Side Stretch
Side Stretch (asal: joannesumner.com)
Posisi: Berdiri dalam depan meja

Berdiri menggunakan ke 2 kaki merapat & ke 2 tangan berada dalam samping tubuh. Seimbangkan berat badan dalam ke 2 kaki Knda. Ambil napas, regangkan punggung Knda & angkat ke 2 tangan lurus dalam atas kepala. Genggam pergelangan tangan kanan menggunakan tangan kiri. Jaga bahu & pinggul Knda permanen sejajar waktu Knda memiringkan tubuh ke arah kiri. Perlahan tarik menggunakan tangan kiri Knda buat meregangkan sisi kanan tubuh Knda. Jaga agar dagu permanen terangkat & sejajar lantai. Tahan pose yoga ini selama 3 kali tarik-buang napas, kemudian tukar sisi kanan.

Pose ini membantu membuat daya pengungkit berasal panggul hingga ke bahu & leher Knda, menjadi akibatnya meregangkan tulang belakang & memperpanjang jangkauan motilitas ke 2 sisi tubuh

Gerakan ini bisa membantu Knda permanen tegap & terlihat tinggi dikala duduk.

2. Shoulder Stretch
Shoulder Stretch (asal: yogaland.com)
Posisi: Berdiri dalam depan meja

Berdiri menggunakan melebarkan kaki paralel menggunakan pinggul Knda, & posisikan jari-jari kaki lurus ke depan. Kaitkan jari-jemari Knda dalam belakang punggung. Sementara Knda merogoh napas, luruskan kaki Knda, regangkan tubuh permukaan Knda, & tarik ke 2 bahu Knda ke belakang. Remas tangan Knda & jaga agar permanen lurus dalam belakang punggung. Buang napas & perlahan bunkukkan tubuh ke depan. Tetap regangkan punggung Knda. Angkat bahu & tarik punggung permukaan.

Posisi peregangan ini berfungsi buat meluruskan & membuka bahu & punggung yg membungkuk

3. Neck Stretch
Neck Stretch (asal: peakchiropracticpgh.com)
Posisi: Berdiri dalam depan meja

Berdiri menggunakan melebarkan kaki paralel menggunakan pinggul Knda, & posisikan jari-jari kaki lurus ke depan. Jajakkan ke 2 telapak kaki menggunakan mantap dalam lantai, menggunakan menempatkan berat tubuh dalam tumit & punggung kaki sama homogen. Kaitkan jari-jemari Knda dalam belakang punggung menggunakan satu tangan meraih berasal atas, ad interim yg lainnya meraih berasal bawah. Tarik napas, regangkan punggung menjadi akibatnya ke 2 bahu sejajar menggunakan pangkal leher & paralel menggunakan lebar punggung. Perlahan, miringkan kepala Knda ke arah kiri. Lemaskan rahang & pandangan Knda. Tahan posisi peregangan ini selama 3 kali hitungan napas, & ubah posisi.

Pose peregangan ini adalah cara yg efisien buat meringankan ketegangan dalam leher & bahu.

4. Thigh Stretch
Thigh Stretch (asal: fitness.com)
Posisi: Berdiri dalam depan meja

Berdiri menghadap meja menggunakan ke 2 kaki lurus menghadap ke depan, ke 2 lengan berada dalam samping tubuh menyentuh paha. Tumpukan berat badan dalam kaki kanan & angkat kaki kiri menunjuk punggung. Genggam ujung kaki kaki kiri menggunakan tangan kiri Knda, & geser kaki kiri menunjuk sisi kanan Knda. Tendang kaki kiri Knda menunjuk ke luar, luruskan telapak kakinya & regangkan jari-jarinya ke belakang. Tahan posisi peregangan ini selama 3 kali hitungan napas, & ubah posisi.

Pose peregangan ini memiliki kegunaan buat membuka paha & meringankan sakit punggung. Saat Knda duduk, paha Knda melebar ke arah luar. Posisi ini akan mengerutkan pinggul masuk ke dalam tubuh & mengecilkan punggung bagian bawah. Saat Knda membuka paha, anda mengembalikan posisi kaki pergi ke persendian pinggul. Peregangan ini sangat krusial buat membuat daya angkat yg sehat buat punggung Knda.

lima. Seated Pidgeon
Seated Pidgeon (asal: livewell.com)
Posisi: duduk dalam kursi

Duduk dalam ujung kursi. Jejakkan telapak kaki menggunakan mantap dalam lantai. Angkat betis kanan Knda & tempatkan dalam atas paha kiri Knda sambil melenturkan kaki kanan Knda. Tekan tangan kiri Knda ke dalam telapak kaki kanan Knda, sekaligus jua berikan tekanan kontinu dalam kaki kanan buat melawan tekanan tangan kiri Knda guna terus melenturkan kaki. Tarik paha bagian dalam Knda ke belakang & ciptakan peregangan dalam pinggul & punggung bawah Knda. Regangkan tulang belakang Knda & tarik napas dalam-dalam. Ulangi buat sisi yg satunya.

Pose peregangan ini akan membuka pinggul sekaligus mengatasi pegal linu dalam punggung bawah & pinggul. Saat Knda membuka pinggul, Knda mengatur ulang pinggul Knda pergi ke persendian semula buat mendapatkan daya angkat yg lebih stabil dalam punggung bawah Knda. Pose ini membantu membuat postur duduk yg sehat.

6. Chair Cat-Cow Stretch
Chair Cat-Cow Stretch (asal: livewell.com)
Posisi: duduk dalam kursi

Duduk dalam kursi menggunakan memanjangkan tulang belakang & posisi ke 2 kaki mantap menjejak lantai. Posisikan ke 2 tangan dalam atas lutut atau dalam atas paha. Ambil napas sambil melengkungkan punggung ke arah luar & turunkan bahu Knda menunjuk punggung, menjadi akibatnya posisi tulang belikat Knda masuk ke dalam punggung. Saat menghembuskan napas, lengkungkan punggung ke dalam (misalnya posisi membungkuk) & jatuhkan dagu menunjuk dada, menjadi akibatnya posisi bahu & kepala menunjuk ke dalam tubuh. Lakukan 2 posisi ini bergantian buat lima kali hitungan tarik-buang napas.

Pose peregangan ini berguna buat soket persendian pinggul Knda alasannya adalah tulang duduk Knda terus berkiprah maju-mundur mengikuti motilitas tulang belakang, buat membawa penekanan konvoi ke soket tadi, yg bisa menjadi kaku output duduk terlalu usang.

7. Chair Raised Hands Pose
Chair Raised Hands Stretch (asal: livewell.com)
Posisi: duduk dalam kursi

Duduk dalam kursi menggunakan memanjangkan tulang belakang & posisi ke 2 kaki mantap menjejak lantai. Pada tarikan napas, angkat ke 2 tangan lurus menghadap langit-langit atap. Lemaskan tulang belikat Knda masuk ke dalam punggung sambil Knda meraih ke atas menggunakan ujung-ujung jemari. Fokuskan berat badan dalam tulang duduk & buat gerakan tangan meraih ke atas. Tahan gerakan selama 3 kali hitungan napas, & ulangi beberapa kali.

Pose cara lain: duduk menggunakan posisi tulang belakang lurus sambil menarik napas dalam. Saat menghembuskan napas, lemaskan pandangan Knda menunjuk atas & lengkungkan tubuh (punggung atas & dada) sedikit ke belakang. Tahan pose selama beberapa detik, turunkan ke 2 tangan ke sisi tubuh Knda, & ulangi berasal awal buat beberapa kali.

Pose peregangan ini membantu memperbaiki postur tubuh secara holistik & meregangkan punggung.

8. Seated Twist
Seated Twist (asal: livewell.com)
Posisi: duduk dalam kursi

Duduk dalam kursi menggunakan memanjangkan tulang belakang & posisi ke 2 kaki mantap menjejak lantai. Ambil tarikan napas & dalam hembusan napas, putar tubuh permukaan Knda ke sisi antagonis (misal, putar tubuh bagian kiri menunjuk ke kanan) berasal ujung tulang belakang Knda, sambil menggenggam sandaran lengan kursi. Buat beberapa kali hitungan napas selama beberapa dikala, kemudian putar balik ke sisi satunya.

Pose peregangan ini membantu meringankan ketegangan dalam punggung output membungkuk & duduk terlalu usang, jua membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh.

9. Wrist Release
Wrist Release (asal: womenfitness.net)
Posisi: duduk dalam kursi

Gunakan tangan kiri buat menekan ujung-ujung jari kanan ke bawah selama beberapa detik, menekuk pergelangan tangan ke arah yg antagonis menggunakan menekan jari-jari Knda ke arah dalam pergelangan. Kemudian tukar posisi menggunakan tangan kiri menekan punggung tangan kanan. Tahan selama beberapa detik, kemudian tukar menggunakan tangan yg satunya.

Untuk sungguh melepaskan segala ketegangan dalam lengan Knda, posisikan ke 2 lengan misalnya kaktus & goyangkan ke 2 pergelangan tangan menggunakan cepat ke kanan-kiri, & atas-bawah.

10. Chair Eagle
Chair Eagle (asal: livewell.com)
Posisi: duduk dalam kursi

Duduk dalam kursi menggunakan memanjangkan tulang belakang & posisi ke 2 kaki mantap menjejak lantai. Silangkan paha kanan dalam atas paha kiri. Aika Knda sanggup, lilitkan kaki kanan Knda dalam seputar betis kiri. Silangkan lengan kiri Knda dalam atas lengan kanan, absolut dalam tumpuan siku dalam. Tekuk ke 2 siku & buat ke 2 telapak tangan Knda saling bersentuhan. Angkat ke 2 siku sambil menurunkan bahu jauh berasal indera pendengaran. Tahan selama 3-lima kali hitungan napas. Tukar posisi lengan & kaki, & ulangi hitungan.

Pose ini membuka persendian bahu, membuat ruangan dalam antara ke 2 tulang belikan. Selain itu, pose Chair Eagle jua berguna buat menaikkan genre darah ke setiap persendian tubuh, memperlancar sistem pencernaan & sekresi, & menguatkan lengan, kaki, lutus, & pergelangan. Pose ini jua memfokuskan peregangan dalam bagian tubuh atas & bawah secara merata dalam dikala yg bersamaan. Semakin Knda melemaskan otot-otot dalam setiap hembusan napas, semakin optimal impak peregangannya.

BACA JUGA:

Pilih yoga atau pilates?
Selain duduk dalam kursi, benda apa lagi yg bisa dipergunakan buat mendukung yoga?
Ada poly jenis yoga. Mulai berasal mana ya?
loading...

0 komentar untuk 10 Peregangan Mudah yang Bisa Anda Lakukan di Kantor