Seperti Apa Rupa Bayi Saya Saat Baru Lahir Nanti

Seperti Apa Rupa Bayi Saya Saat Baru Lahir Nanti
Setelah bayi Anda lahir & dokter memastikan bahwa beliau bernapas dengan semustinya, bayi Anda akan diletakkan pada dada Anda untuk membentuk ikatan bunda & anak. Anda akan merasa kagum akan bayi Anda yang telah Anda nantikan selama 9 bulan. Perubahan akbar yang terjadi adalah napas pertama bayi Anda.

Pada titik ini, paru-paru bayi yang selama ini dipenuhi dengan cairan saat kehamilan, akan terisi dengan oksigen dari udara. Cairan pada paru-paru akan keluar melalui darah & sistem limfa, & digantikan dengan udara. Paru-paru bayi harus mampu menukar oksigen & karbon dioksida. Pada saat yang bersamaan, peredaran darah yang kuat pada paru-paru akan dimulai. Beberapa napas pertama setelah kelahiran mungkin adalah napas tersulit yang akan dirasakan bayi dalam hidupnya.

Dalam beberapa menit setelah kelahiran, bayi Anda akan distimulasi untuk bernapas, cairan ketuban akan mengering sehingga bayi Anda tidak kehilangan panas & bayi Anda akan diawasi selama proses transisi ini. Jika semuanya berjalan dengan baik, bayi Anda akan diletakkan pada dada Anda, dengan kontak kulit.

Saat bayi Anda lahir, mungkin beliau tidak akan terlihat seperti yang Anda bayangkan. Jika Anda belum pernah melihat bayi yang baru lahir, Anda mungkin akan terkejut akan penampilan bayi Anda. Jika bayi Anda dilahirkan secara normal, bentuk kepala bayi mungkin akan memanjang, atau disebut conehead.

Merawat bayi yang tidak sehat

Pada kondisi yang langka, dapat terjadi sesuatu pada pertumbuhan selama kehamilan. Bayi mungkin lahir dengan masalah pertumbuhan pada satu atau beberapa sistem organ. Hal ini disebut kelainan congenital, atau cacat lahir. Beberapa bayi memiliki kelainan kromosom & beberapa lahir dengan kelainan genetik seperti cystic fibrosis, phenylketonuria, hypothyroidism, atau sickle cell kurang darah.

Kelainan congenital & kelainan genetik dapat memberi tantangan pada Anda & anak Anda saat beliau bertumbuh dewasa, terutama andai kata kondisi ini tidak ditangani. Sebagai orangtua, Anda mungkin telah mendambakan bayi yang mutlak. Anda mungkin merasa kecewa saat Anda menyadari bayi Anda memiliki cacat lahir atau kelainan genetik. Anda mungkin akan merasa emosional, shock, penolakan, duka, & marah, sebelum pada akhirnya Anda menerima keadaan yang terjadi. Operasi & bentuk lain terapi medis dapat memiliki kegunaan dalam penanganan kondisi tersebut.

Hello Health Group tidak menyediakan pesan yang tersirat medis, diagnosis, atau pengobatan.
loading...

0 komentar untuk Seperti Apa Rupa Bayi Saya Saat Baru Lahir Nanti