Perkembangan Kehamilan di Minggu 34

Perkembangan Kehamilan di Minggu 34
Perkembangan Janin

Bagaimana perkembangan janin kepada usia kehamilan 34 minggu?

Ukuran bayi Knda kira-kira sebesar melon, beserta berat 2.15 kg & panjang lebih kurang 46 cm dari ketua hingga tumit. Sampai ketika ini, kebanyakan bayi sudah akan kepada posisi kelahiran & dokter akan memberi tahu Knda posisi kelahiran bayi, apakah ketua atau kaki terlebih dahulu.

Asupan kalsium ibu sangat krusial selama masa kehamilan karena bayi akan merogoh kalsium dari oleh ibu untuk memproduksi & memperkeras tulang. Bika wanita hamil nir mendapat kalsium yang cukup, hal tersebut mampu menghipnotis tulangnya sendiri karena perkembangan janin akan merogoh mineral dari struktur rangka ibu sebanyak yang diharapkan.

Vernix coating atau lemak kepada kulit bayi semakin tebal, kepada mana rambut halus hampir sepenuhnya hilang.

Perubahan Pada Tubuh

Bagaimana perubahan kepada tubuh ibu hamil kepada minggu 34?

Pada minggu ini, kelelahan mungkin mampu muncul kembali, walaupun mungkin nir akan seintens ketika masa kehamilan kepada 3 bulan pertama. Kelelahan Knda sepenuhnya mampu dimengerti, mengingat ketegangan fisik Knda & malam yang gelisah karena acapkali buang air mini & membolak-balikan badan ketika mencoba untuk tidur beserta nyaman.

Sekarang saatnya Knda menenangkan diri & mengumpulkan energi untuk hari persalinan. Sehabis duduk atau berbaring untuk  waktu yang usang, jangan bangun terlalu cepat. Darah mampu menggumpal kepada kaki Knda sehingga menjadikan penurunan kepada tekanan darah lalu memproduksi Knda merasa pusing ketika berdiri.

Bika Knda menyadari adanya benjolan atau bercak merah yang gatal kepada perut, paha atau bokong, Knda mungkin mengalami pruritic urticarial papules atau plaques of pregnancy.

Lebih dari 1% wanita hamil mengalami pruritic urticarial papules & plaques of pregnancy, yang mana nir berbahaya tetapi cukup menjadikan ketidaknyamanan. Temui dokter Knda untuk memastikan hal tersebut bukanlah kasus berfokus, lalu mengarahkan Knda ke dokter kulit jikalau diharapkan. Walaupun nir terdapat ruam, jangan ragu untuk menghubungi dokter jikalau Knda merasa gatal kepada seluruh tubuh. Hal tersebut mampu merupakan tanda-tanda adanya kasus liver.

Menjaga kehamilan yang berjalan 34 minggu

Lebih dari 85% wanita memiliki mucus plug alias sumbat mucus yang utuh ketika kelahiran. Namun, meskipun jikalau Knda termasuk 15% dari wanita yang kehilangan mucus plug-nya sebelum melahirkan, cairan ketuban nir akan bocor. Kecuali jikalau Knda berbaring, air ketuban nir akan mengalir keluar karena ketua bayi Knda bertindak seperti penyumbat & akan menghentikan terbukanya rahim sehingga air ketuban akan permanen berada kepada dalam.

Kunjungan ke Dokter/Bidan

Apa yang perlu aku diskusikan beserta dokter kepada minggu 34?

Diskusikan setiap keperluan untuk persalinan ketika rendezvous berikutnya. Perhatikan seluruh isu krusial karena Knda niscaya akan lupa instruksi ketika sedang mengalami kontraksi.

Cari tahu rute tercepat ke kawasan melahirkan, jarak ke sana kepada ketika-ketika yang tidak sinkron setiap harinya, & transportasi jikalau Knda nir memiliki siapapun untuk mengantar Knda.

Tes yang mungkin dibutuhkan kepada usia kehamilan 34 minggu

Pada bulan ini Knda akan menghabiskan banyak waktu kepada kawasan praktik dokter daripada sebelumnya. Dokter akan memperkirakan ukuran bayi & memprediksi waktu kelahiran. Dokter maupun mampu menyampaikan tes berdasarkan beserta kebutuhan Knda, seperti:

Berat badan (kepada ketika ini berat badan akan berhenti bertambah, atau malah berkurang)
Tekanan darah (mungkin lebih tinggi dari bulan ke-6)
Pemindaian urin untuk mengecek kadar gula & protein
Kaki varises, pembengkakan kepada tangan & kaki
Memeriksa ukuran rahim seperti seberapa tipis & apakah sudah mulai melebar
Tinggi fundus (permukaan rahim)
Tes detak jantung janin
Ukuran janin, arah kelahiran (ketua atau kaki terlebih dahulu), posisi (menghadap ke bawah atau menghadap ke atas)

Siapkan daftar pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada dokter, khususnya tentang persalinan & kelahiran, termasuk frekuensi kontraksi Braxton Hicks, & tanda-tanda-tanda-tanda lainnya khususnya tanda-tanda yang abnormal.
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Kehamilan di Minggu 34