Perkembangan Bayi di Usia 48 Minggu

Perkembangan Bayi di Usia 48 Minggu
Perkembangan Bayi Usia 48 Minggu

Bagaimana seharusnya perkembangan bayi kepada minggu 48?

Jila bayi belum bisa berjalan, bayi mungkin akan merogoh langkah pertama sendiri buat sementara lagi. Aika belum, jangan cemas. Beberapa bayi yg normal berusia 16-17 bulan sebelum mulai berjalan.

Di minggu terakhir bulan ke-12, bayi bisa:

Berdiri sendiri dengan baik
Berjalan dengan baik
Bisa mengutarakan keinginannya selain dengan menangis
Bermain bola (menggelindingkan bola pulang kepada Enda)
Minum dengan gelas sendiri
Menggunakan bahasa yg kekanak-kanakan (walaupun berupa bahasa asing sintesis sendiri yg nir terang)
Merespon perintah satu langkah tanpa gerakan (Berikan itu kepada aku tanpa kita perlu mengulurkan tangan)
Mengucapkan 3 atau lebih istilah selain mama atau dada

Seperti biasa, pastikan bayi berada kepada lingkungan yg kondusif buat mempraktikkan keahlian barunya. Ikuti pedoman standar perihal cara melindungi anak dan jangan pernah tinggalkan anak sendirian. Dan selalu siapkan kamera. Tidak terdapat hal yg lebih membahagiakan selain melihat bayi Enda mulai melangkah buat pertama kalinya.

Enda bisa mendorongnya berjalan dengan berdiri atau berlutut kepada hadapannya dan memegang tangannya. Atau pegang ke 2 tangannya dan berjalan bersamanya. Bayi akan belajar berjalan dengan lengan kepada sisi tubuhnya dan siku ditekuk, kakinya menjulur keluar, perutnya kepada depan dan pantat menonjol buat menjaga ekuilibrium.

Kesehatan Bayi Usia 48 Minggu

Apa yg perlu aku diskusikan dengan dokter kepada minggu 48?

Kebanyakan dokter nir menilik bayi bulan ini karena bayi kepada usia ini nir suka dipegang selama kunjungan. Bayi yg takut dengan orang asing mungkin jua nir menyukai dokter, termasuk mereka yg hangat dan ramah sekalipun. Hubungi dokter jikalau terdapat kasus darurat yg nir bisa dinantikan sampai kunjungan selanjutnya.

Merawat bayi usia 48 minggu

Sebaiknya Enda mulai mendeteksi membuktikan-membuktikan cacar air. Waspadai bintik merah, terutama jikalau Enda memahami anak Enda sudah terpapar dengan anak lain yg terkena cacar air. Butuh 10-21 hari selesainya gambaran virus sampai akhirnya membuktikan-membuktikan timbul.

Gejala cacar air

Enda akan melihat benjolan mini berwarna merah yg gatal berkembang menjadi benjolan berwarna merah jambu berisi cairan, kemudian menjadi kemarau berwarna cokelat, pertama menurut tubuh dan kulit kepala, dan kemudian menyebar ke paras, lengan, dan kaki. Bayi mungkin jua tampak sangat lelah, nir lapar, dan demam ringan.

Apa yg wajib dilakukan jikalau bayi terkena cacar air?

Enda bisa berkonsultasi dengan dokter. Untuk menghindari infeksi dan bekas luka, bantu tangkal dengan menggunting kuku bayi dan nir membiarkannya menggaruk atau memencet luka.

Beberapa orangtua memakaikan sarung tangan kapas kepada bayi. Enda bisa meredakan gatal dengan memandikan bayi dengan air sejuk bercampur dengan baking soda atau oatmeal dan mengoleskan lotion kalamin. Obati demam dengan paracetamol, akan akan tetapi jangan pakai aspirin. Biarkan dokter memahami jikalau gejalanya tampak memburuk. Gejala memburuk ini termasuk:

Banyak bintik
Sakit kepada dalam ekspresi atau mata
Bayi demam selama beberapa hari
Kulit membengkak, melembut, atau sangat merah

Klik tautan berikut buat cari memahami lebih lanjut seputar cara mengobati cacar air anak.

Yang Harus Diperhatikan

Apa yg perlu diwaspadai waktu usia bayi 48 minggu?

Di minggu terakhir bulan ke-12, Enda mungkin cemas dengan beberapa hal. Salah satunya adalah mengisap dot. Enda mungkin merasa bahwa memproduksi bayi terpisah menurut hal yg dia sukai adalah perbuatan yg kejam, akan akan tetapi para pakar membicarakan bahwa sudah saatnya buat mulai menjauhkannya menurut dot.

Ada 2 alasan buat menghentikan dengan dot. Pertama, semakin usang bayi mengisap dot, semakin sulit buat menghentikannya. Namun, alasan lainnya adalah mulainya fase perkembangan cara berbicara. Bayi mungkin lebih enggan buat berceloteh jikalau dia memiliki sesuatu kepada mulutnya sepanjang waktu. Mengambil dot bisa menciptakan repot. Lakukan secara perlahan: Batasi penggunaan kepada siang hari dan sebaiknya bayi nir menggunakannya kepada malam hari. Enda jua bisa mencoba menggantikan dot dengan boneka hewan atau mainan.

Bagaimana perkembangan bayi kepada bulan selanjutnya?
loading...

0 komentar untuk Perkembangan Bayi di Usia 48 Minggu