Kapan Sebaiknya Anak Mulai Minum Susu Pakai Gelas

Kapan Sebaiknya Anak Mulai Minum Susu Pakai Gelas
Botol susu sanggup dibilang menjadi teman baik anak. Biasanya, anak akan mencari botol susu sebelum tidur. Tak heran, beberapa anak timbul yang tidak sanggup lepas berasal botol susu hingga umurnya bergerak akbar. Bahkan, timbul anak yang masih minum susu pakai botol dikala telah masuk sekolah. Tentu, ini kurang baik. Nah, sebaiknya dikala usia berapa anak telah diperkenalkan minum susu pakai gelas? Ini jawabannya.

Mengapa anak wajib beralih minum susu pakai gelas?

Anak yang masih minum susu pakai botol dalam dikala usianya telah bergerak akbar dipercaya jelek. Tapi, kenapa dipercaya mirip itu? Memang apa bahayanya apabila anak masih minum susu bareng botol?

Memicu kerusakan gigi dalam anak. Biasanya anak minum susu botol sambil tidur. Hal ini membuahkan air susu yang mengandung gula menggenang dalam gigi anak menjadi akibatnya memicu bakteri berkembang biak. Akibatnya, gigi anak sanggup berlubang. Tak hanya itu, minum susu dalam botol sambil tidur pula sanggup membuahkan produksi air liur (yang membersihkan sisa masakan dalam gigi) menjadi lebih sedikit menjadi akibatnya memungkinkan bakteri lebih simpel berkembang biak.
Meningkatkan risiko kegemukan. Anak yang terbiasa minum susu pakai botol umumnya lebih seringkali minum susu walaupun mereka telah poly makan. Hal ini sanggup jadi alasannya adalah botol susu memberi ketenangan tersendiri baginya. Penelitian pun indikasi bahwa anak yang masih menggunakan botol susu dalam usianya 2 tahun cenderung akan mengalami obesitas dalam dikala usianya 6 tahun.
Penggunaan botol sanggup mengganti senyumnya. Terus-menerus mengisap dot sanggup mengganti posisi gigi anak, serta memengaruhi perkembangan langit-langit serta otot paras. Hal ini kemudian sanggup memengaruhi garis senyum anak.

Kapan sebaiknya anak diajarkan minum susu pakai gelas?

Tidak simpel memang meminta anak untuk beralih berasal botol ke gelas. Namun, tentu jelek apabila Enda terus membiarkannya. Anak perlu diajarkan semenjak dini agar lebih simpel bagi anak untuk membiasakannya. Jangan takut apabila selepas berasal botol, asupan anak akan berkurang. Ini sanggup Enda siasati bareng menambah porsi makan anak.

Seperti dilansir berasal WebMD, American Academy of Pediatrics menyarankan agar anak meninggalkan botol susunya sebelum usia 18 bulan. Beberapa pakar lainnya pula timbul menyarankan agar anak lepas berasal botol sebelum usianya menginjak 2 tahun atau lebih cepat lebih baik. Aika Enda menunggu terlalu lama untuk meminta anak lepas berasal botol, justru ini akan memproduksi anak lebih sulit.

Kenalkan anak bareng gelas secara bertahap bertahap. Mulai bareng mencontohkan ke anak bagaimana caranya minum bareng gelas. Anak pandai meniru menjadi akibatnya beliau akan lebih cepat sanggup apabila beliau seringkali melihatnya. Cobalah mendorong anak untuk minum susu pakai gelas dalam siang hari alasannya adalah akan lebih sulit untuk mengganti botol bareng gelas dikala minum susu dalam malam hari.

Aika anak belum ingin minum susu pakai gelas, cobalah untuk menunjukkan anak minum air putih atau juz pakai gelas terlebih dulu. Aika anak telah sanggup, perkenalkan anak minum susu pakai gelas serta mulai tingkatkan frekuensi anak minum pakai gelas. Lama-kelamaan, anak akan terbiasa minum bareng gelas. Ini mungkin tidak akan simpel serta secepat yang Enda kira, tapi yang terpenting adalah terus mencobanya.
loading...

0 komentar untuk Kapan Sebaiknya Anak Mulai Minum Susu Pakai Gelas