Mungkinkah Punya Anak Kembar Kalau Tak Ada Keturunan Kembar Dalam Keluarga

Mungkinkah Punya Anak
Meskipun kehadiran kembar dalam silsilah keluarga bisa menaikkan kesempatan Knda memiliki anak kembar, faktor keturunan ternyata nir pasti diharapkan bagi Knda buat bisa hamil anak kembar identik.

Pentingkah faktor genetik buat punya anak kembar?

Kembar fraternal, yang tidak sporadis dikenal menjadi memakai kembar nir identik atau kembar beda telur, terjadi ketika rahim mak melepaskan lebih berasal satu sel telur tidak sama sekaligus (dizygotic). Dengan istilah lain, dia berovulasi lebih berasal sekali per daur menstruasi. Sekitar 12 pasang anak kembar fraternal lahir dalam setiap 1000 nomor kelahiran.

Kembar fraternal ialah dampak berasal 2 sel telur yang dibuahi secara bersamaan. Ovulasi ialah proses alami yang dikontrol sang kerja poly gen. Beberapa perempuan memiliki versi (alel) berasal gen yang membuat mereka lebih mungkin buat mengalami hyperovulasi. Artinya, terdapat kemungkinan yang lebih akbar bahwa 2 telur bisa dibuahi dalam satu ketika.

Gen memainkan peran akbar dalam penentuan anak kembar fraternal, namun gen penyebab seseorang perempuan bisa mengandung kembar fraternal nir diketahui. Satu teori ialah kadar hormon FSH, alias follicle-stimulating hormone, mungkin lebih tinggi dalam mak yang mengandung anak kembar fraternal.

FSH diharapkan buat pertumbuhan sel telur & awam digunakan menjadi obat kesuburan. Ibu berasal anak kembar fraternal cenderung memiliki postur tubuh yang lebih tinggi & memiliki daur menstruasi yang lebih pendek. Ciri ini juga bisa ditimbulkan sang kadar hormon yang tinggi.

Latar belakang etnis juga berpengaruh

Selain itu, latar belakang etnis yang juga ialah genetika juga memainkan peran krusial dalam peluang hamil anak kembar. Misalnya, seseorang perempuan etnis Afrika memiliki peluang hamil anak kembar fraternal 2 kali lipat daripada perempuan kulit tanpa stigma, & empat kali lipat lebih mungkin daripada perempuan Asia.

Karena mereka tiba berasal pasangan sperma-telur yang tidak sama, DNA ke 2 anak kembar fraternal akan tidak sama. Bahkan, DNA berasal kembar fraternal nir lebih mirip dibanding DNA saudara lainnya. Ini juga alasan mengapa poly berasal anak kembar fraternal ialah anak pria & perempuan.

Sementara itu, kembar identik ialah dampak pembelahan satu embrio berasal satu sel telur yang dibuahi yang lalu membelah menjadi 2 selama masa kehamilan. Artinya, ke 2 embrio ini memiliki gen & DNA yang sama. Inilah alasannya mengapa anak kembar identik akan sulit buat dibedakan, walaupun sidik jari mereka permanen tidak sama.

Hampir seluruh perempuan memiliki peluang yang sama buat hamil anak kembar identik, alasannya dalam kehamilan anak kembar identik, nir terdapat gen yang terlibat. Hal ini juga nir menurun dalam keluarga. Kejadian embrio membelah ialah kejadian rambang alias secara random yang terjadi secara kebetulan & langka.

Bagaimana cara mengetahui jikalau aku hamil anak kembar identik?

Knda mungkin akan ingin memahami sedini mungkin dalam kehamilan Knda jikalau anak kembar yang Knda kandung ialah identik atau nir. Terlepas berasal rasa bertanya-tanya, mengetahui apakah ke 2 janin mengembangkan plasenta (kembar monokorionik) atau nir, akan membantu dokter & bidan buat neradaptasi memakai perawatan yang mereka lakukan buat menghadapi potensi komplikasi.

Dilansir berasal Baby Centre, teknisi sonogram Knda akan memindai bayi Knda & plasenta mereka ketika scan USG dalam trimester pertama Knda. Hal ini wajib dilakukan sebelum usia kehamilan Knda mencapai 14 minggu.

Anak kembar identik Knda mungkin akan mengkategorikan menjadi:

Dichorionic diamniotic (DCDA): setiap bayi memiliki plasenta sendiri & membran dalam & luar terpisah buat masing-masing. DCDA ialah 1/3 berasal kasus kembar identik & non-kembar identik. Jadi, kembar DCDA bisa identik, bisa juga nir.
Monochorionic diamniotic (MCDA): ke 2 bayi mengembangkan plasenta tunggal & satu membran luar tunggal, namun masing-masing memiliki membran dalam terpisah. Kembar MCDA ialah kasus berasal 2 pertiga kembar identik, menjadi akibatnya kembar MCDA ialah jenis kembar identik paling awam. Kembar MCDA ialah kembar identik.
Monochorionic monoamniotic (MCMA): ke 2 bayi mengembangkan plasenta, membran dalam, & membran luar. Kembar MCMA sangat langka, hanya 1% berasal total kelahiran kembar identik. Kembar MCMA ialah kembar identik.

Bika teknisi sonogram Knda nir konfiden apakah bayi Knda mengembangkan plasenta, dia akan melakukan pemindaian ke 2 & mungkin akan mencari pendapat ke 2.

Pemindaian USG biasanya ialah cara saksama buat menentukan apakah ke 2 bayi Knda mengembangkan plasenta atau nir. Namun begitu, nir terdapat agunan buat teknisi sonogram Knda akan bisa mengetahui jikalau Knda hamil anak kembar identik atau nir identik. Berbagi plasenta mungkin ialah menerangkan kembar identik, namun memakai plasenta saja bukanlah panduan niscaya, alasannya plasenta berasal kembar non-identik pun bisa menyatu.
loading...

0 komentar untuk Mungkinkah Punya Anak Kembar Kalau Tak Ada Keturunan Kembar Dalam Keluarga