Mungkinkah Mendidik Bayi Sejak Masih Dalam Kandungan

Mungkinkah Mendidik Bayi Sejak Masih Dalam Kandungan
Apakah anak dalam kandungan sungguh bisa belajar atau mengerti kata-kata yang diucapkan oleh orang tuanya?

Hal ini tergantung dalam siapa Anda bertanya. Beberapa pakar berkata bahwa bayi bisa mendengar suara dalam minggu ke-23 kehamilan. Jika bayi Anda rutin mendengar suara yang sama sejak masih dalam kandungan Anda, ia akan mengenalinya dikala dia telah lahir.

Contohnya, apabila Anda seringkali membacakan dongeng dalam janin, anak Anda nantinya akan merasa familiar dengan ritme dari cerita tersebut dikala Anda membacakan dongeng tersebut sebelum tidur.

Namun, bayi Anda nir hanya melulu mendengarkan suara dikala ia masih berada di rahim Anda. Ia juga akan membentuk rasa familiaritas dengan suara yang ia dengar. Dia akan menyadari bagaimana Anda bereaksi dalam suara, mengusut reaksi Anda & bagaimana suara bisa diproduksi. Contohnya, dikala dia lahir, besar kemungkinan ia akan merasa rileks dikala mendengar soundtrack dari acara TV kesukaan Anda.

Jadi, apakah bayi bisa memahami apabila Anda membuat jadwal belajar untuk anak Anda yang masih berada dalam kandungan?

Beberapa pakar merasa bahwa anak Anda sudah memiliki caranya sendiri dalam bertumbuh & berkembang selama di kandungan Anda. Mendengarkan lagu klasik, puisi, atau mendengarkan percakapan intelek nir terbukti bisa mempertinggi kecerdasan anak maupun mengembangkan selera seni yang tinggi.

Faktanya, bayi Anda hanya bisa merasakan kehidupan di dalam rahim Anda. Hal ini sangat berbeda dengan dunia di kurang lebih Anda. Karena janin Anda belum mengenal keadaan sekitarnya, sangat sedikit hal yang bisa Anda ajarkan padanya.

Anda bisa mengajari bayi Anda tentang segala hal selagi Anda melakukan rutinitas sehari-hari. Meskipun Anda nir membacakan dongeng malam dengan rutin dalam bayi dalam kandungan, suara Anda dikala bercakap-cakap dengan orang lain di keseharian Anda tetap menjadi stimulan yang baik untuk janin Anda.

Jika Anda ingin mengajari janin Anda secara aktif, Anda bisa mencoba mengenalkan suara yang berbeda dikala Anda berada dalam suasana hati tertentu. Contohnya, Anda bisa memutarkan musik Mozart dikala Anda rileks, atau membaca puisi tertentu sebelum tidur.

Melakukan sejumlah hal di atas nir secara khusus akan mempertinggi kemampuan janin dalam belajar, namun janin Anda akan belajar menghubungkan kondisi sebab-hasil dari asosiasi yang Anda buat.

Ada beberapa rumor yang berkata bahwa dikala janin mendengarkan sebuah bahasa tertentu, ini bisa membuatnya lebih praktis mengusut bahasa tersebut dikala tumbuh dewasa. Rumor ini ternyata didukung oleh sejumlah studi yang menunjukkan bahwa dikala bayi mendengar bahasa tertentu baik dalam rahim maupun beberapa minggu & bulan setelah kelahiran, akan praktis baginya mengusut bahasa tersebut dikala sudah besar nanti.

Tetapi, studi ini dilakukan hanya sesuai dalam keakraban atau rasa kedekatan dengan bahasa tersebut, baik sebelum atau setelah dilahirkan. Tidak ada bukti memadai bahwa mendengarkan kaset bahasa asing dikala hamil akan memberikan efek yang sama.

Beberapa pakar juga berkata bahwa bayi Anda bisa menikmati beberapa rasa tertentu dikala berada dalam kandungan. Makanan yang Anda makan akan mengubah rasa dari cairan amniotik, jadi dikala Anda memakan butir & sayur, ada kemungkinan bahwa anak Anda akan menyukainya juga. Jadi apabila Anda ingin anak Anda menyukai kuliner sehat, biasakan makan kuliner tersebut sepanjang kehamilan.

Anda nir bisa mempertinggi kecerdasan anak dengan menstimulasi janin Anda dengan lagu klasik atau cerita. Namun, nir ada salahnya melakukan hal ini. Mendengarkan musik beserta bisa menjadi momen yang luar biasa antara ibu & anak.

Bisa dibilang, pendekatan terbaik untuk janin Anda artinya mengikuti insting ibu. Jika Anda merasa ingin berbicara dengan bayi Anda dikala beraktivitas di tempat tinggal atau menyanyikannya lagu dikala berendam, nir masalah. Hal tersebut bisa memperdalam rekanan antara ibu & anak. Dan hal ini juga berlaku dalam calon ayah.

Bahkan apabila Anda idak berinteraksi langsung dengan bayi Anda, janin Anda akan mendengar Anda, pasangan Anda, & teman mengobrol Anda dalam keseharian Anda. Setelah bayi Anda lahir, Anda berdua bisa berkomunikasi, & Anda memiliki waktu yang panjang untuk menyempurnakan kemampuan berbicaranya.

Sekarang, hal yang paling krusial artinya menghindari stress & membuat suasana yang rileks kapan pun Anda bisa. Hal ini termasuk mendengarkan musik, membaca, yoga, atau bahkan pergi ke gym. Janin Anda bisa merasakan tingkat stress ibunya. Jadi manjakan diri & janin Anda dengan waktu yang hening & membuat Anda rileks.

Jika Anda ingin memainkan musik yang menenangkan untuk bayi Anda sekarang, cobalah dengan musik ninabobo!
loading...

0 komentar untuk Mungkinkah Mendidik Bayi Sejak Masih Dalam Kandungan