Daftar Makanan dan Minuman Penyebab Migrain

Daftar Makanan dan Minuman Penyebab Migrain
Migrain bisa didefinisikan menjadi rasa sakit kepala bertenaga yg bisa membuat seseorang berhenti beraktivitas. Namun hingga ketika ini nir terdapat penelitian yg berhasil menemukan apa yg menjadi penyebab migrain. Kondisi ini lebih acapkali timbul waktu seseorang mengalami stress, namun mengonsumsi beberapa jenis kuliner yg mengandung zat tertentu juga diduga bisa memicu terjadinya migrain.

Pola makan yg nir sehat bisa memicu migrain

Hubungan pola makan beserta terjadinya migrain memiliki prosedur yg rumit & setiap orang memiliki kerentanan & zat yg bisa memicunya masing-masing. Makanan penyebab migrain bisa bekerja beserta beberapa cara, dalam antaranya:

Makanan bisa memicu migrain jikalau masih terdapat faktor pemicu lainnya misalnya contohnya dikonsumsi ketika sedang mengalami perubahan hormon waktu menstruasi, mengalami stress atau ketika sedang depresi. Selain itu adat melewatkan waktu makan, mengalami peningkatan atau penurunan kadar gula darah dan syarat kekurangan cairan tubuh juga bisa memicu terjadinya migrain.
Terjadinya migrain dipengaruhi seberapa poly kuliner yg dikonsumsi sebagian akbar kuliner pemicu migrain kondusif dikonsumsi dalam jumlah yg sedikit, namun efeknya bisa tidak selaras waktu dikonsumsi dalam porsi yg lebih poly.
Migrain bisa berawal berasal reaksi intoleransi kuliner misalnya reaksi alergi kuliner yg acapkali dialami dalam penderita alergi gluten & celiac bisa memicu pertanda-pertanda migrain. Namun bukan berarti migrain dipengaruhi pribadi sang syarat tadi, alasannya intinya  perubahan faktor hidup & fisiologi tubuh implikasi mengonsumsi kuliner bisa memicu migrain.
Tidak diketahui niscaya kapan migrain yg dipicu sang kuliner timbul hal ini dikarenakan kuliner dicerna beserta cara & jumlah yg bervariasi, menjadi akibatnya hal tadi juga menyulitkan buat kuliner apa yg kita konsumsi bisa memicu migrain. Meskipun demikian imbas kuliner terhadap migrain dalam biasanya timbul setelah 12 24 jam setelah dikonsumsi.

Jenis kuliner apa saja yg jadi penyebab migrain?

Beberapa zat yg terkandung dapam makaan bisa memicu perubahan dalam sirkulasi menjadi akibatnya berpotensi menimbulkan migrain dalam seseornag yg berisiko mengalaminya, berikut beberapa jenis kuliner yg bisa memicu migrain:

Cokelat

Cokelat memiliki beberapa substansi yg dicurigai menjadi penyebab migrain misalnya phenylethylamine, flavonoid & tiramin. Berbeda beserta 2 substansi lainnya, tiramin adalah substansi pemicu migrain yg krusial alasannya bisa menyebabkan perubahan hormone otak & memengaruhi sirkulasi darah. Konsumsi cokelat berlebih juga lebih acapkali terjadi waktu seseorang sedang stress atau mengalami menstruasi menjadi akibatnya kemungkinan akbar hal tadi juga bisa memicu terjadinya migrain.

Keju

Sama misalnya cokelat, keju adalah bahan kuliner yg memiliki tiramin & bisa memicu terjadinya migrain dalam seseorang yg sensitif terhadap tiramin atau cenderung mengalami perubahan dalam sirkulasi darah.

Makanan berlemak

Migrain lebih acapkali dialami sang seseorang beserta hidangan kuliner berlemak tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa jenis lemak yg masih terdapat dalam kuliner bisa memicu produksi hormon prostaglandin yg menyebabkan pembuluh darah melebar menjadi akibatnya terjadi perubahan dalam sirkulasi darah yg memicu migrain & sakit kepala.  

Daging olahan

Daging olahan adalah keliru satu jenis kuliner yg dikenal mengandung pengawet. Salah satu jenis pengawet yg digunakan ialah senyawa nitrat yg memiliki imbas yg sama beserta substansi pemicu migrain lainnya yaitu beserta melebarkan saluran pembuluh darah. Daging olahan diklaim pemicu migrain bermula semenjak tahun 1970 berasal suatu studi laporan kasus dalam mana seseorang dilaporkan mengalami migrain implikasi konsumsi hotdog. Hingga ketika ini daging olahan dipercaya menjadi pemicu migrain dalam individu yg sensitif terhadap senyawa nitrat.

Minuman tertentu juga bisa menjadi penyebab migrain Enda

Sebagai pemicu migrain, tiramin bisa berpengaruh terhadap ekuilibrium hormon serotonin otak & pelebaran pembuluh darah. Tiramin nir hanya masih terdapat dalam kuliner namun juga dalam beberapa jenis minuman misalnya red wine & arak lainnya. Selain itu beberapa jenis minuman bisa memicu terjadinya sakit kepala dalam beberapa cara, sepeti:

Mengandung pemanis sintesis aspartame adalah zat pemanis yg awam dalam kuliner & minuman & bisa menimbulkan imbas intoleransi dalam individu yg sensitif terhadap pemanis sintesis.
Memicu pertanda-pertanda sakau  substansi alkohol & kafein bisa memicu pertanda-pertanda putus misalnya migrain jikalau nir mengonsumsi substansi tadi dalam beberapa waktu.
Suhu terlalu dingin mengonsumsi kuliner ataupun minuman dingin bisa memicu pertanda-pertanda sakit kepala ringan & dalam seseorang yg sensitif terhadap perubahan suhu, memakan es krim, frozen yogurt & mengunyah es batu bisa menjadi penyebab migrain.
loading...

0 komentar untuk Daftar Makanan dan Minuman Penyebab Migrain