6 Rempah-Rempah yang Bisa Jadi Bahan Pengganti Garam

6 Rempah-Rempah yang Bisa Jadi Bahan Pengganti Garam
Tahukah Knda kalau asupan garam yg diperlukan tubuh cuma sedikit? Tanpa sadar, masakan yg sehari-hari Knda makan sudah sangat berlebih garamnya. Kebanyakan makan garam bisa memicu penyakit misalnya tekanan darah tinggi, stroke, & bahkan penyakit jantung. Sebetulnya, Knda bisa membarui asupan sodium yg berlebih beserta rempah-rempah lain menjadi bahan pengganti garam. Apa saja rempah-rempahnya?

Rempah-rempah yg bisa Knda pakai buat masakan menjadi pengganti garam

1. Daun mint

Daun yg satu ini poly masih muncul dalam masakan  negara barat. Rasa berdasarkan daun mint ini didapuk bisa mejadi pengganti garam. Dengan rasa yg menyegarkan & mengagumkan, daun minta bisa Knda coba buat cara lain perasa selain garam.

Caranya, Knda bisa memakai daun mint segar beserta cara membersihkan daunnya terlebih dahulu. Knda bisa campurkan tertentu dalam masakan yg hendak dimasak. Biasanya daun mint akan terasa yummy jikalau dicampur beserta wortel, kacang polong, atau bisa Knda pakai buat dressing salad yg Knda buat.

dua. Bawang merah & bawang putih.

Pada masakan Indonesia, cita rasanya hampir nir muncul masakan yg nir memakai saudara-saudari bawang ini. Bawang merah & bawang putih punya rasa & aroma yg , dimana mereka berfungsi buat mempertinggi rasa masakan. Selain buat pengganti garam, bawang merah & bawang putih juga bisa dijadikan menjadi ramuan dalam obat tradisional.

tiga. Cabe

Buah yg cita rasanya nisbi membuat mata jadi melek ini, seringkali membuat bingung rakyat Indonesia dikala harganya melambung tinggi. Rasa pedas dalam cabai ini bisa menggantikan rasa asin dalam garam. Biasanya, cabai digunakan dalam bentuk serbuk atau berbentuk utuh dalam masakan. Coba kombinasikan beserta jintan, ketumbar, & kunyit jikalau Knda akan mengolah racikan gulai ala India.

4. Kayu mengagumkan

Bahan pengganti garam ini sudah nir asing lagi digunakan dalam beberapa resep masakan, pasalnya kayu mengagumkan artinya bahan rempah tertua dalam global yg sudah digunakan semenjak zaman dahulu. Kayu mengagumkan alias cinnamon juga seringkali digunakan dalam proses pembuatan kudapan manis atau minuman. Knda bisa memakai serbuk kayu mengagumkan atau batangan kecilnya tertentu buat menambah rasa dalam masakan.

lima. Jahe

Indonesia adalah keliru satu negara yg senang memakai jahe dalam poly hal. Mulai berdasarkan obat, minuman, penghangat tubuh sampai memperkuat rasa masakan. Rasa & aroma jahe didaulat bisa menjadi pengganti garam dalam masakan. Dengan memakai jahe, sajian Knda akan memiliki aroma yg bertenaga, muncul sedikit rasa mengagumkan & relatif pedas. Gunakan beserta cara ditumbuk, diparut atau dibakar dahulu sebelum mencampurkannya dalam masakan.

6. Kunyit

Rempah pengganti garam yg satu ini memiliki rona kuning  & kadang digunakan menjadi cara lain pengganti rona dalam masakan. Biasanya rakyat India senang memakai campuran kunyit & kayu mengagumkan menjadi campuran dalam sajian kari.
loading...

0 komentar untuk 6 Rempah-Rempah yang Bisa Jadi Bahan Pengganti Garam