Tidur yang Sehat, Dengan Lampu Menyala atau Mati

Tidur yang Sehat, Dengan Lampu Menyala atau Mati
Tidur adalah keliru satu kegiatan yg harus kita lakukan & bareng waktu yg absolut. Orang dewasa membutuhkan 7-8 jam buat tidur, sedangkan anak-anak & remaja membutuhkan waktu sekitar 10 jam. Melewati waktu tidur tentu nir baik buat tubuh & bisa merusak sistem peredaran pencernaan dalam tubuh. Tidak hanya itu, penjelasan ketika Enda tidur pun akan berakibat nir baik dalam kesehatan. Jadi, bagaimana Enda biasa tidur? Dengan lampu menyala atau tewas?

Pentingnya tidur tanpa memakai lampu sekecil apapun cahayanya telah diteliti sang para pakar. Menurut Joyce Walsleben, PhD., anggota asosiasi dosen dalam New York University School of Medicine, meskipun kita tertidur, cahaya permanen bisa terdeteksi sang kelopak mata & otak kita nir akan memproduksi melatonin. Walsleben juga membicarakan bahwa kita membutuhkan kegelapan dalam kamar segelap kegelapan yg masih bisa kita hadapi tanpa menyandung sesuatu (masih bisa mendeteksi eksistensi benda-benda).

Apa dampaknya jikalau kita tidur bareng lampu menyala?

1. Meningkatkan kemungkinan terkena kanker

Cahaya lampu dalam malam hari adalah faktor risiko yg signifikan buat menyebarkan kanker payudara, berdasarkan para peneliti yg mempelajari data dari 1.679 perempuan & menerbitkan output penelitian mereka dalam Chronobiology International. Namun ilmuwan lain beropini bahwa setiap gangguan dalam ritme sirkadian bisa memicu divestasi hormon stress & inilah yg bisa menaikkan risiko kanker.

dua. Cahaya sintesis memproduksi badan gemuk

Sirkulasi tubuh 24 jam kita mengontrol beberapa hormon mirip, ghrelin, insulin & serotonin yg berpengaruh kepada nafsu makan, penyimpanan lemak, & mood. Oleh karenanya, hal-hal yg mengganggu peredaran bisa menimbulkan kegemukan, diabetes tipe dua, & depresi. Bahkan, dokter & ilmuwan juga menjadi khawatir akan inovasi kasus ini sang American Medical Association.

tiga. Menyebabkan insomnia

Beberapa pakar percaya bahwa menyalakan lampu dalam malam hari bisa menimbulkan imbas biologis. Sebuah studi dalam Harvard menemukan bahwa pencahayaan lampu kamar dalam larut malam yg berasal dari lampu pijar bisa mengurangi taraf melatonin, menjadi akibatnya kita menjadi sulit tertidur.

Bukan hanya lampu yg dalam atas kepala kita saja yg membahayakan, akan tetapi semua taraf pencahayaan yg bisa ditemukan dalam tempat tinggal dalam malam hari mirip layar personal komputer, televisi, & tablet elektronik bisa menekan sekresi melatonin.

Pada tahun 2011 kemudian, sebuah studi menyarankan bahwa pencahayaan yg didapatkan sang layar personal komputer lima jam sebelum tidur bisa memengaruhi ritme sirkadian bareng menahan divestasi melatonin.

4. Mempengaruhi menstruasi

Penelitian melapokan bahwa rotasi shift pekerja, membuahkan naiknya taraf pencahayaan dalam malam hari, & mensugesti daur menstruasi pekerja perempuan. Penelitian tadi melibatkan 71.077 perempuan yg berpartisipasi dalam Nurse Health Study II. Sekitar salah satu lima partisipan bekerja dalam shift malam selama paling nir 1 bulan dalam dua tahun sebelum studi tadi diselenggarakan. Semakin poly waktu shift kerja yg dihabiskan, semakin nir teratur daur menstruasi mereka.

lima. Menyebabkan depresi

Gangguan tidur sangat terkait bareng risiko depresi & pengalaman depresi. Penelitian yg dipublikasikan dalam jurnal Molecular Psychiatry memberikan bahwa pencahayaan dalam malam hari, meskipun redup & hanya setara bareng lampu tidur, bisa menaikkan perubahan fisiologis mirip yg terjadi dalam hewan pengerat. Pada hamster, cahaya redup dalam malam hari memicu konduite mirip depresi & perubahan dalam otak. Hal ini bisa terjadi output ritme sirkadian yg terganggu & juga fokus melatonin, berdasarkan Tracy Bedrosian, seseorang kandidat PhD dalam departemen ilmu saraf dalam The Ohio State University dalam Colombus. Kabar baiknya ialah bahwa menunjukan-menunjukan akan menghilang waktu syarat pencahayaan normal pergi.

BACA JUGA:

Cara Mengatur Siklus Tidur yg Sehat Bika Enda Tak Punya Cukup Waktu
Terlalu Lama Tidur Siang Memicu Penyakit Jantung & Diabetes
9 Cara Pudah buat Tidur Lebih Nyenyak
loading...

0 komentar untuk Tidur yang Sehat, Dengan Lampu Menyala atau Mati