Mengajarkan Sopan Santun di Meja Makan Pada Anak Anda

Mengajarkan Sopan Santun di Meja Makan Pada Anak Anda
Perilaku yang baik artinya hal yang penting buat ditunjukkan kepada anak. Ini akan mengajarkan anak Anda bagaimana bertindak di kehidupan sosial. Dengan memahami apa yang baik dan apa yang tidak baik, anak Anda akan mengerti perilaku apa yang secara sosial dapat diterima, dan itu akan memberinya keterampilan buat bergaul dengan orang lain dan yang terpenting, disukai baik oleh teman sebaya maupun orang dewasa.

Sikap santun di meja makan

Sangat menyedihkan, tapi belakangan ini anak-anak bisa tumbuh tanpa belajar sikap santun di meja makan, karena mereka tidak makan di meja! Mereka mungkin tidak pernah duduk dan makan sebagai sebuah keluarga, mereka mungkin hanya makan makanan kecil dengan jari-jari mereka, atau memang tidak pernah ada ekspektasi buat duduk saat makan. Dengan tidak memahami aturan dasar sopan santun di meja makan, anak Anda akan menjadi jauh kurang beruntung karena mereka tidak akan memiliki keterampilan buat makan secara pantas dengan orang lain.

Sebagai sebuah keluarga, hal ini jua dapat membatasi gaya hidup Anda dan pengalaman Anda dengan makanan. Jika anak-anak Anda berperilaku buruk, teman Anda mungkin tidak akan terlalu acapkali datang membawa keluarga mereka buat makan malam, dan akan menjadi benar-benar sulit bagi Anda buat membawa si kecil makan di luar.

Tips buat membantu ajarkan anak Anda table manners yang baik

Memperkenalkan tata cara makan yang baik gak perlu menjadi hal yang sulit. Di bawah ini artinya beberapa ide dan tips buat membantu Anda mengajarkan anak Anda sikap di meja makan dengan baik:

Contohkan perilaku yang baik. Ingat, tindakan Anda berbicara lebih keras daripada tutur-tutur. Jelaskan dan secara konsisten tunjukkan tata cara makan yang baik seperti:
Makan dengan mulut tertutup
Tidak membuat suara mengunyah yang keras
Tidak meludahi makanan
Tidak memulai makan sampai semua orang duduk dan mendapatkan makanan mereka
Mengatakan tolong dan terima kasih
Mengatakan permisi jika mereka ingin mengganggu atau mengajukan pertanyaan
Tidak terlalu banyak makanan di mulut pada satu waktu
Meminta makanan buat dioper sampai mencapai makanan melintasi orang lain
Meminta izin ketika beranjak dari meja

Makan di meja. Tepat semenjak Anda memperkenalkan makanan padat, libatkan bayi Anda pada waktu makan dan pastikan mereka duduk. Makanlah bersama sebagai sebuah keluarga setiap kali Anda bisa dan secara konsisten tekankan pentingnya duduk di meja setiap kali makan atau minum.

Hal ini dapat menantang terutama bagi balita dan anak-anak kecil, karena mereka mungkin tidak mentolerir buat duduk pada sepanjang waktu makan tapi setidaknya mendorong mereka buat memakan apa yang mereka suka dengan duduk, dan izinkan mereka buat meninggalkan meja ketika mereka sudah terselesaikan.

Libatkan anak Anda. Ajari anak Anda buat mengatur meja, biarkan mereka berlatih menempatkan peralatan makan: garpu di sebelah kiri dan pisau/sendok di sebelah kanan. Tunjukkan pada anak Anda bagaimana cara menggunakan pisau/garpu atau sumpit dan dorong mereka buat menggunakannya. Ajarkan mereka bagaimana buat menempatkan pisau dan garpu mereka bersama-sama di piring ketika mereka sudah terselesaikan. Anak-anak yang lebih tua bisa bertanggung jawab buat mengambil piring kotor mereka, setelah makan malam dan menempatkannya ke dalam mesin cuci piring atau mencucinya sendiri.
loading...

0 komentar untuk Mengajarkan Sopan Santun di Meja Makan Pada Anak Anda