4 Obat Herbal Paling Ampuh untuk Mengatasi Prostat Bengkak

4 Obat Herbal Paling Ampuh untuk Mengatasi Prostat Bengkak
Pembengkakan prostat ialah syarat yang awam ditemukan dalam laki-laki usia 50 tahunan ke atas. Meski bukan kanker, prostat yang membengkak bisa menjadikan poly persoalan kandung kemih yang bikin nir nyaman. Pembengkakan prostat juga memproduksi Knda mengalami rasa sakit setiap kali buang air mini atau selesainya ejakulasi.

Untuk mengobati gejalanya, dokter mungkin menyarankan Knda buat minum obat resep, misalnya tamsulosin (Harnal) atau dutasteride (Avodart), akan akan tetapi Knda mungkin merasa enggan alasannya adalah mengkhawatirkan risiko imbas sampingnya. Atau, kalau bisa memilih sih, Knda lebih kepingin buat nir minum obat acapkali-acapkali. Untungnya terdapat beberapa cara lain obat prostat herbal alami buat memerangi pertumbuhan prostat.

Obat prostat herbal mana yang paling ampuh?

Alternatif obat prostat herbal yang paling awam digunakan, termasuk:

1. Saw palmetto

Saw palmetto ialah obat prostat herbal yang berasal dari pohon palem kecil dalam Amerika Utara. Ekstrak saw palmetto telah usang digunakan dalam pengobatan tradisional buat meringankan pertanda-pertanda persoalan kencing, termasuk yang ditimbulkan sang pembesaran prostat.

Menurut National Institutes of Health (NIH), saw palmetto mungkin efektif buat menghilangkan pertanda-pertanda awam dari pembengkakan prostat, misalnya:

Kesulitan memulai buang air mini
Aliran urin lemah
Desakan tidak tertahankan buat kencing
Bolak-pergibuang air mini sepanjang hari
Sering terbangun dalam malam hari buat buang air mini
Selalu merasa ingin pipis selesainya baru terselesaikan

Di sisi lain, sejumlah penelitian skala akbar nir menemukan bahwa saw palmetto lebih efektif daripada pil plasebo.

Namun demikian, saw palmetto kondusif buat digunakan & nir menyebabkan imbas samping berfokus apabila Knda ingin mencobanya. Diperlukan lebih kurang 4 sampai 6 minggu buat melihat output optimalnya.

dua. Beta-sitosterol

Beta-sitosterol ialah zat yang ditemukan dalam poly tanaman. Beberapa studi telah menemukan bahwa beta-sitosterol bisa membantu mengosongkan kandung kemih & menyampaikan sirkulasi urin yang lebih bertenaga. Zat ini juga mungkin memperbaiki sejumlah pertanda-pertanda persoalan prostat lainnya, akan akan tetapi nir membengaruhi berukuran prostat itu sendiri.

Belum terdapat imbas samping primer yang dilaporkan bareng penggunaan beta-sitosterol, meskipun dokter masih belum memahami misalnya apa imbas jangka panjang dari obat prostat herbal ini.

3. Pygeum

Pygeum berasal dari kulit pohon plum Afrika & telah digunakan dalam pengobatan tradisional buat mengobati persoalan kencing semenjak zaman antik. Pygeum acapkali digunakan buat mengobati pertanda-pertanda persoalan kandung kemih implikasi pembengkakan prostat, terutama dalam Eropa. Obat herbal alami ini disebut bisa mengendalikan desakan buat bolak-pergibuang air mini, memiliki sirkulasi urin yang lebih bertenaga, & kemampuan mengosongkan kandung kemih bareng lebih baik.

Pygeum kondusif, akan tetapi bisa menjadikan sakit perut dalam beberapa orang yang mengonsumsinya. Tapi alasannya adalah studi ilmiah bertenaga ihwal pygeum belum berhasil ditemukan, sulit buat mengetahui bareng niscaya apakah obat ini efektif. American Academy of Family Physicians nir merekomendasikan penggunaannya.

4. Rye pollen extract

Rye pollen extract ialah ekstrak bubuk sari yang didapat dari 3 jenis ilalang rye, timothy, & jagung. Rye pollen extract disebut bisa memperbaiki sejumlah pertanda-pertanda pembengkakan prostat, misalnya:

Buang air mini nir tuntas (urin masih menetes selesainya terselesaikan)
Bolak-pergibuang air mini
Nyeri ketika buang air mini
Aliran urin lemah
Desakan tidak tertahankan buat buang air mini

Beberapa penelitian memberitahuakn bahwa obat prostat herbal ini juga bisa mengecilkan prostat, & membantu Knda mengosongkan kandung kemih Knda.

Sebuah tinjauan penelitian yang diterbitkan dalam BJU International menemukan bahwa laki-laki yang mengonsumsi ekstrak bubuk sari ini melaporkan peningkatan dalam gejalanya, dibandingkan bareng mereka yang merogoh pil plasebo.

Hati-hati mengonsumsi obat prostat herbal

Penting buat dicatat bahwa The American Urological Association ketika ini nir merekomendasikan penggunaan obat prostat herbal secara rutin buat mengobati pertanda-pertanda pembengkakan prostat. Ini alasannya adalah distribusi suplemen & obat-obatan herbal nir diatur seketat obat-obatan medis yang diresepkan dokter, baik sang FDA US juga BPOM RI. Artinya, kualitas, keamanan, efektivitas, & risiko imbas sampingnya bisa bervariasi. Knda juga nir bisa sungguh konfiden ihwal kebenaran dari bahan-bahan yang tercantum dalam label bks produk.

Aika Knda ingin mencoba keliru satu obat prostat herbal ini, usahakan bicarakan bareng dokter terlebih dahulu. Salah-keliru, konsumsi obat herbal bisa menjadikan friksi korelasi bareng obat-obatan resep, terapi lainnya, atau tes medis yang mungkin Knda perlukan dalam kemudian hari.
loading...

0 komentar untuk 4 Obat Herbal Paling Ampuh untuk Mengatasi Prostat Bengkak