Makan Satu Butir Telur Tiap Hari Dapat Menambah Tinggi Badan Anak

Makan Satu Butir
Makan telur satu butir per hari, nyatanya dapat menciptakan tinggi badan anak bertambah & terhindar kekurangan gizi. Masalah kekurangan gizi ini cukup berbahaya, lho. Selain bisa menyebabkan berat & tinggi badan anak di bawah angka normal, kekurangan gizi bisa menyebabkan kematian pula. Terlebih, dengan membiasakan anak makan satu butir telur per hari sejak dini, bisa mencegah adanya risiko alergi pada telur & masakan berprotein lainnya.

Makan telur satu butir per hari bisa menambah tinggi badan anak

Sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Pediatrics, melaporkan bahwa pada bulan Maret hingga Desember 2015, di Ekuador dilakukan sebuah penelitian yang meneliti 83 bayi usia 6 hingga 9 bulan. Para bayi-bayi tadi diberi makan telur satu butir tiap harinya selama 6 bulan berturut-turut.

Hasilnya ditemukan bahwa anak-anak dalam penelitian tadi mengalami penurunan risiko stunting (tinggi badan rendah) dibandingkan dengan anak-anak yang tidak diberi telur per harinya.

Lora Lanotti, seorang profesor di Washington University yang pula keliru satu peneliti dari uji coba telur di atas, menjelaskan bahwa telur merupakan sumber protein, lemak, vitamin, & mineral baik yang tersedia secara alami. Iannotti pula menyatakan, bahwa telur bisa menjadi cara gampang buat membantu anak-anak tumbuh kembang dengan baik di negara-negara miskin.

Mengapa demikian? Karena pada dasarnya telur merupakan sumber masakan yang murah & gampang didapat, harganya pun terhitung lebih murah daripada sumber masakan seperti ikan & daging. Dibandingkan dengan masakan lain, telur pula menyimpan banyak nutrisi protein krusial yang mampu menunjang pertumbuhan tubuh aporisma.

Kandungan telur rendah kalori akan namun mengandung protein tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi, yang mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh.  Dalam kandungan telur pula terdapat zat riboflavin & selenium yang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin A, D & E harian, serta vitamin B-12, folat, asam pantotenat & fosfor. Satu butir telur yang dimasak atau direbus, mengandung 78 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak, 0 gram karbohidrat & 187 miligram kolesterol

Selain buat menambah tinggi badan, makan telur pula dapat menambah berat badan. Sebagai referensi, kebutuhan kalori dasar insan buat menaikan berat badan berkisar antara 1.600 hingga tiga.000 kalori per hari. Itupun bervariasi tergantung pada jenis kelamin, usia & kegiatan. Namun, Rutgers University menyarankan buat menambahkan tambahan 500 kalori per hari ke dalam asupan sehari-hari buat menaikkan berat badan. Maka, apabila Anda mau bertambah berat dengan makan telur, kira-kira Anda harus mengonsumsi 6 hingga 7 butir telur per hari.

Tapi tidak semua orang bisa makan telur sebesar-banyaknya

Tidak semua orang, dianjurkan buat makan telur sebesar-banyaknya. Memang, kesimpulannya ialah telur memang masakan yang menyehatkan bagi orang yang sehat. Mengonsumsi satu telur per hari bagi orang sehat tidak akan menjadi perkara.

Namun, berbeda bagi Anda yang menderita penyakit, alergi telur, diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau mengalami perkara dengan kolesterol dalam darah, sebaiknya Anda membatasi konsumsi telur harian Anda. Anda masih bisa mengonsumsi telur, namun sebaiknya tidak lebih dari tiga kali dalam seminggu.
loading...

0 komentar untuk Makan Satu Butir Telur Tiap Hari Dapat Menambah Tinggi Badan Anak