Kiat Sukses Menyapih Dari ASI Ke Botol

Kiat Sukses Menyapih Dari ASI Ke Botol
Alasan mak menyapih anak memang bhineka. Begitu pun bareng pemilihan waktunya. Namun, proses penyapihan umumnya dimulai waktu bayi pertama kali mendapat asupan makanan selain ASI.

Enam bulan pertama masa hayati bayi ialah masa yang direkomendasikan bagi bayi untuk mendapatkan ASI tertentu. Namun, setidaknya Knda wajib menyusui hingga bayi Knda berusia satu tahun untuk asupan gizi yang optimal. Setelah satu tahun,  Knda mulai bisa mengenalkan si mini kepada susu sapi 2%. Banyak bayi yang nir pernah ngedot botol tetapi lebih mengarah untuk langsung dengan sippy cup kepada usia ini. Aika Knda berencana untuk mengenalkan susu botol, akan sedikit sulit  apabila bayi Knda belum pernah diberikan botol dot  sebelumnya. Si mini mungkin akan mengalami kesulitan kepada awalnya, terutama waktu mak mencoba untuk menyampaikan botol kepada bayi. Pada usia ini, si mini mengasosiasikan hibahASI bareng rasa kondusif & ketenangan, sehingga perpisahan berasal payudara mak bisa membuat bayi gundah & kesal, sebab muncul perubahan mendadak dalam rutinitas. Untuk menyiasainya, coba minta pertolongan ayah atau anggota keluarga lain untuk menyampaikan susu botol, ad interim Knda menunggu kepada luar ruangan. Setelah terbiasa, mak bisa merogoh alih, tetapi bayi wajib wajib mendapatkan poly pelukan, belaian, & dorongan untuk mengubah hilangnya kontak fisik bareng Ibu. Pada usia ini Knda pula bisa melewatkan menyusui lewat botol & beralih langsung ke sippy cup berisi ASI & lalu susu sapi.

Setelah bayi telah belajar untuk menyusui berasal botol atau cangkir, akan lebih mudah untuk memisahkan si mini berasal ASI. Waktu yang diharapkan untuk menyapih bayi akan bervariasi tergantung kepada kebutuhan emosional & fisik berasal anak & mak. Aika  bayi Knda menyesuaikan diri bareng baik kepada pergantian  ini & Knda sudah siap untuk transisi, Knda bisa menyapih secara total dalam waktu satu atau 2 minggu. Selama 2 hari pertama, ganti satu sesi menyusui bareng satu cangkir atau satu botol susu formulaper hari. Pada hari ketiga, pakai botol atau cangkir untuk 2 kali menyusui. Pada hari kelima, Knda bisa menambahkannya sebagai tiga atau empat botol atau cangkir menyusui.

Setelah Knda sepenuhnya telah berhenti menyusui, produksi ASI akan berakhir bareng sangat cepat. Namun, apabila  payudara Knda masih mengembang, Knda mungkin perlu mengeluarkan susu dalam 2 atau tiga hari pertama untuk meringankan ketidaknyamanan ini. Menyapih secara bertahap bareng mengurangi satu kali sesi menyusui akan membantu untuk meminimalkan pembengkakan. Dalam seminggu, ketidaknyamanan ini akan mereda.

Banyak wanita lebih mengarah untuk mengundur waktu menyapih, yaitu waktu bayi mereka sudah siap sepenuhnya. Menyusui menyampaikan kedekatan antara mak & anak yang sulit digantikan bareng alternatif & Knda mungkin enggan untuk menghentikan keintiman tersebut. Knda bisa melakukan kombinasi berasal ASI bareng susu formula hingga usia satu tahun, & ASI bareng  2 % susu dalam cangkir kepada atas usia satu tahun. Beberapa bayi kehilangan minat dalam ASI kepada usia antara sembilan & 2 belas bulan, atau waktu mereka belajar untuk minum berasal cangkir. Perlu diingat hal ini bukan berarti si mini menolak Knda, tapi lebih sebab beliau sudah tumbuh lebih sanggup berdiri diatas kaki sendiri. Ada kalanya, bayi mengalami masa-masa mogok menyusui selama beberapa hari. Kemudian tanpa peringatan atau alasan apapun, bayi akan melanjutkan lagi menyusui seakan nir muncul yang berubah.

Aika Knda mau, menyusui bisa permanen dilanjutkan sebagai rutinitas bahkan sehabis bayi berusia kepada atas satu tahun.
loading...

0 komentar untuk Kiat Sukses Menyapih Dari ASI Ke Botol